IKLAN

Senin, 10 Desember 2018

Saya Suka Melakukan Pekerjaan Ini Di Rumah


       #Day 21

     Ngomongin soal pekerjaan yang paling saya sukai di rumah, apa ya? Agak sulit saya merumuskannya, mana yang paling disukai. Sebab bagi saya melakukan pekerjaan di rumah tangga itu adalah suatu kewajiban saya sebagai nyonya rumah.  



       Aktifitas saya sehari-hari adalah bekerja di suatu instansi pemerintah. Jam kerjanya mulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00 WIB. Setelah itu saya pulang ke rumah dan melakoni tugas sebagai ibu rumah tangga layaknya ibu-ibu yang lain.

       Sebagai ibu rumah tangga tentunya sudah banyak sekali tugas menanti saya setelah tiba di rumah. Kalau diomongin satu per satu rasanya gak kelar-kelar deh, panjang daftarnya, hehe... Tapi tetap saya nikmati saja bagai air yang mengalir. Walaupun pas tiba di rumah sudah disambut dengan seabgreg tugas dalam rumah tangga, tapi saya tetap lakoni karena itu sudah kewajiban seorang isteri. Cieee...

       Apa tidak capek tuh? Pulang kerja kantoran nyambung lagi kerja jadi inem di rumah? Kalau diomongin capeknya ya pasti capeklah. Tapi itulah, lakoni saja dengan ikhlas agar bisa mengikis rasa capek.

        Kalau ada waktu pas Sabtu dan Minggu, biasanya saya pergi ke pasar tradisional atau ke swalayan yang berada di dalam mall dekat rumah. Saya belanja kebutuhan dapur dan isi kulkas. Namanya juga emak-emak, kalau belanja kebutuhan dapur itu selalu heboh. Kadang-kadang yang tidak ada dalam daftar belanjaan malah dibeli. Ujung-ujungnya gak cukup duit untuk membeli semua kebutuhan yang sudah masuk daftar belanja sejak awal, hehe...

       Kalau isi kulkas saya penuh, biasanya saya tergoda untuk memasak menu spesial kesukaan keluarga. Tapi saya orangnya tidak mau masak yang ribet. Memasak dengan cara ditumis, dioseng, disambal, dan yang praktis-praktis saja, itu yang saya suka. Apalagi sekarang ini untuk menghaluskan bumbu-bumbu dapur bisa pakai blender, tak seperti jamannya mama saya dulu mesti pakai ulekan batu. Intinya, acara memasak jadi lebih prakts dan hemat waktu deh!

      Kadang-kadang saya bikin cemilan ringan untuk kudapan. Yang paling saya suka adalah bikin puding kesukaan saya dengan berbagai rasa. Bikinnya mudah banget, tinggal rebus air mendidih dengan serbuk agar-agar, lalu tambahkan berbagai bahan yang diinginkan. Bisa ditambah susu, coklat, sirup, potongan buah-buahan, roti marie, atau apa saja deh sesuai selera. Setelah adonan tanak, tuangkan dalam loyang, lalu dinginkan dan masukkan dalam kulkas. Pas pulang kerja, rasa lapar dan haus sirna setelah menyantap puding dingin buatan sendiri. Nyam..nyam...!

       Nah, itulah pekerjaan rumah yang saya suka, pergi belanja ke pasar tradisional atau swalayan. Lalu memasak aneka makanan untuk santap siang sesuai selera. Tapi kedua pekerjaan ini hanya bisa saya lakukan pas hari Sabtu atau Minggu, kala saya libur kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...