IKLAN

Rabu, 28 November 2018

Lima Blogger Inspiratif Ini Favorit Saya


       Menekuni dunia blogging memang asyik. Selain bisa mengasah kemampuan menulis, masih banyak lagi manfaat yang bisa dipetik. Diantaranya, menambah pengetahuan teknis tentang blogging dan menambah wawasan pertemanan. 

       Sudah sejak lama saya pengen banget menjadi penulis. Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, keinginan itu selalu menggebu dan tak pernah padam. Sesekali coretan-coretan naskah saya kirimkan ke majalah, tapi beberapa yang nyangkut. Dulu, media yang bisa menerima naskah penulis tidak sebanyak sekarang, dan sangat selektif. 

       Walaupun sekarang majalah banyak yang gulung tikar, tetapi penulis bisa menerbitkan karyanya melalui media blog. Termasuk saya yang merasa diuntungkan karena adanya blog. Sebagai seorang blogger, saya punya tempat untuk menerbitkan tulisan-tulisan di blog www.rita-asmara.com Berbagi dan menginspirasi, itulah tagline blog saya. Harapannya, pembaca yang mampir bisa mendapat manfaat dan mengambil benang merah seteah membaca tulisan saya.

      Makin kesini, urusan blogging makin berkembang. Tak hanya bermodal kemampuan menulis semata lho kalau ingin sukses sebagai blogger. Banyak blogger senior yang dilirik oleh agensi untuk diajak kerjasama menulis. Sayapun tertarik ingin diajak kerjasama juga, tapi koq tak ada yang melirik blog saya? Ternyata, ada yang namanya membranding blog agar performa blog kita menarik dan dilirik agensi. 

       Nah, saya pun berusaha mencari tahu seluk-beluk, bagaimana membranding blog dan meningkatkan performa blog. Diantaranya adalah mengganti domain blog dari yang gratisan menjadi TLD. Setelah itu baru deh ada yang melirik blog saya, hehe...

      Informasi-informasi seputar blogging saya dapatkan dari interaksi dengan para blogger senior. Mereka ini sudah malang-melintang dalam dunia blogging dan kemampuannya tidak diragukan lagi. Dari interaksi tersebut saya bisa mempelajari bagaimana caranya meningkatkan kinerja blog yang kita miliki.

       Ada banyak blogger senior yang saya kagumi karena kepiawaian mereka mengelola blog. Kalau disebutkan satu per satu bisa panjang banget nih list-nya. Karena saya mengikuti #BPN 30DayChallenge2018, dimana topik hari ini adalah menuliskan 5 blogger favorit, maka saya akan menuliskan 5 orang saja ya. Nama-nama blogger yang lainnya bukan saya tidak kagumi, ada banyak lagi yang saya kagumi lho.

       Berikut ini nama-nama blogger inspiratif dan favorit versi saya:

1. Shintaries

    Beliau adalah blogger senior yang kemampuannya menulis dan skilll-nya membranding blog tidak diragukan lagi. Beliau adalah salah satu pendiri komunitas blogger terbesar, yaitu Blogger Perempuan Network, dimana saya termasuk salah satu anggota komunitas ini. Kita bisa membaca tulisan-tulisan inspiratifnya melalui blog shintaries.com. Ohya, Mba Shintaries adalah yang membantu saya untuk urusan domain lho. Karena bantuan beliaulah domain blog saya bisa berganti menjadi domain ber-TLD. Makasih banget ya Mba Shintaries.


2. Carolina Ratri

    Nama blogger yang satu ini tak kalah tenarnya lho. Yups, selain sebagai blogger ternyata Mba Carolina Ratri adalah seorang penulis buku hebat. Banyak buku keren yang telah ditulis oleh beliau. Kalu teman-teman ingin membaca tulisan-tulisannya bisa mampir ke blognya carolinaratri.com Banyak artikel menarik seputar bagaimana caranya membangun kinerja blog dan akun-akun sosial media. Saya kerap mampir ke blog beliau untuk mendapatkan informasi seputar dunia blogging.

3. Yuni Andriani

    Beliau adalah blogger top yang selalu menang lomba menulis. Saya kagum banget deh dengan kemampuan menulisnya. Tulisan-tulisan menarik dan inpiratif bsa kita baca di blognya jengyuni.com Tulisan-tulisannya ringan namun bermakna, itualah ciri khas tulisan beliau. Dan saya sangat suka dengan gaya penulisan seperti yang diterapkan oleh Mba Yuni Andriani. 

4. Katerina

    Mba Katerina adalah seorang travel blogger yang kerap keliling Indonesia. Karena saya suka jalan-jalan juga, saya kerap mampir di blog beliau travelerien.com untuk membaca kisah perjalanan yang beliau tulis. Tulisan perjalanan di blog beliau sering saya baca untuk mendapatkan referensi tempat-tempat menarik untuk wisata. Saya pernah berjumpa dengan Mba Katerina ketika beliau menjadi narasumber di Komunitas Kompasianer Palembang (KOMPAL) tahun 206 yang lalu di Palembang.

5. Suzannita

    Nah, Mba yang satu ini diam-diam saya kagumi juga lho. Mba Suzannita adalah blogger Palembang yang hobi lari marathon lho. Banyak event marathon yang diikutinya, bahkan event marathon internasional pundiikutinya. Hmm, pantesan Mba Suzanitta tampilnya selalu segar ya. Kami tergabung dalam satu komunitas blogger yang sama. Kalau ada event blogger, kami sering berjumpa dan sekalian meet up. Sehari-harinya Mba Suzzanita adalah reporter TV lokal di Palembang. Beliau sering melanglang ke berbagai tempat, dan liputannya ditulis di blognya suzannita.com 


       Nah, itulah 5 orang blogger inspiratis dan favorit versi saya. Kalau teman-teman ingin berkenalan dan tahu lebih banyak tentang mereka, silakan mampir di blognya ya. Monggo....


10 komentar:

  1. Mantap mbak, saya seringnya berkunjung ke blognya mbak Shintaries dan Jeng Yuni... ada alamat blognya ga mbak, mau bw-bw

    BalasHapus
  2. Ternyata ada alamat blognya tp ga ngelink jadi ga keliatan mbak.... :)

    BalasHapus
  3. Blogger inspiratif akan memiliki tempat tersendiri di hati para pembacanya ya.

    BalasHapus
  4. Saya pernah ketemu mba Katerina, humble banget yaa.. Kalau saya ngefans dengan mba Langit 😊

    BalasHapus
  5. Saya blm pernah tuh ke jengyuni jadi penasaran...dua blogger favoritnya kita samaan haahaha

    BalasHapus
  6. Iya aku salut sama mereka ya para perempuan hebat, apalagi kakak Susan tuh aku berteman di Instagram dia yang demen lari, sesekali bolehlah mampir ke blognya jadi penasaran

    BalasHapus
  7. Dari 5, 2 yang saya suka ikuti. Luar biasa ya teman teman blogger ini.

    BalasHapus
  8. Nomor satu dan dua, idola aku juga. Blognya Mbak Shintaries tempatku baca artikel travelling dan blognya Mbak Carra adalah tempat aku belajar SEO.

    BalasHapus
  9. Selalu kagum sma blogger yg konsisten nulis ya mba... Apalg mau netbagi tipsnya tmbh keren

    BalasHapus
  10. Aku ngefans ama yang nomer satu. Keren deh. Mau berbagi ilmu juga

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...