IKLAN

Rabu, 19 Desember 2018

Ini Dia Target Blogging Saya Pada Tahun 2019


       #Day 30

         Ini Dia Target Blogging Saya Pada Tahun 2019.  Yeay, akhirnya hari ini saya berhasil menuntaskan tulisan terakhir dalam #BPN30DayChallenge2018. Adapun tema pada hari terakhir ini adalah menulis tentang target blogging tahun 2019. Target apa sajakah yang ingin saya capai sehubungan dengan dunia blogging yang telah saya geluti? Yuk simak tulisan ini lebih lanjut ya...

1. Mengatur jadwal posting 2 kali dalam seminggu

    Selama ini saya posting tulisan di blog tidak terjadwal. Waktu posting sesuka hati tergantung mood menulis. Kadang lebih banyak tulisan sponsor post dibantingkan tulisan organik. Mood saya kadang naik turun. Adakalanya semangat sekali, tapi pas mau melakukannya berat. Saya punya waktu untuk blogging pada malam hari, setelah segala urusan selesai termasuk shalat isya. Seringkali sudah buka laptop tapi urung menulis karena mata saya sudah 5 watt dan badan terasa lelah setelah beraktifitas seharian.

   Untuk tahun 2019, saya membuat jadwal posting 2 kali dalam seminggu. Ini masih wajar kan karena saya bisa menulis topik keseharian yang ringan saja agar blog terisi.

2. Menghidupkan lagi blog saya yang lain yang berniche traveling.

   Rencananya blog ini akan saya belikan domain berbayar. Blog saya yang ini bisa dikunjungi di http://www.jalanjalan-ritaasmara.blogspot.com Aduh, malu hati saya. Sudah lama sudah tidak terurus. Kalau saya belikan domain mungkin bisa menambah semangat menulis di sana. Soalnya kan saya telah mengeluarkan uang untuk beli domain. Kudu diurus ya agar ada yang melirik untuk kerjasama. Lumayan feenya bisa buat bayar iuran tahunan, haha...

3. Aktif lagi menulis di Kompasiana

    Saya punya blog di Kompasiana sejak 3 tahun yang lalu. Blog saya di sini jarang terisi. Saya jadi malu hati nih jarang nengok rumah kedua di Kompasiana. Saya juga tergabung dalam anggota Kompasianer Palembang (KOMPAL), masa' nulisnya cuma segitu-segitu doang?

4. Aktif lagi menulis di Steemit

    Saya akan aktif kembali menulis di blog Steemit, mengingat buka akun di sini susah. Banyak yang bikin akun di sini yang berbulan-bulan belum diapprove. Lah saya yang tidak sampai seminggu sudah diapprove masa' sih melupakan begitu saja blog saya di Steemit? Saya kembali malu hati nih!

5. Menulis lagi di situs JelajahiIndonesiamu.com

    Senang menulis tentang traveling dan destinasi wisata membuat saya tertarik bikin akun di situs Jelajahi.com  Sudah ada satu tulisan yang saya posting di sana. Rencananya kisah-kisah perjalanan wisata yang pernah saya lakukan akan saya tulis di sini. Makin banyak rekam jejak yang saya posting makin bagus kan sebagai pengingat memori?

    
       Nah, itulah target blogging saya pada tahun 2019 mendatang. Semoga target tersebut bisa tercapai ya... Kalau teman-teman bagaimana, apasaja target blogging kalian pada tahun 2019, sharring dong...

14 komentar:

  1. Semoga target yg sudah direncanakan bisa terwujud di tahun 2019 ya mbak....aamiin

    BalasHapus
  2. Semoga tercapai di 2019. Tetap konsisten dengan nulisnya ya. Saya sendiri masih sulit buat disiplin di 2018 ini, naik turun dikit naik banyak turunnya, 😀.
    Goodluck

    BalasHapus
  3. Target bloging 2019nya keren banget mba, more aktif ya.. Bismillah ya mba, semoga bisa mewujudkan dengan baik.. InshaAllah aku mencoba perlahan sesuai dengan kemampuan diri saya, semangat!

    BalasHapus
  4. Wah mantaps mba..semanagat deh..semoga targetnya terencana dengan baik.

    BalasHapus
  5. Keren target bloggingnya. Kalo aku, kepengen rajin nulis harian. Dan ini pasti kudu melawan malas. Udah gitu kepengen juga sering kopdar sama temen-temen.

    BalasHapus
  6. Semoga lancar bu, saya lama nggak nulis di kompasiana nih kadang login kok susah amat ya.

    BalasHapus
  7. wah udah ada ya plan buat tahun depan..semoga rencana terwujud ya..emang susah sih untuk konsisten itu..tapi gak ada yang musahil

    BalasHapus
  8. Semoga lancar target blogging tahun 2019-nya mba, saya pun lama nggak nulis di kompasiana

    BalasHapus
  9. semoga tercapai semua keinginanya mbak Rita

    BalasHapus
  10. Wah rajin sekali menulis ya kak... Aku akhir akhir ini update cuman 3 tulisan aja perbulan di blog tapi lebih banyak tulisannya. Mudah2n bisa banyak kaya dulu

    BalasHapus
  11. Menulis postingan 2 kali dalam seminggu, duh saya bisa ga ya, hehehe. Btw, semoga keinginannya tercapai di tahun 2019 mendatang. Amin.

    BalasHapus
  12. Keren neh targetnya ya. Aku juga ah di tahun 2019 mau menulis dengan lebih baik lagi.

    BalasHapus
  13. Waah itu target berat banget tuh buat saya. Saya paling mencoba jalanin yg no 1. Xixixi.. ketauan pemalas ya. Semoga mba rita bisa menjalani semua targetnya ya. ^_^

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...