TIPS JITU AGAR RUMAH MUDAH DIJUAL

      Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi sebuah keluarga. Bagi pasangan yang baru memasuki mahligai perkawinan biasanya ingi...


      Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi sebuah keluarga. Bagi pasangan yang baru memasuki mahligai perkawinan biasanya ingin memiliki rumah sendiri adalah target utama. Dulu ketika aku baru menikah, aku dan suami menempati rumah kontrakan. Saat itu sewa rumah kontrakan yang kami huni Rp. 2,5 juta per tahun. Untuk ukuran sewa rumah tahun 2004 yang lalu, nilai sewanya termasuk tinggi. Mungkin dikarenakan rumah kontrakan yang kami sewa itu berada di lokasi yang strategis.




       Karena sewa rumah kontrakan lumayan tinggi, aku dan suami berembug untuk membeli rumah yang sesuai dengan isi kocek kami. Kami sepakat mencari rumah di daerah Talang Kelapa. Di daerah Talang Kelapa banyak rumah yang ingin dijual.  Ketika libur kerja pada hari Sabtu dan Minggu biasanya kami hunting ke Talang Kelapa. Berbekal iklan dari surat kabar, kami mencari rumah yang diiklankan untuk dijual. Namun dari sekian banyak rumah dijual yang kami datangi belum satu pun yang memikat hati kami. Hingga akhirnya kami memilih untuk membeli rumah yang baru dibangun oleh sebuah perusahaan developer. Kebetulan perusahaan developer ini membangun perumahan di daerah Talang Kelapa.

       Berbekal pengalaman hunting rumah, kami memilih lokasi yang berada di akses jalan utama. Setelah melihat maket perkembangannya kami memilih lokasi rumah yang berada di perempatan jalan utama. Ternyata insting kami tidak meleset. Lahan yang berada di seberang perumahan dibuka untuk jalan akses menuju perumahan mewah yang dibangun oleh sebuah developer nasional. Dengan demikian rumah kami pun kecipratan rejeki. Kini harganya melonjak naik karena berada di lokasi yang strategis  dekat dengan fasilitas umum. 

      Sejak setahun terakhir kami tinggal di rumah orangtua karena ayah tinggal sendiri sejak ibu tiada. Rumah kami di daerah Talang Kelapa ingin dijual saja. Mengingat harganya lumayan tinggi tak ada salahnya dijual. Bila laku kami ingin membeli tanah yang berada di dekat rumah orangtua. Lalu membangunnya sendiri dengan arsitektur yang sesuai dengan selera sendiri. Tujuannya agar rumah kami berada tidak jauh dari rumah ayah. 

       Ngomongin soal jual rumah, aku pernah membaca artikel seputar tips dan trik menjual rumah. Sama seperti di kota-kota besar lainnya, jual-beli rumah saat ini sedang marak. Dalam artikel yang aku baca, tak semua rumah dijual yang diiklankan laku dengan mulus. Selain faktor hoki perlu tips dan trik jitu agar rumah mudah dijual. Dalam sebuah majalah tentang properti, aku membaca banyak iklan rumah dijual di Bandung, rumah dijual di Jakarta dan kota besar lainnya. Dalam salah satu artikelnya disebutkan pula tipsnya agar rumah yang akan kita jual banyak peminatnya.

       Berikut ini beberapa tips agar rumah mudah dijual: 

  1. Beri harga yang menarik untuk rumah yang akan dijual. Bila harganya menarik maka akan menarik minat konsumen untuk membeli. Harga yang menarik disini maksudnya adalah harga yang disesuaikan dengan lokasi. Misal, lokasi rumah yang strategis dengan harga pasaran yang tinggi bisa kita turunkan sedikit dari harga pasaran.
  2. Lakukan penawaran ke berbagai media baik media cetak seperti koran maupun media online. Saat ini media online menjadi tren positif bagi pelaku usaha untuk berniaga, termasuk dalam hal jual beli rumah. Ada beberapa situs jual beli rumah secara online yang kredibel. Kita bisa mengiklankan rumah yang akan dijual melalui media online yang kredibel ini. 
  3. Yang tak kalah penting adalah memperhatikan kondisi rumah yang akan dijual. Lakukan perbaikan atau rehab pada bagian-bagian tertentu. Bila rumah dalam kondisi yang bagus dan layak huni biasanya konsumen akan langsung berminat untuk membelinya.

       Dengan memperhatikan tips dan trik di atas mudah-mudahan rumah kami cepat laku. Nah, bagi yang punya rencana sama untuk menjual rumah silakan menyimaknya. Mudah-mudahan dengan tips dan trik jitu di atas banyak konsumen melirik rumah yang kita tawarkan.




COMMENTS

BLOGGER: 3
  1. iya mba biasanya memang kalau punya tanah yg lokasinya dilewati perumahan, nilai jualnya akan ikut kebawa naik. Dan gak lama, lahan2 tsb jadi rumah2

    BalasHapus
  2. Kadang rehab mengeluarkan uang banyak. JAdi byk yg dibiarin aja. Padahal kalo diperbaiki malah bis amenaikkan harga jualna ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kalau rumahnya sudah rapi dan kondisinya baik maka peminat akan jatuh hati..

      Hapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: TIPS JITU AGAR RUMAH MUDAH DIJUAL
TIPS JITU AGAR RUMAH MUDAH DIJUAL
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2017/01/tips-jitu-agar-rumah-mudah-dijual.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2017/01/tips-jitu-agar-rumah-mudah-dijual.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy