Ini 10 Blog Asyik Untuk Dikunjungi

       #Day 16        Sebagai blogger tentunya saya harus saling mengunjungi atau blog walking . Kenapa? Karena dengan saling mengunjun...

       #Day 16

       Sebagai blogger tentunya saya harus saling mengunjungi atau blog walking. Kenapa? Karena dengan saling mengunjungi akan tercipta suasana keakraban. Pertemanan dalam dunia maya ternyata lebih asyik, karena berasal dari kota di seluruh Indonesia. Jadi, teman saya itu sesungguhnya banyak sekali, bukan?

       Dalam beberapa kesempatan, saya pernah bertemu dengan teman blogger yang sebelumnya hanya saling sapa dalam dunia maya. Terakhir pas acara gathering netizen bareng MPR RI pada tanggal 7-9 Desember 2018. Senang sekali saya saat bisa tatap muka dengan blogger dari 11 kota di Indonesia. Serasa ketemu keluarga besar gitu...

       Nah, ngomongin soal blog walking, sebetulnya saya sering mengunjungi banyak blog. Itu karena saya ikut dalam beberapa grup WA yang mana setiap hari membuat list untuk blog walking. Jadi, tiap hari saya banyak berkunjung ke blog yang ada dalam list tersebut. Memang ada beberapa blog yang saya kunjungi karena saya suka dengan temanya. Topiknya gak jauh-jauh amat dari topik travelling.      Mengunjungi blog teman yang bertema traveling itu asyik banget. Saya bisa jalan-jalan tanpa modal ke beberapa destinasi wisata favorit, hehe.. Cukup baca artikel perjalanan di blog tersebut, kita sudah mendapat banyak informasi wisata yang disukai.

       Selain itu, saya juga sering berkunjung ke blog yang sering memenangkan kontes menulis. Saya kagum banget dengan skill teman-teman blogger yang sering menjadi jawara menulis. Selain itu, blog yang bertema tentang tutorial blogging juga sering saya kunjungi.

       Blog mana sajakah yang asyik untuk saya kunjungi? Yuk ikuti ceritanya di bawah ini ya...

  1. Deddy Huang (deddyhuang.com)
     Panggilan akrabnya Koh Deddy asal satu kota dengan saya. Dia termasuk blogger kece karena kerap memenangkan kontes menulis. Koh Deddy kerap menulis tentang tempat wisata dan review produk.




  2. Haryadi Yansah (omnduut.com)
     Panggilan akrabnya Yayan, temannya Koh Deddy asal Palembang. Yayan kerap memenangkan kontes menulis juga loh. Blognya pun banyak mengulas tentang tempat wisata yang pernah dia kunjungi.

  3. Katerina (travelerien.com)
      Mba Katerina adalah seorang travel writer yang mana banyak menulis tentang tempat wisata. Dia kerap diundang dalam acara promosi wisata. Hasil liputannya bisa kita ikuti dalam tulisan yang dituangkan pada blognya.

  4. Lina Sasmita (linasasmita.com)
      Blog Mba Lina Sasmita banyak berisikan tentang kisah perjalanan dan petualangan. Dia terkenal sebagai salah satu travel blogger Indonesia.

  5. Yuni Andriani (jengyuni.com)
      Panggilan khasnya Jeng Yuni, dia juga kerap memenangkan berbagai kontes menulis. Ciri khas tulisannya yang ringan dan mengalir, itulah yang membuat saya suka mampir ke blognya.

  6. Langit Amaravati (langitamaravati.com)
      Blogger satu ini juga kerap memenangkan kontes menulis. Saya suka dengan tulisannya yang apa adanya, ringan dan mengalir tapi menarik. Selain itu dia kita bisa menyimak berbagai tulisan dari berbagai tema yang tak kalah menarik untuk disimak. Tips dan tutorial blogging kerap saya baca juga saat berkunjung ke blognya.

  7.  Everina  (everina.com, evventure.com)
       Saya salut dengan Mba Everina yang aktif menulis, padahal dia juga bekerja sebagai abdi negara loh! Berarti dia bisa mengelola manajemen waktu antara pekerjaan dan hobi menulis. Sementara saya terkadang tertatih-tatih menyesuaikan. Tulisan yang dibuatnya juga menarik untuk disimak. Seringkali kisahnya ketika mendapat tugas ke beberapa kota ditulisnya di blog.

  8. Carolina Ratri (carolinaratri.com)
     Mba Carolina Ratri ini selain menekuni dunia blogging adalah seorang penulis. Sudah banyak buku karyanya yang diterbitkan. Salah satunya saya miliki, yaitu buku yang bertajuk Blogging: Have Fun and Get The Money. Tips dan tutorial blogging juga banyak ditulisnya dalam blog kesayangan yang dikelolanya sejak lama.

   9. Shintaries (shintaries.com)
      Blogger famous yang satu ini adalah pendiri Blogger Perempuan Network (BPN), tempat para blogger dari seluruh Indonesia bernaung. Sayapun sudah bergabung dengan komunitas tersebut. Manfaat bergabung dengan BPN adalah mendapat kesempatan untuk menerima job review.

10. Susan Oktarina  (suzannita.com)
     Mba Susan, demikian panggilan kesayangannya, adalah seorang blogger asal Palembang. Dia aktif menulis sejak lama. Tulisan-tulisannya ringan dan enak untuk dibaca. Dia juga seorang reporter TV lokal dan pelari loh. Sebagai reporter dia kerap berkunjung ke banyak tempat, dan hasil liputannya dituangkan dalam blog. Demikian juga ketika dia ikut dalam ajang lari marathon di dalam negeri maupun di luar negeri, ditulisnya juga dalam blog miliknya.


       Nah, itulah 10 blog yang asyik untuk dikunjungi. Kesimpulan ini bukan berarti blog lain tidak rekomendasi, tetapi 10 blog ini sudah memberi memberi inspirasi dan semangat menulis untuk saya.


COMMENTS

BLOGGER: 6
  1. Mantaps nih recomendasinya. Dari 10 yang suka liat2 mba evrina, suzanna dan mba shinta. Nice Info kak

    BalasHapus
  2. Beberapa nama diatas aku kenal dan sebagian lagi belum pernah berkunjung ke blognya.. thanks rekomendasikan ka.. mau juga baca-baca blog mereka

    BalasHapus
  3. Hampir semua saya jg suka mmpir ke blognya kecuali no 10 belum tuh:)

    BalasHapus
  4. No 1, 6,7, Inspiratif selalu... Karena bukan hanya materi tulisannya yang bagus tapi suka dengan template blog yang digunakan

    BalasHapus
  5. Wah, beberapa memang blog favorit aku juga. Keren-keren ya mereka :)

    BalasHapus
  6. Para blogger favoritnya mbak rita kece badai semua. Salut banget dengan mereka...

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Ini 10 Blog Asyik Untuk Dikunjungi
Ini 10 Blog Asyik Untuk Dikunjungi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiD3X28mfq9hEivN2-JYFSnDBz5QkmfQzZgKHmSIhNxSeSwPTmUqILzCrjSmcfG0aiHi-1iIkJ0pJxXNWd4rhXr4lyon1x1FGlg_vjJJvV6dR_uPpUc9WeYJspbAjCKMVzUJul9X4-eqVQ/s400/IMG-20181219-WA0009.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiD3X28mfq9hEivN2-JYFSnDBz5QkmfQzZgKHmSIhNxSeSwPTmUqILzCrjSmcfG0aiHi-1iIkJ0pJxXNWd4rhXr4lyon1x1FGlg_vjJJvV6dR_uPpUc9WeYJspbAjCKMVzUJul9X4-eqVQ/s72-c/IMG-20181219-WA0009.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2018/12/ini-10-blog-asyik-untuk-dikunjungi.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2018/12/ini-10-blog-asyik-untuk-dikunjungi.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy