Ini Dia Tips Mudah Untuk Menjaga Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

       Teman-teman, siapa sih yang tidak ingin tubuhnya selalu sehat? Pastinya kita semua punya keinginan yang sama, berharap tubuh selalu...


       Teman-teman, siapa sih yang tidak ingin tubuhnya selalu sehat? Pastinya kita semua punya keinginan yang sama, berharap tubuh selalu sehat dan prima. Untuk bisa selalu sehat tentunya kondisi tubuh harus dijaga, agar terhindar dari penyakit. Kalau kita sehat, pekerjaan apa saja bisa kita selesaikan dengan baik. Aktivitas apapun yang kita jalankan akan terlaksana dengan baik pula. Coba deh kalau tubuh kita tidak sehat, males banget kan melakukan kegiatan apapun?



       Jangankan melakukan semua aktvitas ataupun menjalankan pekerjaan, kalau tubuh kita sakit tentunya butuh biaya juga kan untuk berobat? Tahu sendiri deh, biaya berobat itu mahal. Makanya, ada pernyataan yang berbunyi seperti ini "Sehat itu mahal." Karena ketika kesehatan tubuh terganggu, ada biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengobati penyakit yang menyerang tubuh kita.

       Sebetulnya, ada cara mudah agar tubuh selalu sehat. Bagaimana sih caranya agar tubuh tetap selalu sehat? Simak tipsnya berikut ini:

1. Rajin mengkonsumsi sayuran hijau.
    Sayur-sayuran yang berwarna hijau banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Kandungan vitamin dalam sayuran berwarna hijau dan berdaun diyakini dapat membantu dalam menjaga diet seimbang serta mendukung sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat.

2. Rajin mengkonsumsi Vitamin D.
    Semua orang sepertinya sudah paham, kalau kekurangan vitamin D dalam tubuh berpengaruh pada pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, berpengaruh juga pada kesehatan jantung, dan akan mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan pada tubuh manusia. Makanya kita selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D. Jenis makanan yang banyak mengandung vitamin D adalah ikan salmon, ikan tuna, jamur, hati sapi dan telur ayam. shalat subuh atau pada sore hari ketika ada waktu luang.

3. Rajin berolahraga secara teratur.
    Penting sekali melakukan olahraga yang teratur, agar tubuh selalu sehat dan segar. Kita bisa melakukan olahraga yang murah meriah, seperti jalan sehat atau lari pagi. Lakukan setelah shalat subuh atau ketika ada waktu luang ada sore hari secara teratur. Niscaya tubuh kita sehat dan tidak rentan akan datangnya penyakit. Dengan berolahraga secara teratr akan membentuk tubuh dengan berat badan yang seimbang.

4. Rajin mengkonsumsi teh hijau.
    Teh hijau ternyata banyak manfaatnya bagi tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau berkhasiat menurunkan tekanan darah serta bagus untuk menjaga kesehatan jantung manusia. 

5. Dengan tidur yang cukup.
    Tubuh manusia bukan robot, tubuh manusia butuh istirahat. Olehkarena itu penting banget bagi kita untuk memperhatikan waktu tidur yang cukup. Kurang tidur bisa berdampak ngantuk sepanjang hari dan menurunnya semangat kerja. Tidur yang cukup akan melindungi tubuh dari virus dan serangan bakteri karena kondisi tubuh yang melemah. Waktu tidur dan beristirahat yang ideal adalah 8 jam untuk tiap malamnya.


       Nah, itulah beberapa tips yang mudah sekali dijalankan agar tubuh kita selalu sehat dan bugar. Lebih baik kita menjaga kesehatan daripada mengobati penyakit, bukan?


COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Ini Dia Tips Mudah Untuk Menjaga Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar
Ini Dia Tips Mudah Untuk Menjaga Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2018/11/ini-dia-tips-mudah-untuk-menjaga-agar.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2018/11/ini-dia-tips-mudah-untuk-menjaga-agar.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy