IKLAN

Senin, 27 Agustus 2018

Merawat Mobil Secara Berkala Agar Awet Dipakai


       Mobil saat ini bukan lagi dipandang sebagai barang mewah. Kendaraan roda 4 ini sudah menjadi kebutuhan untuk kemudahan transportasi. Apalagi dengan aktivitas sehari-hari yang cukup padat dan mobile, mobil merupakan kebutuhan penting bagi sebagian orang. Oleh karena itu jangan heran bila pameran mobil di mall selalu ramai dikunjungi. Penjualan mobil bahkan laris manis bak kacang goreng.

Sumber gambar: mobil88.astra.co.id




       Wajar dong bila pameran mobil di mall selalu ramai, karena banyak mobil keluaran terbaru yang ditawarkan dengan harga bersaing. Salah satu yang banyak peminatnya adalah mobil matic. Mobil matic banyak digandrungi kaum hawa karena lebih mudah digunakan dengan dua pijakan, yaitu gas dan rem. Alasan lainnya karena mobil matic tidak perlu menggonta-ganti gigi seperti halnya pada mobil manual. Dengan alasan simpel inilah maka jenis mobil matic banyak disukai kaum hawa untuk digunakan pemakaian sehari-hari.

       Selain itu, kaum hawa lebih banyak yang tidak paham dengan urusan seluk-beluk mobil. Biasanya cuma bisa pakai doang, hehe. Kalau terjadi kerusakan tinggal masukin ke bengkel saja. Namun janganlah menganggap sepele urusan mobil. Mentang-mentang di luaran sana banyak bengkel yang membuka jasa perawatan dan perbaikan mobil, lalu kita seenaknya saja menggunakan mobil. Ketika kita sudah berniat dan berani beli mobil hendaknya cermat dan bijak merawat mobil. Perawatan mobil secara berkala sangat penting agar mobil tersebut awet dipakai.

       Kalau mobil yang kita gunakan untuk keperluan sehari-hari dirawat secara berkala, akan memperpanjang usia mobil itu sendiri. Selain itu, kita bisa berhemat karena tidak sering-sering memasukkan mobil ke bengkel untuk mendapat pelayanan servis. Tahu sendiri kan berapa dana yang mesti dikeluarkan ketika mobil masuk bengkel? Cukup banyak dana yang dikeluarkan untuk membayar jasa servis mobil di bengkel, iya kan?

       Oleh karena itu, yuk cermat dan bijak menggunakan mobil dengan cara rajin merawatnya. Lebih baik rajin merawat daripada keburu rusak sana-sini sehingga perlu dimasukkan bengkel. Nah, kalau kamu bagaimana? Sudahkah merawat mobilmu secara berkala?


22 komentar:

  1. Merawat mobil secara berkala memang penting ya, biar gak mudah rusak juga :)

    BalasHapus
  2. Biasanya memang males kalau udah mau nyuci mobil, padahal itu harus ya biar mobil tidak cepat rusak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan males Mba merawwat mobilnya biar awet..

      Hapus
  3. Perawatan mobil itu penting, nyuci mobil juga termasuk melakukan perawatan ya, tapi kadang orang suka abai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, nyuci mobil termasuk perawatan juga..

      Hapus
  4. Bener mba, belinya gampang merawatnya males. Yang terpenting jangan sampai kotor, berdebu. Dan kalau kena ujan cepat cepat dicuci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kalau kenahujan cepat2 dicuci, air hujan itu sifatnya keras karena bisa merusak body mobil..

      Hapus
  5. Merawat mobil itu memang penting sekali, kalau dirumah selalu aku yang cerewet untuk urusan ngerawat mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa2 cerewet untuk urusan kebaikan ya Mba, hehe

      Hapus
  6. Merawat mobil penting banget, ya. Supaya nggak perlu sering ke bengkel.

    BalasHapus
  7. Termasuk kudu rajin ngecek ban ya bu. Penting banget nig emang ngerawat mobil. Secara kan ya ini yang jadi alat yg ngebawa kita kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar sekali Alma.. Ban mobilpun kudu rajin dicek juga..

      Hapus
  8. merawat lebih baik dari pada mengobati. Berlaku juga untuk mobil ya. Saya juga rajin merawat motor saya, minimal mengganti olinya. Kalau lagi rajin dicuci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, iya mBA..Sama kayak merawat kesehatan jangan sampai sakit..

      Hapus
  9. jadi bertambah ilmu merawat mobil

    BalasHapus
  10. Aku gak suka sih Mbak merawat mobil soalnya gak punya. Wkwkwk. *Ditimpuk sendal sama Mbak Rita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk..., yang punya mobil kan pak Suami ya Mba, hehe..

      Hapus
  11. Apapun termasuk mobil harus dirawat berkala supaya tidak mudah rusak ya Mbak

    BalasHapus
  12. Sepertinya sampai sekarang mobil masih dianggap barang mewah sih :") Masih gengsi. Punya mobil sama dengan orang kaya. At least itu yang aku lihat di sekitarku.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...