Perjalanan Menuju Kota Krui Lampung

Tak terasa waktu beranjak petang. Menjelang pukul 16.30 WIB kami beranjak meninggalkan tempat wisata Danau Ranau yang berada di Wisma P.T. PUSRI. Memang kami tak merencanakan menginap di tempat ini hanya wisata saja. Rencananya kami akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Krui Lampung dan menginap di sana.

Cerita sebelumnya dapat dibaca di SINI

Untuk menuju ke Krui kami melakukan perjalanan darat melewati kota Liwa, ibukota kabupaten Lampung Barat. Ketika memasuki kota Liwa matahari telah turun ke peraduan. Hari mulai gelap. Kami sempat beristirahat sejenak di sebuah masjid untuk shalat magrib. Lalu perjalanan  berlanjut lagi. Karena hari mulai gelap, mobil yang kami tumpangi melaju dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi.

Sempat juga sih tanya sana tanya sini ketika ada jalan yang bersimpang. Setelah yakin jalan menuju kota Krui benar kami lewati, mobil beranjak lagi. Perut kami saat itu sudah mulai keroncongan. Mau mampir ke rumah makan waktunya tanggung banget. Kami ingin sesegera mungkin tiba di kota Krui dan ingin segera istirahat karena sudah kelelahan. Untunglah kami sudah membawa bekal di dalam mobil masing-masing. Kami telah mengantisipasi membawa makanan kecil berupa aneka biskuit.  Lumayanlah, mengisi perut dengan biskuit bisa menjadi solusi ketika terasa lapar.

Menjelang pukul delapan malam, kami tiba di rumah seorang keluarga di kota Krui Lampung. Kami disambut dengan hangat oleh Yen dan keluarganya. Yen adalah keponakan dari kakak iparku, Kak Bahrun. Yen menikah dengan orang asli Krui dan telah lama nenetap di sana.

Gambar dipinjam dari SINI

Setelah berbincang-bincang melepas kangen, kami mulai berberes. Ransel-ransel dikeluarkan dari dalam mobil dan dibawa ke dalam rumah. Acara selanjutnya adalah mandi, dan lanjut santap malam yang tersaji sejak tadi di meja makan. Perbincangan pun berlanjut. Esok harinya kami berencana main di pantai. Konon pantai yang ada di Krui ini tak kalah elok. Pantainya masih alami dan pengembangan wisatanya belum tersentuh secara maksimal.

Coba deh perhatikan gambar peta di atas. Pantaslah Krui memiliki banyak pantai yang indah. Karena secara geografis kabupaten Pesisir Barat ini letaknya memang benar-benar berada di pesisir pantai yang panjang banget. Jadi penasaran nih pengen tahu gimana sih pantai-pantai di Krui ini?

Okey, malam ini kami mau istirahat tidur dulu ya. Mempersiapkan tenaga dan energi untuk main di pantai dan akan melanjutkan perjalanan ke kota Manna Bengkulu.

Keponakanku "Ratu" pose selfi di rumah keluarga di Krui Lampung

Pose bareng my hubby di salah satu pantai di Krui Lampung

Pose bareng my hubby di pantai yang berada di kecamatan Pulau pisang, Krui,
Kabupaten Pesisir Barat

....bersambung... NEXT..

COMMENTS

BLOGGER: 12
  1. ada pantai indah di Lampung, aku belum pernah ke Lampung mbak :)

Balasan
    1. Yukk....kapan2 bolehlah jalan2 ke Lampung.. Pantainya banyak dan tak kalah indah dan elok..

Hapus
  2. Pantainya indah nan bersih juga yah mbak, sayangnya saya ga pernah kesana hehe

Balasan
    1. Pantainya masih bersih Mba.. Mungkin karena blm banyak yang berkunjungng ke tempat ini ya..

Hapus
  3. namanya lucu ih mbak Krui, aku pikir di luar Indonesia, ternyata masih di Lampung ya

Balasan
    1. Iya Mba.. kota Krui ini ibukota dari kab.Pesisir Barat.. Dulunya msuk kab.Lampung Barat sebelum ada pemekaran otonomi daerah..

Hapus
  4. Kebetulan mbak, aku minggu kemaren baru dari Krui, baru tahu ternyata sekarang sudah menjadi bagian dari Kab. Pesisir Barat. Biasanya dari Bandar Lampung lewat Liwa tapi sekarang sudah bisa lewat Kota Agung via Bangkunat, pemandangannya mbak...asyik banget. Krui memang top untuk urusan pantai dan ombak...hehehe

Balasan
    1. Nah...Mba Elisa barusan jalan2 ke Krui juga ya? Asyik ya pemandangannya...pantainya banyak banget dan mssih asri ya..

5. Aku bar daeu tau daerah ini, tapi pantainya baguuusss

Balasan
    1. Iya Mba...pantainya bagus.. ada di pesisir barat pulau Sumatera, tepatnya di Prov. Lampung..

Hapus
  6. Pantainya bagus. Aku ke Lampung cuma numpang lewat & makan bakso :))

scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Perjalanan Menuju Kota Krui Lampung
Perjalanan Menuju Kota Krui Lampung
SPIRIT OF MY LIFE
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy