Ini Dia Manfaat Bubur Kacang Hijau Bagi Balita yang Harus Bunda Ketahui

       Bisa dipastikan, bahwa seluruh masyarakat Indonesia sudah kenal betul dengan sebuah kuliner yang bernama bubur kacang hijau . Biasa...


       Bisa dipastikan, bahwa seluruh masyarakat Indonesia sudah kenal betul dengan sebuah kuliner yang bernama bubur kacang hijau. Biasanya, kuliner yang satu ini sangat cocok untuk disantap pada pagi hari dan malam hari yang dingin. Selain itu, bubur kacang hijau tersebut juga kerap muncul ketika bulan Ramadhan tiba. Tentu saja hal itu juga tidak lepa dari cita rasanya yang manis dan lezat, serta memiliki kandungan protein nabati yang cukup tinggi. 






       Tak hanya berlaku bagi orang dewasa, balita juga sangat dusarankan untuk mengonsumsi bubur kacang hijau lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya tentang manfaat bubur kacang hijau bagi si kecil, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:

1. Mengatasi Biang Keringat
    
    Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa biang keringat merupakan salah satu kondisi masayah yang kerap dialami oleh balita. Saat terserang biang keringat, tentu saja si kecil akan menjadi rewel yang tentunya akan membuat Bunda kerepotan sendiri. Dengan memberinya bubur kacang hijau, maka masalah biang keringat pada si kecil akan segera teratasi.

2. Menurunkan Demam Pada Bayi

    Selain dapat mengatasi biang keringat, bubur kacang hijau tersebut juga dapat menurunkan demam pada bayi lho. Ya, gal itu dikarenakan bubur kacang hijau memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal-radikal bebas.

3. Sebagai Sumber Protein

    Menurut para pakar gizi terkemuka dunia, kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi yakni sekitar 24%. Itu sebabnya mengapa bubur kacang hijau selalu dijadikan alternatif sebagai sumber protein nabati. Tak hanya bagus untuk si kecil, bubur kacang hijau ini sangat bagus untuk perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan. Pasalnya, hal itu dikarenakan bubur kacang hijau mengandung asam folat yang cukup tinggi lho.

4. Memelihara Kesehatan Tulang dan Gigi pada Anak 

    Manfaat berikutnya dari mengonsumsi bubur kacang hijau untuk balita, yakni dapat memelihara kesehatan tulang dan gigi pada anak. Mengapa bisa demikian? Pasalnya bubur kacang hijau ini memiliki kandungan zat besi, fosfor, kalium dan kalsium yang berfungsi untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi.

5. Penambah Nafsu Makan

    Nah, bagi Bunda yang dipusingkan dengan masalah si kecil yang susah makan, maka berilah bubur kacang hijau secara rutin dan teratur. Soalnya bubur kacang hijau tersebut memiliki kandungan fosfor yang dapat merangsang nafsu makan si kecil lho.

6. Melancarkan Sistem Pencernaan

    Sembelit atau yang disebut susah buang air besar, merupakan sebuah masalah yang bisa dialami siapa saja tanpa mengenal usia. Begitu juga pada balita yang tak luput dari masalah sembelit, sehingga sangat disarankan untuk mengonsumsi bubur kacang hijau. Soalnya, bubur kacang hijau yang kaya akan kandungan serat yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.

7. Menyembuhkan Batuk pada Anak

    Penyakit yang satu ini juga tampaknya sangat akrab dengan anak-anak. Nah, saat si kecil terserang penyakit batuk, bisa memberikannya bubur kacang hijau. Soalnya bubur kacang hijau kaya akan kandungan vitamin C yang dapat mempercepat proses penyembuhan batuknya.

8. Menyembuhkan Radang Tenggorokan

    Selain dapat menyembuhkan batuk, ternyata vitamin C pada bubur kacang hijau juga dapat menyembuhkan radang tenggorokan pada anak lho. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, bubur kacang hijau ini dapat menyembuhkan influenza pada anak-anak. 


      Itulah 8 kelebihan dari bubur kacang hijau untuk kesehatan balita. Dengan begitu, maka tidak ada alasan lagi bagi Bunda untuk tidak memberi si kecil bubur kacang hijau.

COMMENTS

BLOGGER: 18
  1. Bubur kacang ijo ternyata mengandung vitamin c juga.

    BalasHapus
  2. Ia masih ingat aja waktu belum sekolah dibawa ke posyandu di sana selalu dikasih bubur kacang hijau. Kalau gak kebagian saya suka nangis. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pengalaman itu kini jadi kenangan seru ya Mba.. Hehe

      Hapus
  3. Wah, banyak juga ya manfaatnya. Aku baru tahu. Selama ini ngasih ke anak-anak ya karena memang enak dan mengenyangkan. Dan kebetulan anak-anak pun suka. Jadi semangat deh buat ngasih. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, dibalik rasanya yg enak dan mengenyangkan ternyata banyak manfaat lainnya juga..

      Hapus
  4. Wah banyak manfaatnya ya mba, dulu yang aku tau kalo lagi hamil banyak makan kacang hijau biar rambut baby tebal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi hamil makan bubur kacang ijo diyakini bisa bikin rambut bayi tebal dan lebat ya..

      Hapus
  5. Memang banyak manfaat dari kacang hijau. Sedari kecil dikasih kacang hijau sampai suka banget . Terima kasih infonya Mba.:)

    BalasHapus
  6. Eh..baru tau bahwa kacang hijau memiliki begitu banyak manfaat. Apa karena itu y..jd bubur kacang hijau sering disertakan di acara2 lembaga kesehtan

    BalasHapus
  7. Saya suka sekali bubur kacang hijau mbak, apalagi saat hujan, maem burjo anget tambah mantap

    BalasHapus
  8. Banyak sekali ya manfaat bubur kacang ijo selama ini yang ku tahu cuma bergizi saja jadi punya banyak referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak sekali ternyata manfaat bubur kacang hijau..

      Hapus
  9. Aku suka bubur kacang hijau. Waktu anak-anak masih kecil juga rajin kasih mereka bubur ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bubur kacang hijau makanan favorit semua kalangan ya Mba. .

      Hapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Ini Dia Manfaat Bubur Kacang Hijau Bagi Balita yang Harus Bunda Ketahui
Ini Dia Manfaat Bubur Kacang Hijau Bagi Balita yang Harus Bunda Ketahui
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYRtQVYhD_nPVKkunOm7RsSEc7srwniNC6HxSNHxrOTbmeHfe5NvM0qrgWiaiz606hdk7I4ulqlBdqdXWc8FAVjsvFijhzRmojZIIPIKepOfOFK8ZQdx2F05R6tJBwdv366IMj3mTqZSU/s400/gambar+bubur+kacang+hijau.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYRtQVYhD_nPVKkunOm7RsSEc7srwniNC6HxSNHxrOTbmeHfe5NvM0qrgWiaiz606hdk7I4ulqlBdqdXWc8FAVjsvFijhzRmojZIIPIKepOfOFK8ZQdx2F05R6tJBwdv366IMj3mTqZSU/s72-c/gambar+bubur+kacang+hijau.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2018/11/ini-dia-manfaat-bubur-kacang-hijau-bagi.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2018/11/ini-dia-manfaat-bubur-kacang-hijau-bagi.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy