IKLAN

Senin, 06 Agustus 2018

Mewarnai Gambar Dengan Faber Castell Colour To Life







       Hari ini saya mengajak Rafi mewarnai gambar dengan Faber Castell Colour To Life. Rafi tampak senang dan menyambut dengan antusias.

        "Wow, bagus sekali ini,  Bunda. Faber Castell-nya lengkap dengan buku gambar!" ungkapnya sumringah. Rafi memang senang menggambar dan mewarnai. Makanya ketika dia saya sodori Faber Castell Colour To Life, dia tak sabar untuk mencobanya.

       "Yuk, sekarang kita mulai. Pertama-tama, kita unduh dulu aplikasi Colour To Life di hape. Lalu kita pilih karakter apa yang akan diwarnai yang ada dalam buku colouring book. Selanjutnya scan gambar yang sudah kita warnai dengan aplikasi colour to life," saya menjelaskan tahapannya.



       "Nah, unduhan kita sukses, Bunda. Lalu bagaimana lagi caranya?" Rafi bertanya lebih lanjut.

       "Sekarang kita warnai dulu gambar yang akan kita pilih untuk bermain augmented reality. Setelah selesai diwarnai baru deh gambarnya kita scan. Jaraknya minimal 30 cm ya agar scan-nya berhasil," 

       Rafi manggut-mangut tanda mengerti. Dengan antusias dia mengikuti arahan saya. Rafi memilih karakter serdadu berkuda giddy up. Setelah selesai diwarnai, lalu gambar tersebut discan dengan jarak 30 cm.

       "Yes, berhasil kita scan, Bunda!" teriaknya girang.




       Rafi tambah girang ketika permainan augmented reality dengan tokoh karakter serdadu berkuda  berhasil dimainkannya. Ketika ditekan tombol play, serdadu berkuda tersebut bergerak cepat dengan kuda yang ditungganginya.

       Tak hanya karakter serdadu berkuda giddy up  yang ada dalam buku gambar augmented reality colouring book. Ada juga karakter lain, seperti:  pogo boy, dress-up challenge, ballance your brain, dan safe flight. Permainan augmented reality seperti ini sangat menyenangkan. Kenapa? Karena tokoh-tokohnya bisa hidup dan seolah kita ikut bermain bersama serta berinteraksi langsung dengan tokoh-tokohnya. Seru banget deh! Rafi saja sampai doyan dan mencoba permainan dengan tokoh lainnya. Tentu saja tokoh-tokoh tersebut harus diwarnai terlebih dahulu agar bisa discan dan dimainkan.

       Nah, kalau krucil-krucil Bunda ingin mencoba permainan ini, bisa memperoleh Faber Castell Colour To Life di Tokopedia. Bisa juga memperolehnya di toko buku Gramedia terdekat. Yuk, me ime bareng krucil dengan permainan augmented reality Faber Castell Colour To Life. Having Fun, deh!






12 komentar:

  1. Aku gemes banget sama Faber Castle ini. Seru banget setelah diwarnai bisa jadi game.

    BalasHapus
  2. Enak nih kalau anaknya udah bisa diajak gambar bareng. Anakku masih kecil jdi belum bisa, huhu

    BalasHapus
  3. Wah keren gambarnya bs hidup setelah di scan. Faber castle emang juaranya alat mewarnai sejak jaman dulu.

    BalasHapus
  4. senangnya ada aktivitas mengasah kreativitas anak plus main gadget dengan cara positif.

    BalasHapus
  5. aaaah..senangnya lihat ibu dan anak bonding! dan produk ini memang okeee yaaa

    BalasHapus
  6. Wih, bisa hidup ya bu gambarnya. Anak-anak juga jadi senang

    BalasHapus
  7. ih, lucu banget deh bukunya mbak. Si K yang baru 4 tahun juga udah kenal sama buku-buku yang bisa didownload di aplikasi handphone. Kalau lihat ini pasti dia pengen minta dibelikan deh :D

    BalasHapus
  8. Rafi girang. Aku pun kayaknya girang kalau dikasih mainan kayak gini. :D

    BalasHapus
  9. Seri dan bikin bahagia anak dan bunda. Di rumah kami juga seseruan begini Kak.

    BalasHapus
  10. Senangnya beraktivitas bersama anak yaa, mba Rita...

    BalasHapus
  11. Keren euy faber castell bisa bikin yang kayak begini

    BalasHapus
  12. Jangankan anak-anak, aku aja yang udah dewasa gini suka mewarnai trus main game nya :D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...