IKLAN

Kamis, 06 Desember 2018

5 Hal Yang Akan Dilakukan Pada Tahun 2019 Mendatang


       #Day 17

       Saat ini kita sudah berada di ujung tahun 2018. Itu artinya sebentar lagi akan datang tahun yang baru, tahun 2019. Seperti halnya pada tahun sebelumnya, tiap menjelang pergantian tahun selalu ada keinginan untuk melakukan hal-hal baru.


         Sayapun demikian, sudah menyiapkan beberapa hal apa yang akan saya lakukan pada tahun 2019 mendatang. Kira-kira apa saja yang akan saya lakukan tersebut? Simak di bawah ini ya...

1. Dalam dunia blogging, saya akan membuat komitmen untuk menulis 2 artikel dalam satu minggu. Apakah ini berat dilakukan? Saya kira tidak berat koq! Yang berat itu adalah mengalahkan rasa malas untuk mulai menulis. Kebiasan buruk yang sering langgar adalah tidak mematuhi jadwal posting yang sudah dibuat sebelumnya. Semoga komitmen ini bisa saya junjung tinggi.

2. Ingin lebih banyak lagi melatih diri membuat cerita anak. Saya pengen banget ada karya yang bisa dimuat dalam majalah anak-anak. Usaha yang pernah saya lakukan untuk mewujudkan hal ini adalah dengan mengikuti kelas menulis online. Saya pernah 2 kali belajar sama pakarnya, yaitu Pak Bambang Irwanto, seorang penulis cerita anak yang namanya cukup populer. Hanya saja sifat pemalas saya kadang lebih dominan sehingga malas untuk mulai menulis cerita anak.

3. Ingin mewujudkan punya perpustakaan mini di rumah. Nah, hal ini tiap tahun selalu menjadi keinginan tapi belum terealisasi dengan baik. Saya sudah mengumpulkan banyak buku. Buku-buku tersebut ada yang saya beli dari toko buku, ada juga yang saya dapatkan dari hadiah mengikuti giveaway. Lemari buku juga sudah ada. Hanya saja lemari tersebut isinya masih bercampur dengan koleksi mercandhise yang saya kumpulkan ketika traveling ke suatu tempat.

4. Ingin berkebun tanaman buah dalam pot (tabulampot) di rumah. Dulu ketika mama saya masih hidup, beliau punya hobi bertanaman. Banyak sekali koleksi tanaman bunga yang ditanam dalam pot. Maklumlah, rumah kami tidak memiliki halaman yang luas dan sudah dicor semen. Sehingga untuk bertanaman harus memakai media pot. Rumah kami waktu itu teduh, hijau dan asri. Kebetulan papa saya menanam pohon sawo di depan rumah. Tapi kini tanaman bunga tersebut sudah tidak ada . Semenjak mama tiada sejak 9 tahun silam, rumah kami menjadi gersang. Nah, saya pengen banget membuat suasana halaman rumah kembali teduh, hijau dan asri seperti dulu lagi.

5. Lebih banyak waktu untuk traveling berdua bareng suami. Sepanjang tahun 2018 ini saya ada 2 kali traveling bareng suami. Pengennya sih pada tahun 2019 kami bisa traveling lagi berdua. Semoga ada rezeki, sehat dan ada kesempatan untuk merealisasikannya.


Traveling ke Batu Night Spectaculer di Batu Malang


       Nah, itulah kira-kira 5 hal yang akan saya lakukan pada sepanjang tahun 2019 mendatang. Harapannya semoga semuanya dapat terealisasi dengan baik dan membuat saya bahagia.  
 

3 komentar:

  1. Ibuuu wish listnya keren-keren euy. Semoga tercapai semua tahun depan ya buu... :)

    BalasHapus
  2. wahh semoga semuanya bisa terwujud ya mba, aamiin

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...