Rabu, 06 Juni 2018

Semangat Berbagi Sinar Mas Melalui Bazaar Rakyat 2018


       Tak terasa Lebaran sudah di depan mata. Hanya menghitung hari kaum muslim di seantero dunia menyambut Lebaran dengan suka cita. Lebaran atau dikenal dengan Idul Fitri merupakan hari raya kaum muslim yang jatuh pada tanggal 01 Hijriah. Perayaan Lebaran dilakukan setelah kaum muslim selesai menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan.



Bazaar Rakyat 2018


       Nah, ngomongin soal Ramadhan, biasanya nih harga kebutuhan pokok selama Ramadhan ini cenderung naik. Banyak para ibu rumahtangga yang mengeluhkan kondisi dimana bahan kebutuhan pokok harganya mahal. Kebutuhan pokok sehari-hari atau yang dikenal dengan sembako selalu mahal ketika Ramadhan. Entah itu karena memang kondisinya lebih banyak permintaan daripada barang tersedia. Atau karena para pedagang yang berspekulasi memanfaatkan situasi sehingga menaikkan harga sembako demi meraup keuntungan yang berlipat? Entahlah, yang jelas setiap tahun harga sembako selalu mahal dari bulan-bulan sebelumnya.

       Oleh karena itu, PT. Sinar Mas Agro Resources and Techmology Tbk. (PT. SMART) menyelenggarakan Bazaar Rakyat 2018. Salah satu tujuannya adalah untuk berbagi dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Sinar Mas menggelar Bazaar Rakyat di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya pada tanggal 04 Juni 2018 yang lalu, Sinar Mas menggandeng Dharma Wanita Kementerian Kominfo menggelar Bazaar Rakyat 2018 di Jakarta.

       Namanya juga bazaar ya, pastinya barang-barang yang dijual di sana harganya relatif lebih murah. Dalam bazaar ini, Sinar Mas menjual produk unggulannya yaitu minyak goreng kemasan dengan merek Filma, Kunci Mas dan Mitra. Nah, pasti ibu-ibu yang membaca tulisan ini sangat familiar ya dengan nama minyak goreng kemasan tersebut? Iyalah, kan sehari-hari kita para ibu rumahtangga melakukan aktifitas memasak, seperti goreng-menggoreng atau menumis masakan, pastinya memakai minyak goreng kan? Kalau saya kebetulan pemakai minyak goreng Filma dan Kunci Mas.

       Minyak goreng kemasan produksi Sinar Mas yang dijual dalam Bazaar Rakyat 2018 harganya cukup murah, hanya Rp. 8.000,- per liter. Untuk kemasan 2 liter dibandrol dengan harga Rp. 16.000,- Ternyata banyak banget ibu-ibu yang antusias membeli minyak goreng kemasan tersebut. Lha iyalah, kapan lagi bisa membeli minyak goreng dengan harga miring? Bandingkan harganya, kalau bukan di bazaar minyak goreng kemasan tersebut dibandrol dengan harga Rp. 13.000,- per liter. Wow, selisihnya lumayan, bukan?

       Bapak G. Sulistiyono, selaku Managing Director Sinar Mas mengatakan bahwa program CSR Sinar Mas dengan menggelar Bazaar Rakyat 2018 adalah salah satu bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah. Sinar Mas berkomitmen menjamin ketersediaan pasokan minyak goreng selama Ramadhan. Menurut beliau, penyelenggaraan Bazaar Rakyat 2018 ini merupakan bentuk kepedulian Sinar Mas terhadap sesama.

       Sinar Mas telah menyeleggarakan Bazaar Rakyat ini sejak tahun 2005. Hingga kini telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan, baik itu merek Filma, Kunci Mas maupun Mitra yang disalurkan melalui kegiatan Bazaar Rakyat. Tentunya ini patut diapresiasi dengan acungan jempol ya! Dengan semangat kepedulian dengan sesama tentunya masyarakat sudah sangat terbantu bisa membeli sembako dengan harga subsidi.


Ibu rumahtangga mau hemat belanjanya di Bazaar Rakyat 


       Kalau saya harapannya semoga saja kedepan Bazaar Rakyat akan terus dilanjutkan penyelenggaraannya. Karena dampak yang dirasakan masyarakat sangat terasa, terbantu sekali bisa membeli minyak goreng murah. Maklumlah, para ibu rumahtangga kan sangat jeli mengatur pengeluaran, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Artinya jangan sampai lebih besar belanja daripada dana yang ada. Ibu rumahtangga kudu pinter berhemat dong agar stabilitas perekonomian dalam rumahtangga tetap aman terkendali. Salah satu cara berhemat adalah berbelanja Bazaar Rakyat. Nah, pembaca di sini sudah adakah yang berbelanja di Bazaar Rakyat 2018?

42 komentar:

  1. Ramadhan memang banyak cerita. Selain baik dari segi transendental, juga baik baik semua pihak. Kerukunan antar agama juga jadi terwujud ketika ramadhan. Btw, tulisannya bagus!

    BalasHapus
  2. Berguna banget nih bazaar murah gini, apalagi untuk masyarakat yang kurang mampu. Ga dapat THR tapi pengen juga makan enak pas lebaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bazaar kayak gini memang membantu sesama bisa menolong masyarakat belanja kebutuhan pokok dengan harga murah..

      Hapus
  3. inspiratif sekali sinarmas. Semoga banyak yang mencontoh!

    BalasHapus
  4. Bazaar rakyat ini membantu banget masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah. Apalagi menjelang hari rata harga2 pasti naik, semoga bazaar rakyatnya bisa rutin dilaksanakan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, bazaar seperti ini sangat membantu masyarakat..

      Hapus
  5. Alhamdulillah bisa membantu orang yang membutuhkan ya mbaaa :)

    BalasHapus
  6. wow. beneran murah tuh minyak goreng mbak. Tapi biasanya aku tuh suka males ke bazar, soalnya suka bingung keramean mau beli apa. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sayang banget ya Mba gak sempat ke bazaar.. Kalo saya suka ke bazaar, apalagi intansi tempat saya bekerja sering melakukan bazaar pas ramadhan..

      Hapus
  7. Wah senang ya berbagi... Semoga programnya jalan terus

    BalasHapus
  8. benar Mbak. Sama saya juga berharap semoga saja kedepan Bazaar Rakyat terus dilanjutkan penyelenggaraannya. Tidak hanya di kota tapi juga ke pelosok seperti kampung saya ini di Cianjur bagian selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss. . Mksh atas atensinya ya Mba..

      Hapus
    2. Sama2. Trims informasi dan reportasinya...

      Hapus
  9. Mudah-mudahan Bazar seperti ini sering diadakan ya..salutndengan Sinar Mas.

    BalasHapus
  10. Wah emang minyak goreng menjelang lebaran gini jd mahal. SInar Mas ini bazaarnya bagus banget bisa bikin stabil harga, malah bh murah ya kalau beli di bazaarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, beli minyak goreng murah di bazaar.. Lumayan selisih harganya kalo beli di luar bazaar..

      Hapus
  11. Bazaar murah kayak gini nih pasti bakal diserbu. Mau menjelang idul fitri atau ngga, ttp rame

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Bazaar rakyat selalu diserbu pembeli terutama para ibu. .

      Hapus
  12. Keren deh programnya Sinar Mas mengadakan bazar murah. Wah, kalau ada bzarnya sinar mas di solo pasti saya datangi juga

    BalasHapus
  13. kalau ada bazaar jelang lebaran dengan harga minyak goreng murah psti banyak yang serbu lumayan kan buat gorengin rengginang hehehe

    BalasHapus
  14. Minyak goreng itu merupakan barang primer bagi ibu rumah tangga, kalau dapat yg murah pasti langsung pengen borong semua.

    BalasHapus
  15. Semoga bazar2 seperti ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadan saja ya namun di luar Ramadan juga dilaksanakan agar banyak masyarakat yang terbantukan dgn adanya bazar seperti ini

    BalasHapus
  16. Ramadan memang bulan penuh berkah ya mbak. Senang deh rasanya melihat perusahaan peduli dengan masyarakat dan banyak masyarakat yang dapat membeli kebutuhan dengan harga terjangkau. Semoga Sinar Mas terus mengadakan kegiatan ini ya mbak, enggak hanya pas bulan puasa tapi juga di luar bulan puasa dan di berbagai daerah juga di Indonesia.

    BalasHapus
  17. Wah kalau ada deket rumah ngeborong minyak goreng deh saia hihi... Minyak goreng di bulan Ramadhan kok jadi boros yak xixixi

    BalasHapus
  18. Bazzar murah sangat membantu banget untuk orang-orang dengan perekonomian minim, tapi terkadang bazzar suka salah sasaran byk yg mampu ikut menyerbu bazar murah

    BalasHapus
  19. Semoga PT Sinar Mas semakin jaya kedepannya dan bazar rakyat kaya gini selalu ada dan kalau bisa sampai ke selu pelosok daerah di Indonesia.

    BalasHapus
  20. nah ini memang selalu ditunggu bazaarnya. bikin senang ibu2

    BalasHapus
  21. saya setuju dengan kegiatan spt ini apalagi pas menjelang lebaran. karena banyak masyarakat khususnya yang sudah berumur dan kurang melek teknologi yang terbantu dengan adanya bazar, kalo yang sudah bisa pegang hp minimal belanja online harganya bisa murah kayak bazar. semoga kegiatan ini bisa terus ada saat ramadhan mendatang

    BalasHapus
  22. Bazar begini pasti berguna sekali buat persiapan merayakan Idul fitri.Masyarakat pasti senang, khususnya yang membutuhkan. Mudah-mudahan bisa diadakan secara rutin.

    BalasHapus
  23. Biarpun gk sering bazaar ini bikin antusias y, aplg klo kbutan pokok senanglah mudah2an bazaar sering2ya berkah jdny

    BalasHapus
  24. Ya ampun murah banget minyak goreng seliter cuma 8rb, udah pasti diborong sama ibu-ibu itu mah. Secara ya mau lebaran banyak banget keperluan, kalau bisa beli minyak goreng berkualitas dengan harga murah banget kan mayaaan...

    BalasHapus
  25. Bener mba, ramadhan thn ini emang berasanya cepet banget. Ga kerasa gitu udah mau lebaran aja.

    Btw programnya bagus nih, di saat bahan pokok lain naik dengan adanya bazaar ini jadi kebantu. Murce tuh minyak gorengnya 2 LT cuma 16.000

    BalasHapus
  26. Produk sinar mas banyak juga yang berhubungan dengan sembako nih. Begitu ada bazaar pasti sangat membantu masyarakat ekonomi lemah. Apalagibditengah harga barang yang melonjak mendekati hari lebaran

    BalasHapus
  27. Keren nih bentuk kepedulian Sinar Mas. Membantu masyarakat tetapi sekaligus juga mendidik. Minyak salah satu sembako yang banyak dibutuhkan. Sudah pasti bazaar murah banyak diserbu. Btw, kapan ya ada di deket rumah? Lhoooo... :)))

    BalasHapus
  28. Saya ngerti kenapa ibunya saya seneng banget belanja sembako kalo lagi diskon, karena emang selisihnya lumayam untuk memamgkas uang belanja. Apalagi yang didiskon itu produk yang bagus. We love dikonan, hehehe...

    BalasHapus
  29. Saat Ramadan apalagi jelang lebaran kyk sekarang ibu cenderung masak istimea, jd minyak goreng tu pasti banyak digunakan. Dengan bazaar minyak goreng murah dari SInar Mas bikin ibu2 jd tetep bisa beli minyak goreng yaa. Juga bikin ibu2 gak panik, soalnya tahu kalau minyak goreng harganya stabil, bahkan bisa dapat murah kalau beli di bazaar.

    BalasHapus
  30. Wah bagus nih kepedulian Sinar Mas, semoga banyak ditiru oleh pengusaha yang lainnya. Kalau dekat rumah pengen dapet juga nih yg diskonan hehe..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...