Mengintip Hutan Mangrove Nusa Lembongan yang Asri dan Cantik

       Pernahkah kamu mampir ke hutan mangrove Nusa Lembongan? Datanglah dan bersiap terhipnotis oleh keelokannya.         Wisata huta...


       Pernahkah kamu mampir ke hutan mangrove Nusa Lembongan? Datanglah dan bersiap terhipnotis oleh keelokannya. 

       Wisata hutan mangrove menjadi salah satu objek wisata yang cukup populer di Nusa Lembongan. Terletak di pantai Jungut Batu, sisi timur dari pulau Nusa Lembongan. Hutan ini termasuk dalam kawasan kabupaten Klungkungan.






Sumber foto: wikipedia.org
Pernahkah kamu mampir ke hutan mangrove Nusa Lembongan? Belum? Datanglah dan bersiap terhipnotis oleh keelokannya.



       Disediakan jembatan kayu untuk tracking menyusuri kawasan hutan mangrove. Terdapat sebuah menara yang dipakai untuk melihat pemandangan di sekitar serta dikenai tiket masuk. Kawasan wisata hutan mangrove Nusa Lembongan memiliki kedalaman 0,5 meter dan lebar 4 hingga 6 meter.


Cara Menuju ke Sana 

       Untuk mencapai hutan wisata mangrove Nusa Lembongan bisa naik kapal dari Sanur atau Kusamba Bali. Lalu turun di pelabuhan Jungut Batu atau di Mushroom Bay. Jika mau pengunjung bisa menyewa mobil di OMOcars atau ikut tur agen wisata setempat untuk berkeliling pulau sebelum memasuki hutan mangrove Nusa Lembongan. Sebelum mulai berkeliling hutan, pengunjung bisa menyusuri hutan mangrove Nusa Lembongan dengan menyewa perahu yang banyak disewakan di lokasi setempat.

       Perahu yang dipakai bukan perahu motor tapi perahu yang biasa disebut jukung. Perahu motor dilarang beroperasi di hutan mangrove untuk menjaga keasriannya. Para pemandu harus mendayung manual namun justru dengan begitu pengunjung bissa menikmati keelokan hutan mangrove dengan tenang. Satu perahu bisa memuat 4-6 orang dengan tarif sewa 150 ribu rupiah.

    
Asrinya Hutan Mangrove Nusa Lembongan

       Begitu pengunjung sampai di sana, pengunjung akan disambut dengan kokohnya pohon bakau yang tingginya bisa mencapai 6 meter. Terdapat lebih dari 11 jenis pohon mangrove yang tumbuh di sana, mulai dari akar napas hingga akar tunjang. Beberapa jenisnya antara lain avicennia lanata (api-api), xylocarpus granatum (banang-banang), rhizophora apiculata (bakau putih) dan sonneratia alba (prapat).

       Untuk menjelajahi hutan mangrove Nusa Lembongan dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Saat paling tepat untuk datang yaitu pada pagi hari, sebab saat itu air laut sedang pasang.

       Laut di sekitar hutan mangrove Nusa Lembongan sangat dangkal sehingga cocok dijadikan aktivitas snorkling. Rimbunnya pohon bakau menjadi sarana bercengkerama burung jalak. Maka tidak heran jika di sepanjang perjalanan pengunjung bisa melihat burung jalak Bali yang hinggap dan beterbangan di pohon bakau. Bahkan jika beruntung pengunjung bisa melihat biawak yang berkeliaran. Saking indahnya pemandangan yang terlihat di hutan ini seperti lukisan alam.

       Jika ada pengunjung yang ingin menginap di sana bisa mencari penginapan terdekat di Jungut Batu. Di sana villa dan hotel sudah cukup ramai sehingga jangan khawatir tidak kebagian tempat menginap.

       Nah, bagaimana? Apakah teman-teman pembaca tertarik untuk mencoba sensasi lain berwisata ke hutan mangrove?

COMMENTS

BLOGGER: 14
  1. Wah bayanginnya seru banget pasti.. kak kasi foto dongss

    BalasHapus
  2. Saya sudah pernah ke Nusa Lembongan tapi belum tau tentang hutan mangrove. Thanks reviewnya.

    BalasHapus
  3. Wah kok saya gak kepikiran ya buat wisata ke hutan mangrove di Nusa Lembongan.. Jadi tertarik juga sih

    BalasHapus
  4. Di kampung halamanku Purworejo juga ada wisata mangrove, mbak. Cuman aku belum pernah ke sana.

    BalasHapus
  5. Ooh nusa lembongan ada di bali, saya kira tadi di sekitar pulau kalimantan. Makasi infonya mba

    BalasHapus
  6. Ooh bisa juga ya dari Sanur.
    Belum pernah wisata hutan mangrove, kapan-kapan harus nyobain deh.

    BalasHapus
  7. saya pernah kesana tahun 2015.. memang bagus banget

    BalasHapus
  8. Saya blm pernah kesini, jauh sih..Padahal sy suka kawasan hutan begini dibanding tenpat wisata yg ramai banget.

    BalasHapus
  9. Someday pengen deh main-main kesini.Asyik banget ya mbak alamnya keren deh Indonesia

    BalasHapus
  10. aku belum pernaaah mba...dan penasaran dengan kecantikannya

    BalasHapus
  11. Wisata hutan mangrove itu menarik untuk dikunjungi sih. Ada sensasi berbeda main-main ke hutan

    BalasHapus
  12. Kayaknya asyique~ tapi sayang nggak ada fotonya...

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Mengintip Hutan Mangrove Nusa Lembongan yang Asri dan Cantik
Mengintip Hutan Mangrove Nusa Lembongan yang Asri dan Cantik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-KUB8C6RmpSPm03Itt7Nv9zqe5m5SVkyJWFMhZl-bzveJYdwDjcH-RO9KCC8P2FsCBFEkhgGjDpmFQc-kvfwGr6r73D1ZNwYL4cAh2p4C8wp9kP5zfxZ44FNUXp35v6ruM1ZJsAmRwiw/s320/gambar+PETA+Nusa+Lembongan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-KUB8C6RmpSPm03Itt7Nv9zqe5m5SVkyJWFMhZl-bzveJYdwDjcH-RO9KCC8P2FsCBFEkhgGjDpmFQc-kvfwGr6r73D1ZNwYL4cAh2p4C8wp9kP5zfxZ44FNUXp35v6ruM1ZJsAmRwiw/s72-c/gambar+PETA+Nusa+Lembongan.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2018/08/mengintip-hutan-mangrove-nusa-lembongan.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2018/08/mengintip-hutan-mangrove-nusa-lembongan.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy