IKLAN

Selasa, 06 November 2018

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dalam Waktu Singkat


       Sudah pergi ke klinik perawatan gigi tapi masih saja gigi tampak berwarna kuning? Kalau begitu pasti ada yang salah dengan perawatan yang diberikan. Jika tak mau salah lagi untuk membuat gigi putih, Anda bisa memutihkan gigi secara alami. Bahkan cara memutihkan gigi secara alami bisa Anda terima hasilnya dalam waktu singkat. Tentunya Anda harus rajin dan teratur untuk menerapkannya. Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar lagi untuk menghilangkan noda kuning membandel pada gigi. Anda cukup melakukan hal-hal berikut ini untuk memutihkan gigi. 



1. Aplikasikan arang sebagai pasta gigi.
    Pasta gigi yang banyak beredar di pasaran memang terbukti ampuh untuk memutihkan gigi. Apalagi jika Anda masih saja memakan makanan yang mengandung zat pewarna. Untuk itu mulailah ganti pasta gigi Anda dengan bahan alami seperti arang. Arang yang biasanya untuk membakar makanan ini sangatlah ampuh memutihkan gigi dalam waktu singkat. Anda bisa menumbuk arang hingga halus lalu jadikan pasta gigi.

2. Berkumur dengan rebusan daun sirih.
    Siapa bilang jika daun sirih yang biasanya dikunyah oleh nenek kita tak ada manfaat? Manfaatnya justru banyak sekali. Selain bisa mengobati sariawan, daun sirih juga ampuh untuk memutihkan gigi. Gigi yang putih juga akan Anda dapati dalam waktu yang singkat. Tak butuh lama untuk membuatnya. Anda ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian tambahkan air ke dalam panci. Lalu rebus dalam mendidih. Setelah mendidih, jangan langsung Anda berkumur. Tunggu dulu hingga hangat atau dingin.

3. Gunakan garam epsom.
    Pernah mendengar tentang garam epsom? Garam epsom adalah garam yang memiliki kandungan sulfat dan magnesium sehingga sangat ampuh untuk memutihkan gigi. Cara mengaplikasikannya cukup mudah. Anda bisa jadikan garam epsom sebagai pasta gigi dan untuk berkumur. Untuk pasta gigi, Anda bisa mengambil garam epsom secukupnya, lalu tambahkan sedikit air. Kmudian gosok gigi dengan menambahkan air mineral yang cukup banyak. Lalu aduk hingga larut. Kemudian berkumurlah hingga bersih.

4. Campuran garam dan perasan air lemon.
    Selain garam epsom, garam biasa ternyata juga bisa menghilangkan noda kuning membandel pada gigi. Tetapi caranya berbeda, Anda bisa mencampur garam dengan perasan jeruk lemon. Mencampur kedua bahan ini akan berhasil untuk memutihkan gigi Anda. Cara menggunakannya sangat mudah. Anda bisa mengambil garam secukupnya ke dalam mangkuk. Kemudian peras lemon. Setelah itu teteskan sedikit demi sedikit ke dalam garam. Lalu aduk hingga tercampur. Lalu gunakanlah campuran garam dan perasan lemon sebagai pasta gigi.


Manfaat lemon bisa untuk memutihkan gigi


5. Cengkeh.
    Siapa yang menyangka jika cengkeh yang biasanya untuk memasak, bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya, Anda tak perlu lelah untuk menumbuk cengkeh menjadi halus. Anda bisa membeli cengkeh bubuk yang banyak dijual di supermarket atau pasar tradisional. Kemudian beri sedikit bubuk cengkeh dengan air mineral. Lalu oleskan pada gigi. Gunakanlah pasta gigi cengkeh sebagai pengganti pasta gigi Anda.

6. Cemilan cokelat hitam.
    Cokelat hitam memang memiliki rasa yang tak enak. Tetapi siapa sangka jika khasiatnya sangat baik untuk gigi. Jika Anda ingin gigi putih dalam waktu singkat. Maka ganti cemilan keripik Anda dengan cokelat hitam. Hal ini dikarenakan dengan hanya mengemil cokelat hitam, Anda bisa mendapatkan kembali gigi putih Anda. Anda tak perlu khawatir jika mengemil cokelat akan menaikkan berat badan karena tak ada kandungan susu di dalamnya tak akan membuat Anda gendut.


       Nah, itulah beberapa hal tentang cara memutihkan gigi secara alami. Mungkin Anda mau mencobanya? Siapa tahu cocok dan pas buat Anda. Selamat mecoba yaa....

 

2 komentar:

  1. Hai, saya pindah blog ke blog baru ini. nanti tolong ikuti ya, tinggal ketuk tiga garis vertikal di kiri atas blog saya maka akan muncul jendela untuk macam-macam, tolong ikuti saya di g+ dan blogm ya. Plis banget soalnya gak punya pengikut, hihi.
    Di blog lama ada 2015 pengikut namun blognya akan saya tinggalkan agar bisa serius garap blog dari awal.
    Makasih info pemnutih gigi, saya nanti pilih air rebusan daun sirih saja. Tak punya arang dan lainnya. Juga bersifat antiseptik, ya, bisa mencegah sariawan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba, apa kabar? Lama tak jumpa dalam dunia maya.. Oke Mba, nanti saya follow ya.. Makasih juga sudah mampir di sini...

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...