IKLAN

Senin, 29 Oktober 2018

Kenapa Memilih Tinggal di Apartemen?


       Tempat tinggal yang nyaman adalah hal yang sangat penting bagi sebuah keluarga. Mengingat tempat tinggal merupakan kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Peluang ini ditanggapi oleh banyak developer untuk membangun rumah tumbuh di beberapa kota besar. Bukan hanya rumah tumbuh, bahkan apartemen juga banyak dibangun oleh developer. Hal ini untuk memenuhi tingginya minat konsumen untuk memiliki unit hunian.



      
Gambar dari Pixabay.com


       Di beberapa kota besar seperti Jakarta, banyak dibangun apartemen dengan berbagai tipe. Lokasi apartemen menyebar ke beberapa titik, ada yang di pusat kota bahkan ada juga yang di tepi kota. Biasanya pihak developer memilih lokasi yang strategis agar dilirik calon konsumen. Tinggal para calon konsumen yang menentukan, mau pilih tinggal di apartemen lokasi mana. Disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan calon konsumen.

       Ada beberapa hal yang mendasari kenapa orang memilih untuk tinggal di sebuah apartemen. Kira-kira apa saja hal-hal tersebut, berikut ini penjelasannya:

1. Biasanya yang tinggal di apartemen adalah kaum muda yang padat aktivitas. Sehingga mereka sangat memperhitungkan jangkauan waktu yang ditempuh dari tempat tinggal menuju kantor. Tinggal di Jakarta kan sering terkena macet. Banyak warga yang sejak lepas subuh sudah keluar rumah menuju kantor demi menghindari macet. Olehkarena itu, apartemen menjadi salah satu pilihan kaum milenial sebagai tempat tinggal.

2.Tinggal di apartemen lebih ringkas dan praktis dalam hal memilih perabot rumah tangga. Sangat simpel, tak perlu membawa banyak perabot. Cukup perabot yang sangat dibutuhkan saja dan itu bentuknya minimalis. Apalagi dengan interior apartemen yang sederhana, pas banget disesuaikan dengan perabotan yang sederhana pula.

3. Tinggal di apartemen sekarang ini sudah menjadi gaya hidup kaum milenial. Banyak orang memilih tinggal di apartemen untuk memenuhi tuntutan jaman yang sudah berubah. Di era modern seperti sekarang ini, tinggal di apartemen bukanlah sesuatu hal untuk menyombongkan diri.Tetapi untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang praktis dan gaya hidup yang dinamis.

4. Banyak orang yang berkantong tebal membeli apartemen sebagai investasi masa depan. Bila memiliki unit apartemen, selain bisa dihuni sebagai tempat tinggal pribadi, bisa untuk disewakan. 


       Nah, enak juga ya bila punya unit apartemen, bisa kita manfaatkan untuk berinvestasi masa depan. Dengan jalan sewa apartemen, kita bisa menangguk rupiah. Di kota Jakarta, banyak apartemen yang disewakan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang mencari sewa apartemen murah, bahkan ada juga yang mencari sewa apartemen harian. Alasan ini menjadi daya tarik bagi yang berkantong tebal untuk berinvestasi dalam bentuk apartemen.

       Bahkan apartemen yang sudah dibeli bisa kita jual kembali. Banyak orang memasang iklan di media massa yang menawarkan jual apartemen dengan berbagai tipe dan lokasi. Bagi calon konsumen yang berminat membeli unit apartemen, bisa melihat iklan di media massa. Cari saja kolom iklan jual beli properti, lalu cari iklan jual apartemen Jakarta. Nah, di sana para calon konsumen bisa mendapatkan banyak pilihan, berminat pilih yang tipe apa.

       Tak hanya di kota besar macam Jakarta, di kota Palembang tempat saya tinggal, banyak apartemen yang dibangun. Kalau di kota Palembang memang lalu lintas padat, tapi tak sepadat di Jakarta. Masih bisa teratasi koq kalau macet, tak sampai berjam-jam seperti kemacetan di Jakarta. Di Palembang banyak yang membeli unit apartemen untuk berinvestasi.

       Nah, bagaimana apakah Anda tertarik berinvestasi apartemen? 

11 komentar:

  1. Sekarang orang kebanyakan tinggal di apartemen, apalagi kondisi lalulintas di jkt kalau tiap pagi sudah macet. Biar lebih gampang menuju perkantoran krn kebanyakan akses lebih dkt. Kalau saya ditanya tertarik apa engga berinvestasi apartemen, boleh juga.

    BalasHapus
  2. Apartemen skrg ini bisa dijadikan investasi selain tanah dan rumah ya mba...

    BalasHapus
  3. Di kota apartemen menjadi sebuah gengsi. Kalau di kampung masih banyak yang memilih rumah kontrak kan. Tapi tidak menutup kemungkinan orang desa juga kedepannya akan banyak yang jadi juragan apartemen :)

    BalasHapus
  4. Daku tertarik invest apartemen, karena kan seperti rumah makin hari makin mahal

    BalasHapus
  5. penasaran juga sih ya tinggal di apartement.. kayak gimana ya? jadi tertarik nih punya hunian di apartemen, bagus juga kan ya buat investasi

    BalasHapus
  6. 4 tahun lalu aku punya apartemen. Dikontrakin tapi ngga terawat.setahun kemudian aku jual

    BalasHapus
  7. Wah, ini impian anak-anakku nih. Punya apartemen. Tapinya, dia juga tetep pengen punya rumah biasa. Biar gak bosen katanya. :)))

    BalasHapus
  8. buat generasi milenial makin banyak mereka lebih suka tinggal di apartemen, karna diliat dari segi lokasi dan kemudahan kemana-mana.

    BalasHapus
  9. Apartemen jadi investasi jangka panjang ya, bisa disewakan kalau tidak ditempati ^^

    BalasHapus
  10. apartemen memang bsia menjadi jawaban akan kebutuhan hunian modern apalagi bagi kaum milenials yang aktivitasnya dinamis, butuh tempat tinggal yang lokasi strategis menghubungkan pusat-pusat aktivitas ya kak

    BalasHapus
  11. Aku salah satu orang yang bercita-cita tinggal di apartemen lho Kak hihihi alasannya karena masih sendiri.. bagiku lebih praktis tinggal di apartemen 😁

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...