IKLAN

Selasa, 27 November 2018

5 Benda Ini Selalu Saya Bawa Dalam Tas


       Sebetulnya saya bukanlah orang yang sering bawa banyak barang di dalam tas. Tapi ada beberapa barang yang selalu saya bawa. Karena kalau tas saya penuh barang, pastinya bobot tas akan berat. Jika sudah demikian, saya merasa tidak nyaman dong menyandangnya di bahu karena berat. 


       Ada beberapa barang yang wajib saya bawa. Kalau sampai ketinggalan, saya bisa panik. Pernah pas sudah tiba di kantor, saya ketinggalan salah satu diantaranya. Saya sampai balik ke rumah untuk mengambilnya. Seberapa pentingkah barang itu sehingga saya mesti balik mengambilnya? Penting banget deh, karena kalau barang itu tidak ada sama saja dengan separoh jiwaku pergi, hehe...

       Pastinya teman-teman ada yang penasaran kan, benda apa yang selalu saya bawa dalam tas? Berikut ini daftarnya:

1. Dompet kecil berisi kartu identitas, ATM dan uang.
    
    Dompet kecil selalu saya bawa dalam tas. Bentuknya yang mungil  lebih simpel ketika dimasukkan dalam saku baju atau saku celana. Kalau bawa dompet besar tidak bisa saya masukkan ke dalam saku. Saya ini orangnya pelupa. Seringkali benda yang saya pegang lupa meletakkannya di mana. Dompet yang bentuknya agak besar kan mesti digenggam terus. Pernah lho dompet tersebut ketinggalan pas saya letakkan di meja kerja. Untung ketinggalannya masih di lingkungan kantor. Kalau tertinggal di tempat lain bagaimana coba?

2. Handphone,  charger dan power bank

    Saya menyebut 3 benda ini sebagai three in one. Satu saja dari benda three in one ini tertinggal, saya bisa kalang kabut panik. Pernah lho handphone saya tertinggal di rumah. Saya seperti tinggal di hutan belantara karena putus kontak dan putus informasi. Mending ketinggalan duit deh daripada ketinggalan hape. Kalau ketinggalan duit saya bisa pinjam dulu sama teman. Ketinggalan hape, kayak orang yang hidup pada jaman purbakala. Senyap. Haha...

3. Kacamata baca

    Nah, ini benda wajib yang tidak boleh ketinggalan. Kacamata baca adalah salah satu alat penunjang saat saya beraktifitas di kantor. Mau membaca, mengetik di laptop, baca WA, browsing, tak bisa saya lakukan dengan leluasa tanpa benda ini. Maklum, sudah faktor usia. Saya menyebut benda satu ini sebagai soulmate, hehe... Tanpa si soulmate ini aktifitas saya di kantor bisa berantakan deh!

4. Bedak, lipstik dan pensil alis

    Sebagai seorang wanita berdandan itu penting banget. Tiga benda ini hukumnya wajib selalu dibawa. Pas bedak luntur karena keringat, wajah kudu dipoles lagi sama bedak. Begitupun pas selesai ambil air wudhu untuk shalat, kudu dibedakin lagi dong agar wajah terlihat tetap segar.

5. Tissue pembersih

     Tissue pembersih adalah salah satu benda yang wajib saya bawa dalam tas. Namanya juga tissue pembersih pastinya berfungsi untuk bersih-bersih dong. Pas wajah berpeluh oleh keringat, dilap pakai tissue. Sehabis makan atau tangan kotor karena memegang sesuatu, dilap pakai tissue. Karena saya orangnya banyak minm, otomatis saya sering bolak-balik ke toilet. Nah, tissue pembersih sangat berperan sekali  untuk bersih-bersih pas ke toilet, hehe...


       Nah, itulah barang-barang yang wajib saya bawa dalam tas. Kalau teman-teman barang apa dong yang selalu dibawa? Sharring dong...
 

13 komentar:

  1. Kacamata juga sekarang menjadi barang wajib untuk saya bawa,hihihi.ga bisa baca dengan nyaman kalo ga bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss ya.. Kacamata baca itu sudah jadi soulmate saya, hehe..

      Hapus
  2. Satu dua samaan banget bund. Aku juga demikian heheheh
    aku baru mau nulis challenge ini nih, kemarin gegara ke Jakarta utang PR banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba, semangat nulis ikut challenge ini..

      Hapus
  3. Kurang lebih isi tas kita hampir sama Mba, paling aku yg nggak ada kacamata baca. Biasanya dalam tas juga nggak ketinggalan minyak kayu putih, soalnya sering ngajak jalan anak, jadi harus tersedia.

    BalasHapus
  4. sama aku juga selalu ada kacamata baca, krn ngak bisa baca kalau nagk dipakai hehehe

    BalasHapus
  5. 1,2,3,4 samaan. khas perempyan banget. Charger, power bank Dan hp hrs ada

    BalasHapus
  6. Tissue basah kadang aku bawa. Yang lain aku bawa ya dompet payung botol minum dan hp plus perlengkapannya

    BalasHapus
  7. Kalau saya tambahannya keperluan anak. Maklum kemana2nya selalu dengan anak

    BalasHapus
  8. Tsu yg sekarang sering lupa bawa itu.. Selebihnya hampir sama ya mba..rata2 permpuan itu yg dibawa hehe

    BalasHapus
  9. Hello my friend! I wish to say that this article is amazing, great
    written and include approximately all important infos.
    I would like to peer more posts like this .

    BalasHapus
  10. Kurang lebih samaan ya mbak isi tas kita. Hape dan powerbank penting banget ya... kalau nggak ada hampa wkwkwkw lebay mode on

    BalasHapus
  11. Sama dah barang yang dibawanya.. peralatan tempur jangan sampai ketinggalannya mba bisa kacau dunia kitadeh.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...