IKLAN

Selasa, 04 Desember 2018

Inilah 10 Akun Instagram Favorit Versi Rita


       #Day-15

       Instagram adalah salah satu sosial media yang banyak diminati pengguna internet. Keberadaan instagram sangat populer sehingga banyak orang membuat akun di sana. Instagram menjadi media bagi yang memiliki akun untuk menyebarkan informasi berupa gambar atau foto yang diselingi dengan narasi yang menarik. 


       Dalam perkembagan selanjutnya, akun instagram dibuat dengan berbagai konten yang dipilih oleh si pembuat akun. Seperti halnya blog, pada instagram ini ada juga yang membuat konten khusus, misal berniche traveling, kuliner, review buku, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi. 

       Saya sebagai pengguna internet yang aktif dalam dunia maya ikut latah bikin akun instagram. Tapi akun instagram saya belum fokus menampilkan gambar atau foto tertentu. Akun instagram saya isinya beragam, mulai dari foto saat traveling, foto kuliner dan tempat jajan, foto aktivitas sehari-hari, hingga foto iklan produk. Poin yang terakhir ini sering juga saya tampilkan karena saya aktif sebagai influenser yang menerima kerjasama dari agensi, hehe...

       Sama halnya dengan dengan sosial media seperti facebook dan twitter, pada instragram ini kita bisa saling follow. Makin banyak kita memfollow akun orang, makin banyak pula follower yang mengikuti akun kita. Yang menjadi motovasi saya mengikuti akun instagram seseorang karena saya lihat pada profilnya ada kesamaan minat dengan saya. Biasanya saya akan langsung tertarik memfollow duluan akun seseorang yang berlatar belakang blogger, penggiat dunia literasi digital atau penulis.

       Dari sekian banyak akun yang saya follow, saya paling tertarik dengan akun yang berlatar belakang seorang traveler atau tukang jalan-jalan. Kenapa? Karena dalam setiap postingannya selalu ada saya foto-foto menarik tempat wisata, kegiatan liburan dan informasi menarik lainnya seputtar traveling. Dari banyak akun seorang traveler, ada 10 akun yang sering saya intip. Akun milik siapakah itu? Nih, saya kasih tahu ya...

1. @travelerien
     
     Pemilik akun ini adalah Mba Katerina, seorang travel writer yang terkenal. Dia punya blog juga yang bisa dikunjungi pada web travelerien.com. Akun IG Mba Katerina banyak memuat tempat-tempat wisata menarik dan aktivitas traveling yang pernah dilakoninya. Ohya, saya pernah jumpa dengannya pas dia pemateri pada acara blogging yang diadakan oleh Kompasianer Palembang dua tahun yang lalu. Senang sekali akhirnya bisa jumpa sama da, orangnya ramah loh...


Jumpa Mba Katerina di Palembang

 2. @deddyhuang 

      Pemilik akun ini kerap disapa dengan panggilan akrabnya Koh Deddy. Dia salah satu blogger terkenal asal Palembang. Satu kota dong dengan saya, hehe... Dalam setiap acara blogging di Palembang, saya seringkali berjumpa dengannya. Koh Deddy juga mengelola blog deddyhuang.com, dia sering menuliskan kisah perjalanan dan tempat-tempat wisata yang pernah dikunjunginya. Ohya, Koh Deddy ini jawaranya lomba loh! Seringkali dia keluar sebagai pemenang pada kontes menulis yang diikuti olehnya.

3. @omnduut

     Dia biasa disapa dengan Om Ndut, tapi aslinya punya nama Haryadi Yansyah. Kenapa disapa dengan Om Ndut? Karena penampakannya memang rada ndut, hehe... Om Ndut ini seorang blogger asal Palembang, yang kerap memenangkan kontes menulis. Sama seperti teman karibnya Koh Deddy,  Om Ndut ini juga punya blog yang isinya kerap menampilkan tulisan seputar traveling. Teman-teman bisa mampir di blognya pada web omnduut.com.

4. @linasasmita
     Nama aslinya adalah Lina W. Sasmita, seorang travel blogger asal Batam. Dia mengelola blog linasasmita.com yang isinya tulisan-tulisan seputar traveling dan destinasi wisata. Banyak destinasi wisata menarik yang pernah dikunjunginya. Itu bisa dilihat dari foto-foto yang dia posting di akun instagram miliknya. 

5. @ayopelesiran

     Pemilik akun ini adalah seorang blogger yang bernama Donna Imelda. Dia juga kerap menampilkan foto-foto liburan dan berbagai tempat wisata menarik yang pernah dikunjungi. Blog yang dia kelola bisa disamperin di web ayopelesiran.com.

6. @rosimeilani.rosmel 

     Saya pertama kali mengenal Mba Rosi ini sebagai penulis cerita yang karyanya kerap dimuat pada majalah anak-anak. Ternyata dia juga seorang blogger dan citizen journalist yang bermukim di negara Inggris. Aslinya sih dia asal Priangan. Saya sering mengikuti postingan yang dia tampilkan di akun instagram, karena banyak foto dan video tempat wisata menarik di Inggris. Yah, siapa tahu saya ada rezeki traveling ke Inggris, saya sudah banyak mengenal tempat mana saja yang akan saya singgahi kelak, hehe...

7.  @mymoyi

     Nama asli pemilik akun ini adalah Mollyta Mochtar, seorang travel dan lifestyle blogger asal Medan. Dia juga kerap memposting foto-foto aktivitas selama traveling. Tempat-tempat wisata menarik banyak ditampilkan pada akun instagram miliknya.

8. @eviindrawanto

    Mba Evi, demikian dia biasa disapa, adalah seorang travel blogger yang mengelola blog eviindrawanto.com Saya sering mampir di akn instagramnya karena banyak informasi mengenai wisata pada postingan-postingannya.

9. @primahapsari83

      Seorang blogger asal Yogyakarta, yang mengelola blog primahapsari.com Dalam postingan di intagramnya juga banyak terdapat foto-foto tempat wisata menarik yang pernah disingahinya.

10. @suzannita

      Cewek satu ini aktif sebagai blogger, traveler dan seorang atlet lari loh... Dia berasal dari Palembang, sama dengan saya, hehe... Dalam berbagai acara blogging kami sering berjumpa dan menjadi ajang meet up. Postingan mengenai aktivitas traveling juga kerap ditampilkannya pada akun instagram yang dikelolanya.

        Dah, itulah 10 akun instagram yang sering saya intip-intip karena banyak memuat postingan tentang wisata. Saya banyak mendapat informasi seputar tempat wisata menarik dari akun-akun di atas. Kalau teman-teman, akun maka sajakah yang kerap kalian mampiri?


5 komentar:

  1. Sepuluh instagramers tersebut memang cetar2 foto2nya. Saya juga sering stalking ke akun tersebut

    BalasHapus
  2. Kalau aku suka stalking ke akun @amrazing hasil foto-fotonya bagus bagus banget bikin mupeng.

    BalasHapus
  3. Aku kadang liat TL aja pas yang lewat asyik ya berenti. Kepo secara khusus nggak. Punya favorit pun nggak tiap hari di liat ada.

    BalasHapus
  4. Kecuali tentang motivasi dan agama Islam sy sebenarnya jarang kepoin ig org..padahal keren2 tuh apalagi yg akun traveling

    BalasHapus
  5. Mudah mudahan nanti Akun instagramku bisa masuk kedalam list ya kak hehehe. bberapa aku kenal dan pernah jalan bareng. emang keren foto fotonya kak

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...