IKLAN

Rabu, 14 November 2018

Ini Rahasianya Resep Mie Goreng Spesial Yang Lezat


       Siapa yang tidak suka makan mie instan? Mie instan adalah makanan favorit semua kalangan. Kenapa? Karena bikinnya mudah sekali dan praktis. Tinggal rebus sebentar dengan air panas, angkat dan tiriskan. Lalu tambahkan bumbu-bumbunya aduk hingga bumbu merata. Jadi deh, mie goreng siap disantap. Hmm, yummy...! Apalagi ketika perut sedang lapar dan udara dingin sehabis hujan, makin nikmat deh menyantap mie goreng. 

 


       Agar mie goreng instan lebih nikmat dan sedap, kita bisa berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan yang kita sukai. Kalau saya suka menambahkannya dengan ayur-sayuran. Seperti, menambahkannya dengan irisan tomat, taoge, selada dan timun. Rasanya tak kalah nikmat lho dengan mie goreng ala kafe. Penambahan bahan-bahan sayuran ini agar lebih banyak mengandung gizi yang baik yang kita konsumsi. Sebagai pelengkap, bisa ditambahkan dengan telor ceplo atau telor dadar, atau ayam goreng berbumbu.

       Kalau teman-teman ingin berkreasi membuat mie goreng spesial, boleh deh mencoba variasi berikut ini:

1. Mie goreng dengan keju.
    Penambahan keju sebagai toping untuk sajian mie goreng bisa menjadi pilihan lho. Sepotong keju parut mozarela yang ditaburi pada sajian mie goreng akan menambah lezat makanan ini. Cara lainnya, panaskan potongan keju mozarela pada sebuah wajan teflon. Setelah meleleh, tuangkan pada mie goreng yang sudah ditarok dalam piring. Bagi yang suka dengan rasa pedas, bisa ditambahkan dengan saos cabai. Dijamin deh banyak yang suka dan bahkan minta tambah porsinya, hehe...

2.  Mie goreng kornet.
     Caranya, rebus sebentar mie goreng dalam wajan berisi air panas.  Setelah agak luka, angkat dan tiriskan. Bumbu mie goreng ditumis dengan kornet, aduk hingga tercampur rata dan wangi. Setelah itu, masukkan mie goreng yang sudah ditiriskan tadi kedalam wajan berisi tumisan kornet berbumbu. Aduk hingga bumbu resap dan merata. Tarok dan sajikan dalam sebuah piring, lalu tabur dengan bawang gorong. Siap dihidangkan dan disantap. Citarasanya tak kalah istimewa lho...


3. Martabak mie goreng spesial.
    Cara membuatnya: rebus mie goreng instan dalam wajan berisi air panas. Setelah agak lunak angkat dan tiriskan dan tarok dalam sebuah piring. Lalu tambahkan bumb-bumbu yang ada dalam kemasan mie goreng instan. Ambil satu butir telur, dan pecahkan dalam wadah mangkok lain. Masukkan bawang goreng dan irisan seledri kedalam telur tadi, lalu kocok sebentar. Setelah itu, adukan telur ini tuangkan kedalam mie goreng, aduk hingga tercampur rata. Lalu panaskan wajan teflon, dan masukkan minyak sayur dalam jumlah sedikit saja. Goreg sebentar mie tadi dengan api kecil. Agar hasilnya bagus dan tidak gosong, saat menggorengnya harus sering dibalik-balik. Setelah martabak mie goreng masak, lalu potong-potong sesuai selera. Nah, martabak mie goreng siap disantap. Bisa juga dijadikan bekal untuk ke sekolah atau bekal  di kantor lho.


       Bah, apakah teman-teman mau mencoba resep mie goreng spesial di atas? Yuk kita berkreasi dengan mie goreng instan. Dengan penambahan bahan-bahan yang bergizi, akan menambah lezat citarasanya lho.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...