RUMAH DENGAN GARASI BANYAK DIPILIH KONSUMEN

       Apa yang terpikirkan ketika membangun rumah? Pastinya kita berfikir akan membuat sebuah rumah dengan ruangan yang multi fungsi. Mis...


       Apa yang terpikirkan ketika membangun rumah? Pastinya kita berfikir akan membuat sebuah rumah dengan ruangan yang multi fungsi. Misalnya ada ruang tamu, ruang tidur, ruang belajar bahkan ruang untuk dapur dan gudang. Tetapi ada satu hal yang perlu juga dipikirkan, yaitu membuat sebuah garasi di samping rumah. Fungsi garasi itu sendiri adalah sebagai rumahnya kendaraan kita. Lalu bila belum punya kendaraan roda empat gimana dong? Apakah mubazir membuat garasi di samping rumah? Tentu saja tidak! Garasi tersebut bisa dimanfaatkan sementara waktu sebagai gudang. Mudah-mudahan ada rejeki bisa beli mobil dan garasinya sudah tersedia.




       Seperti yang aku ceritakan diatas bahwasanya keberadaan garasi tidak boleh dikesampingkan. Garasi merupakan bagian dari rumah yang berfungsi menampung dan melindungi kendaraan roda empat milik kita. Disamping itu, bila kita ingin menjual rumah biasanya rumah yang memiliki garasi lebih disukai calon pembeli lho...! Bahkan terkadang calon pembeli suka memperhatikan keberadaan garasi baik dari bentuknya, luasnya bahkan kerapihannya.

       Ketika kita membangun sebuah rumah biasanya kita menyesuaikan kebutuhan garasi dengan kendaraan yang kita miliki. Demikian juga kita mesti memperhatikan gara agar kerapihannya tetap terjaga. Nah... seandainya rumah kita mau dijual biasanya si calon pembeli akan memperhatikan juga hal-hal tersebut. Dengan harapan mobilnya akan terlindungi dengan baik di dalam garasi yang baik pula.

       Ngomongin soal rumah dijual, di kota-kota besar biasanya banyak iklan jual rumah. Seperti juga halnya rumah dijual di Bandung. Rumah yang memiliki garasi biasanya bernilai segmented baik dari sisi penjual maupun calon pembeli. Misalnya nih, bagi yang memiliki rumah minimalis model townhouse tidak memerlukan garasi. Kenapa? Karena rumah model townhose biasanya berada dalam satu kawasan perumahan dengan sistem one gate. Bila kita memiliki rumah yang berada di kawasan seperti ini garasi model konvensional tidak diperlukan. Pihak develover cenderung membuat garasi rumah dengan model carport

       Selain berfungsi untuk melindungi kendaraan ternyata keberadaan garasi rumah bisa menunjukkan keberadaan strata sosial dalam masyarakat lho! Bagi pemilik rumah yang berkantong tebal dan memiliki mobil lebih dari satu, mereka tidak sungkan-sungkan membangun garasi yang lebih luas. Hal ini berimbas pada harga sebuah rumah yang notabene menjadi lebih  mahal karena memiliki garasi yang luas. 

       Selain peruntukan garasi untuk menyimpan dan melindungi kendaraan, garasi sering juga difungsikan sebagai gudang penyimpanan. Bahkan seringkali kita memanfaatkan garasi sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang tidak terpakai. Misal, tempat memyimpan lemari buku yang usang, tempat menyimpan ban mobil yang sudah tak terpakai bahkan menyimpan buku-buku ataupun majalah sebelum dijual di loakan. Sebetulnya pengalihan fungsi garasi seperti ini tak menjadi persoalan ya asalkan tetap menjaga kebersihan dan kerapihan garasi itu sendiri.

       Bayangkan, seandainya kita ada niat untuk menjual rumah lalu datanglah sang calon pembeli memeriksa rumah yang diidamkannya, bisa jadi dia menarik diri gak jadi beli lantaran melihat kondisi garasi yang kurang apik dan berantakan. Bila kita sudah punya niat untuk menjual rumah yang kita huni kudu penting memperhatikan kondisi rumah dan garasi agar tertata dengan baik. Biasanya nih, bila si calon pembeli sudah mulai bertanya soal harga rumah, itu berarti sudah 85 persen dia berminat pada rumah kita.Olehkarena itu kita tinggal mempercantik penataan maupun mempermak rumah kita agar terlihat apik, baik dan indah dimata sang calon pembeli.   

       
       

COMMENTS

BLOGGER: 30
  1. Garasi emang penting sih ya mbak. Moga2 keturuttan punya rmh dgn garasi aamiin :D

    BalasHapus
  2. nah... rumah teman-temanku di jakarta sekarang mulai banyak yang direnov jadi mirip rumah panggung modern. Karena lahan rumah mereka kan kecil tapi mobil mereka banyak. jadi lantai bawah itu full buat mobil semua. rumah tinggal mulai dari lantai 1,2 dst... karena ninggi ke atas, jadi musim banget sekarang rumah dikasi lift.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kini rumah yang tanahnya sempit memang banyak dipugar bangunannya bertingkat sampe lantai 3 ya Mba.. Di lantai bawah difungsikan sbg garasi.. rumah konsep seperti ini byk di Jakarta ya Mba..

      Hapus
  3. iya bener, harus dipikirkan tuh jika membangun rumah. Jangan sampe ga punya garasi dan parkir mobil di depan rumahku (curcol, dikomplekku ada yg begitu) hahha..

    noted, gArasi wajib ada ya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya..jangan sampe di komplek tetapi parkir mobil malah di depan rumah orang lain, hehe..

      Hapus
  4. Belum punya mobil sih...
    tapi,, garasi juga bagian penting sih,, buat nempatin kendaraan pribadi lebih aman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Ada garasi di rumah bikin kendaraan terlindungi..

      Hapus
  5. garasi emang salah satu hal terpenting kalo bangun rumah :D

    BalasHapus
  6. kebanyakan keluarga pasti milihnya yang ada garasinya ya mba, apalagi kalau di rumah ada lebih dari satu kendaraan..

    BalasHapus
  7. Eh iya nih, apalagi kalo garasinya ada dua. Bisa dialih fungsikan sebagai tempat jemuran kalo saya hihihi, bukan gudang. Eman-eman, soalnya yang pertama dilihat tamu kebanyakan area garasi.

    BalasHapus
  8. Rmh ortuku blm ada garasi. Moga bsok klo punya rmh sendiri bs buat

    BalasHapus
  9. Waah iya nih Mbak, narok motor sama mobil aja mesti pinter2 ngaturnya. Jadi mikir rumah kedua, nabungnya masih belum cukup, hihii

    BalasHapus
  10. Enak ya kalau garansi mobilnya luas, mba. Bisa manuver asyik kalau parkir mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..jgn manuver berlebihan Mba di garasi
      .. Ntar numbur..hehe..

      Hapus
  11. iya mba garasi sekarang bukan parkir aja kadang bisa jadi tempat belajar, tempat jualan, bisa juga buat gudang, hihihhihi

    BalasHapus
  12. garasi selain tempat parkir kendaran bisa juga jadi gudang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba... jadinya dobel benefit, buat nyimpen kendaraan sekaligus nyimpen barang2 alias gudang..

      Hapus
  13. aku masih pake car port aja mba..ga pake garasi. memang ga cocok sm model rumah minimalis klo pake garasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba...utk rumah minimalis memang pantasnya pake carport aja..

      Hapus
  14. Dulu rumah sy juga luas garasinya tapi karena kebutuhan ekonomi skrang jd buat kontrakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm...itu juga bagus, mengalih-fungsikan garasi dan menata ulang jadikan kontrakan ya..

      Hapus
  15. pengen banget punya rumah sendiri dan juga ada garasi walaupun belum punya mobil, seperti kata bunda tadi ya diperuntukan gudang dulu garasi nya, siapa tau rejeki mobil nya datang, hihii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepat punya rumah idaman ya Mba..kalau bisa yg ada garasinya, semoga pula garasinya nanti cepat terisi mobil baru, hehe..

      Hapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: RUMAH DENGAN GARASI BANYAK DIPILIH KONSUMEN
RUMAH DENGAN GARASI BANYAK DIPILIH KONSUMEN
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2016/08/rumah-dengan-garasi-banyak-dipilih.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2016/08/rumah-dengan-garasi-banyak-dipilih.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy