IKLAN

Senin, 19 November 2018

Dompet Menipis? Main Saja ke Tempat Wisata Murah di Jakarta Berikut Ini


       Ada anggapan kebanyakan tempat wisata di Jakarta serba mahal. Padahal, ada beberapa tempat wisata murah di Jakarta yang cocok untuk tujuan liburan seperti obyek wisata di bawah ini. 

1. Kota Tua Jakarta
    Kota Tua Jakarta yang berada di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat menawarkan suasana Jakarta tempo dulu seperti saat masih disebut dengan nama Batavia. Di sini Anda bisa menyaksikan bangunan bertema kolonial, beberapa museum hingga orang yang menampilkan street art dengan berbusana layaknya pejuang maupun masyarakat zaman Belanda. 



2. Museum Fatahillah
    Museum Fatahillah yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta ini dahulu sempat dijadikan sebagai markas VOC. Di museum ini, Anda bisa menyaksikan beragam peninggalan Belanda yang masih tersimpan dengan baik atau berfoto di depan bangunan museum yang mengusung gaya kolonial. Untuk bisa memasuki museum, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000,-




3. Taman Situ Lembang
    Taman Situ Lembang bisa menjadi opsi ideal untuk menghabiskan masa liburan saat dompet menipis. Keindahan danau buatan yang terletak di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat ini bisa Anda nikmati secara gratis. Anda bisa memancing berbagai jenis ikan di danau, jogging atau sekedar duduk-duduk santai dan berjalan-jalan di sekitar danau. Bagi Anda yang menyukai fotografi, jangan lewatkan kesempatan mendapatkan foto sunset eksotis di sekitar danau ini.

4. Taman Suropati 
    Taman Suropati yang terletak di Menteng ini awalnya dinamai Burgemeester Bisschopplein dan dibangun semasa Belanda masih menguasai Jakarta sekitar tahun 1920.  enam Di taman ini, Anda bisa menyaksikan enam monumen buatan beberapa seniman dari negara tetangga.  Anda bisa menikmati keindahan dan kesejukan salah satu taman tertua di Jakarta ini secara gratis.

5. Museum Nasional Indonesia (Museum Gajah)
    Tempat wisata murah di Jakarta lainnya adalah Museum Nasional yang terletak di Jalan Merdeka Barat. Di museum ini Anda bisa menyaksikan koleksi prasasti, kerajinan keramik, tembikar, perabot perhiasan, senjata, benda seni, pakaian dan seni pahat terbesar di Indonesia. Museum yang memiliki patung gajah berukuran besar di bagian depan bangunannya ini juga menyimpan mahkota asli yang dahulu pernah dipakai oleh raja-raja Indonesia di zaman kerajaan. Anda bisa memasuki Museum Nasonal Indonesia dengan membayar tiket masuk Rp. 5.000,-

6. Museum Nasional 
    Museum setinggi 132 meter ini sangat identik dengan Ibukota Jakarta. Monumen Nasional atau Monas juga menjadi monumen tertinggi di Indonesia yang memiliki puncak dilapisi emas. Untuk bisa memasuki Monumen Nasional, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000,- dan Rp. 10.000,- bila ingin menikmati pemandangan Jakarta dari puncak.  

7. Taman Ayodya
   Taman Ayodya yang terletak di kawasan Jakarta Selatan atau sekitar 500 meter dari Terminal Blok M ini merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta yang selalu ramai pada akhir pekan. Di taman ini terdapat danau buatan seluas 1.500 meter persegi lengkap dengan air mancur dan hiasan lampu berbentuk gurita di tengah danau. Fasilitas urban yang ditawarkan di taman ini juga cukup menarik, Anda bisa mengakses internet nirkabel, kursi taman, toilet, gazebo dan lintasan lari seluas 1.7000 meter persegi. Kenyamanan yang disediakan oleh Taman Ayodya ini bisa Anda nikmati secara gratis.

8. Kebun Binatang Ragunan
    Kebun Binatang Ragunan yang memiliki luas sekitar 140 hektar ini dihuni oleh sekitar 270 spesies fauna, 171 spesies flora dan 50 ribu pohon perindang. Kebun binatang terpopuler di Indonesia ini juga menawaarkan 3 wahana edukatif yakni Dunia Orang Utan, Pusat primata Schmutzer dan Children Zoo. Anda bisa memasuki kawasan kebun binatang dengan membayar tiket masuk seharga Rp. 4.000,- untuk dewasa dan Rp. 3.000,- untuk anak-anak.

9. Pasar Barang Antik
    Bagi Anda yang tertarik barang-barang vintage, Anda bisa mengunjungi Pasar Barang Antik di Jalan Surabaya, Cikini. Pasar ini merupakan destinasi utama bagi pemburu barang antik seperti jam antik, telepon jadul, perabotan vintage dan lainnya. Karena keunikan pasar ini, tak jarang Pasar Barang Antik dijadikan sebagai lokasi prewedding. 


       Nah, itulah beberapa tempat wisata murah di Jakarta yang bisa Anda sambangi ketika ingin berlibur saat dompet menipis. Jadi, tak semua tempat wisata di Jakarta itu mahal bukan?
 

2 komentar:

  1. Keren-keren semua tempatnya, Mbak Rita.
    Bahkan kita bisa juga naik bus wisata gratis keliling kota Jakarta, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah yg naik bus gratis saya blm pernah mencoba, kayaknya asyik juga ya keliling Jakarta naik bus gratis, hehe..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...