IKLAN

Senin, 20 Agustus 2018

Memilih Jenis Mobil SUV Yang Memenuhi Kebutuhan Keluarga


       Kebutuhan masyarakat untuk memiliki kendaraan roda empat saat ini semakin meningkat. Kendaraan roda empat bukan lagi dianggap barang mewah. Mobil merupakan kebutuhan yang harus dimiliki.



       "Tapi kan mobil itu harganya mahal? Bukankah harus punya uang agar bisa beli mobil?"

       "Beli mobil bukan seperti beli kacang goreng, kudu nabung bertahun-tahun baru bisa beli mobil idaman keluarga."

       "Pengen punya mobil yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga kami."

        Begitulah komentar dari beberapa orang yang sering terdengar dilontarkan saat berbincang tentang mobil. 


sumber: dfskmotors.co.id


      Nah, sebelum membeli mobil ada baiknya memikirkan terlebih dahulu beberapa hal. Apa alasan dan latar belakang untuk membeli mobil. Apakah benar-benar sudah menjadi kebutuhan keluarga? Atau hanya untuk memenuhi gengsi semata?

       Agar tidak menyesal dengan keputusan setelah membeli mobil, perhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Apakah memang sudah saatnya memiliki mobil untuk memenuhi kebutuhan keluarga?
  2. Kalau memang sudah kebutuhan, tentukan jenis mobil yang dipilih. Apakah jenis mobil MPV atau jenis mobil SUV.
  3. Pertimbangkan kesediaan dana yang dimiliki untuk membeli mobil idaman keluarga.
  4. Tentukan jenis pembayaran, apakah membeli secara tunai. Atau membeli secara kredit melalui perusahaan pembiayaan. 
  5. Pertimbangkan ketersediaan dana untuk perawatan dan pemeliharaan setelah mobil idaman dimiliki.

        Bagamaimana sekarang, apakah sudah yakin ingin membeli mobil idaman keluarga masing-masing? Baik, kalau sudah yakin mari kita membicarakan tentang mobil idaman yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

       Seperti yang sudah saya uraikan di atas, terdapat dua jenis mobil yang bisa dipilih, yaitu jenis mobil MPV dan jenis mobil SUV. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) adalah jenis mobil multi fungi. Utamanya mobil ini digunakan sebagai kendaraan yang berfungsi sebagai mobil penumpang sekaligus sebagai mobil pembawa barang. Jenis mobil MPV diklasifikasikan sebagai mobil minibus. 

       Sedangkan jenis mobil SUV (Sport Utility Vehicle) adalah jenis mobil yang dibangun atas kerangka truk ringan. Lazimnya jenis mobil SUV sering disebut dengan mobil Jip. Nah, sekarang tergantung pilihan keluarga, mau beli mobil jenis apa? Jenis mobil MPV atau mobil SUV? Semua pilihan tersebut kembali pada pertimbangan keluarga masing-masing.

       Bagi sebagian keluarga, lebih memilih jenis mobil SUV lantaran sesuai dengan kebutuhan keluarganya. Apalagi bagi keluarga yang sering mudik dan bepergian jarak jauh ke luar kota, jenis mobil SUV sangat efektif berfungsi. Mobil SUV memiliki kapasitas mesin yang sudah disesuaikan dengan speksifikasinya. Sehingga memberikan tenaga yang cukup besar saat digunakan.

       Jenis mobil SUV didesain dengan cermat untuk memberikan kenyamanan saat berkendaraan. Sehingga terkesan lega dan tidak capek berada di dalam kendaraan tersebut saat jarak tempuh perjalanan cukup jauh. Demikian juga dengan desain 4 buah ban yang didesain lebih besar dari jenis mobil lainnya. Sehingga saat melewati jalanan yang dengan kondisi berat, mobil jenis SUV bisa melaju lagi untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan.

       Nah, bagaimana sekaramh apakah masih ingin lanjut membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhan keluarga masing-masing? Kalau masih ingin lanjut, buruan cek tabungannya apakah sudah bisa memenuhi keinginan membeli mobil idaman keluarga.


18 komentar:

  1. Terima kasih tipsnya mbaaaa...aku pun cinta tengan SUV niiih

    BalasHapus
  2. Mobil SUV itu keren penampakannya.:")

    BalasHapus
  3. Langsung cek saldo, ga muat buat beli mobil mbaaaa...
    Kalo aku kayanya suka mobil yang cukup bdua aja, hahahahaaa.. *pelit biar ga ada yg numpang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai dengan kebutuhan ya Mba pilihannya.. 😊

      Hapus
  4. Saya juga suka mobil SUV karena body-ny lebih gahar. Hahaha.. Suka aja gitu lihat body mobil SUV. Elegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Body gahar memang jadi andalan mobil SUV.. Apalagi yg suka jalan jauh keluar kota langsung jatuh hati nih.. 😊

      Hapus
  5. Aku suka banget dengan mobil SUV. Kelihatannya enak dibawanya :D

    BalasHapus
  6. Mobil jenis SUV ini dambaan aku banget Mbak. Soalnya.bisa diajak blusukan ke medan yang berat kayak pegunungan.

    BalasHapus
  7. Kalao nyaman trus onderdilnya gmpang d cari kayknya boleh nih SUV di daftar list utk d beli

    BalasHapus
  8. Pengen sih punya SUV, tapi budget kayaknya gak cocok. Hihihi...

    BalasHapus
  9. Sejak pindah Surabaya, aku nggak punya mobil sih. Ya karena naik motor jauh lebih fleksibel :)) Tapi kalau pengen ke luar kota, kita nyewa mobil SUV sih hehehe.

    BalasHapus
  10. Blm punya mobil n blm kepikiran pengen punya mobil. Tp pas hamil anak kedua akhirnya mikir jg.. Smpe kapan pke kendaraan terus? Hihi. Mmg lbh bgs SUV sih.. Smg suatu saat bs beli.

    BalasHapus
  11. kalau SUV kayaknya tangguh ya penampilannya. lebih tahan banting juga sepertinya. saya pribadi sih pengennya punya mobil yang bisa muat banyak jadi bisa bawa keluarga jalan-jalan

    BalasHapus
  12. Iyaya, mba...
    Harus disesuaikan lagi dengan kebutuhan. Jangan asal ingin, langsung menetapkan pilihan tanpa pertimbangan.

    BalasHapus
  13. SUV makin keren dan ga berasa kencang saat melaju di jalan tol.

    BalasHapus
  14. SUV itu gagah banget, berasa macho bawanya. Kalau sering keluar kota enak pilih SUV

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...