IKLAN

Jumat, 24 Agustus 2018

Pembayaran Listrik di Traveloka Mudah dan Tidak Ribet

      
       "Waduh, ini sudah tanggal berapa ya? Saya hampir telat membayar tagihan listrik!" ucap Rani seraya melirik arloji bertanggal di pergelangan tangannya.

       "Duh, sayapun hampir lupa nih kalau tagihan listrik belum dibayar!" Marni, teman saya satunya lagi menimpali.

       Percakapan teman saya di atas terlontar beberapa bulan lalu. Waktu itu kami sedang berada di kantin untuk makan siang. 




        "Kenapa tidak awal bulan segera membayar tagihan listrik itu? Mumpung gaji masih utuh belum banyak dibelanjakan, hehe..," seloroh saya bergurau.

       "Sebetulnya saya sudah menyisihkan uangnya. Tapi kadang tidak sempat mampir ke loket pembayaran di bank. Waktu istirahat siang kan tidak cukup banyak untuk ke bank buat bayar tagihan listrik." 

       "Iya betul. Tahu sendiri kan, yang antre di loket pembayaran biasanya panjang banget. Tidak cukup waktunya kalau kita keluar saat jam istirahat siang." 

       Saya manggut-manggut mendengar curhatan dua orang teman tersebut. Karena niatnya ingin membantu, saya menawarkan kepada mereka kenapa tidak bayar tagihan listrik secara online saja.

       "Sebetulnya tidak seribet itu lho urusan membayar berbagai tagihan. Coba beralih menggunakan pembayaran secara online. Pembayaran listrik di Traveloka bisa manjadi pilihan lho!"




       "What? Bukankah Traveloka itu buat beli tiket pesawat dan pemesan hotel, Mba Rita?" tanya teman saya Marni ingin tahu.

        "Yah enggaklah. Traveloka itu bukan saja buat beli tiket pesawat, tiket kereta dan pemesanan hotel saja lho! Berbagai pembayaran tagihan bisa kok di Traveloka. Selain bisa untuk pembayaran tagihan listrik, bisa juga buat beli pulsa, internet indihome, paket internet dan bayar BPJS." 

       "Ini menarik sekali, Mba Rita. Bayar berbagai tagihan secara online sangat memudahkan kita ya! Tidak perlu antre tentunya ya...," tukas Rani.

       "Iya, Mba Rani. Yang jelas kita tak bakalan telat lagi untuk melakukan berbagai pembayaran. Kalau telat bayar tagihan listrik tentu akan kena denda, iya kan? Sayang dong kalau sampai kena denda. Mending uang dendanya kita tabung saja. Istilahnya menabung receh, hehe.. Kan lama-lama bisa menjadi bukit!" saya kembali bergurau.

         "Terus caranya bagaimana tuh agar bisa bayar berbagai tagihan di Traveloka?" tanya Marni antusias, penasaran ingin tahu lebih mendalam.

       "Gampang. Pertama-tama kita donlot dulu aplikasi Traveloka melalui playstore di hape. Setelah sukses donlot di hape, mulailah berselancar pilih menu apa yang kita butuhkan. Misal, kita mau bayar tagihan listrik, kita tinggal pilih menu PLN Electricity. Mau bayar BPJS, tinggal cari pilihannya saja. Lalu ikuti saja tahapannya dengan cara meng-klik tiap menu yang tampil. Mudah bukan?"




       "Kalau begitu saya mau dong donlot aplikasi Traveloka di hape. Bisa kapan saja kan kita membayar berbagai tagihan?"

       "Yups, betul sekali, Mba Marni.  Lagipula, kalau sudah ada aplikasi Traveloka kita bisa dengan mudah mencari tiket pesawat ketika kita butuh. Misalnya nih, kita kan ada rencana liburan bareng ke Bandung. Nah, tinggal cek saja harga tiketnya sesuai dengan tanggal keberangkatan." saya menjelaskan bak seorang guru pada dua teman tadi, hehe...

     "Ini menarik sekali, Mba Rita. Ibaratnya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali donlot aplikasi Traveloka, bisa bayar berbagai tagihan dan ngecek harga tiket buat liburan ya, haha..."

       "Yes! Tepat sekali! Era sekarang kan sudah era digital. Sudah semakin maju. Kenapa kita tidak gunakan kemajuan teknologi ini untuk memudahkan cara hidup kita? Bayangkan, betapa jauh perbedaannya? Butuh waktu berjam-jam untuk membayar tagihan listrik dan mengantre di loket pembayaran. Sementara kalau kita membayar secara online, bisa secepat kilat. Cukup buka aplikasi Traveloka, berbagai tagihan bisa kita bayar tepat waktu."

       "'Makin memudahkan hidup kita ya, Mba Rita?"

       "Yess...," saya manggut-manggut.

       Beberapa hari kemudian, kedua orang teman saya mendonlot aplikasi Traveloka di hape masing-masing. Sejak saat itu saya tak pernah lagi mendengar keluhan dan curhatan mereka seputar keterlambatan membayar tagihan listrik rumah.

       Kalau ada cara mudah, kenapa tidak kita gunakan saja ya? Nah, kalau kalian bagaimana teman-teman? Sudahkah memudahkan cara hidup seperti kami?

9 komentar:

  1. Saya juga kalau bayar listrik lewat traveloka.

    BalasHapus
  2. Mantap, makin simpel dan gak ribet.

    BalasHapus
  3. Makin mantap. bisa beli pas awal gajian.

    BalasHapus
  4. Saya juga pernah bayar listrik untuk Mamah di Traveloka, mudah dan efisien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah Mba Ipeh sudah merasakan kemudahannya ya?

      Hapus
  5. Aduh baru denger bisa bayar listrik di Traveloka.Biasanya bayar di ****mart yang sering ganguan melulu.Thanks banget infonya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...