Menikmati Sunrise dari Puncak Bromo, Pesona Wonderful Indonesia Yang Luar Biasa

Wonderful Indonesia is great! Indonesia memiliki banyak tempat indah yang menarik hati wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan asing pun banyak yang jatuh hati akan keindahan tempat wisata di Indonesia.

Tempat-tempat wisata yang menarik tersebar dari barat hingga wilayah timur Indonesia. Tiap-tiap pulau memiliki wisata menarik yang bisa dijual kepada wisatawan. Banyak ragam wisata alam Indonesia yang bisa dinikmati. Mulai dari keindahan budaya tradisional, keindahan bangunan-bangunan peninggalan sejarah, keindahan alam seperti pantai, danau dan pegunungan. Semuany sangat menarik untuk dinikmati saat liburan tiba.

Berbagai tempat wisata sudah pernah saya nikmati. Dan yang paling saya idamkan adalah menikmati wisata alam pegunungan. Selama ini saya belum pernah kesampaian pergi berwisata ke gunung. Keluarga saya yang tinggal di Garut sudah lama menantikan kedatangan saya, untuk berlibur dan mendaki gunung Papandayan di sana. Tetapi waktunya yang selalu tidak tepat, sehingga keinginan menikmati wisata alam pegunungan menjadi tertunda.

Dan, ketika ada bincang-bincang singkat dengan teman-teman kantor, mengajak melihat sunrise di Bromo, saya langsung mengiyakan. Bromo adalah salah satu gunung favorit yang kerap didatangi wisatawan. Konon, sunrise di Bromo sangat indah untuk dinikmati.  Dari hasil berselancar di internet, saya langsung jatuh hati melihat sunrise dari puncak Bromo, dan ingin segera terbang ke sana.

Kamis, 11 Oktober 2018 yang lalu, pukul 11.00 WIB, saya terbang ke Surabaya bersama 4 orang teman. Di Surabaya, sudah menanti 4 orang teman yang akan bergabung untuk perjalanan ke Bromo. Setelah urusan akomodasi selesai, saya dan teman-teman mengisi waktu siang itu dengan jalan-jalan diseputar Tunjungan Plaza.

Pukul 23.00 WIB, sebuah mobil elf yang lega sudah menjemput kami di hotel. Dan, perjalanan ke Bromo pun dimulai. Kalau dari Surabaya, perjalanan yang ditempuh akan melalui kota Probolinggo. untuk sampai ke Bromo. Di pos sebelum perkampungan Bromo Tengger, kami berhenti sejenak untuk berganti mobil jeep. Ada 2 mobil jeep yang kami tumpangi untuk meneruskan perjalanan menuju lokasi tempat melihat sunrise, yaitu Penanjakan 1.

Setelah menempuh jalan mendaki, berkelok-kelok, melewati medan berpasir, akhirnya kami sampai di tujuan sekitar pukul 03.30. Kami beristirahat sejenak di sebuah rumah yang menjual aneka gorengan, mie rebus dan minuman teh serta kopi. Karena lapar, kamipun sarapan aneka gorengan dan secankir kopi untuk menghangatkan badan. Udara saat itu jangan ditanya, dingin banget lho! Setelah menunaikan shalat subuh, kami bergerak menuju suatu lokasi untuk melihat sunrise. Banyak orang sudah berkumpul, dengan kamera di tangan.

Saya dan teman-teman tak mau ketinggalan momen ini. Masing-masing mengarahkan kameranya untuk ,emgabadikan momen melihat penampakan sunrise di Bromo. Berapa menit kemudian, sebuah sinar dari balik pegunungan mulai menampakkan cahaya. Makin lama cahaya itu makin terang. Decak kagum terlontar dari bibir  orang-orang yang berkumpul di sana. Ya Allah, indah banget panorama sunrise-nya, gumam saya dalam hati.

Sungguh, saya sangat takjub dengan keindahan sunrise yang saya lihat saat itu dari ketinggian pegunungan Bromo Tengger. Rasanya, tempat saya berdiri saat itu adalah sebuah tempat yang indahnya tak ada duanya. Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan, baru pertama kali saya melihat sunrise dari ketinggian pegunungan Bromo. Saking indahnya, saya sampai kehabisan kata-kata untuk mengungkapkannya. Saya sampai merinding lho saking bahagianya bisa melihat sunrise yang cantik banget.

Kalau teman-teman penasaran, di bawah ini saya bagikan foto-totonya, semoga bisa mengobati rasa penasaran kalian.

Itulah pengalaman saya yang sangat berkesan dan tak terlupakan. Belum puas saya menikmati keindahan sunrie di Bromo, hari sudah semakin terang. Ingin saya datang lagi ke tempat elok ini, next time bersama suami tercinta.

Alam Indonesia memang menyimpan sejuta pesona dan kaya akan beragam destinasi wisata.  Beruntung saya bisa menikmati salah satu tempat terelok di dunia.  Inilah cerita Wonderful Indonesia yang saya bagikan di sini.

Bagaimana teman-teman, apakah kalian juga punya cerita tentang keelokan panorama Indonesia dan tempat-tempat indah yang pernah dikunjungi? Yuk sharring dong, sekalian ikutan Wonderful Indonesia Blog Competition. Bila berminat, bisa lihat persyaratannya di banner lomba berikut ini. Kalau sudah diposting, jangan lupa submit tulisan kalian di link berikut ini:      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdwmhOEtyG_48wyaGHgucv2zsrLjWjoYVMmI2q2nx2ff6UbIA/viewform
Siapa tahu dewi fortuna ada mendekatimu dan kamulah yang menjadi pemenangnya.

COMMENTS

BLOGGER: 10
  1. Bromo memang Indah banget mbak. Rasanya nggak mau pulang dan pengen terus disana lihat keindahan ciptakan sang Khalik

BalasHapus
  2. Duh saya ingat hotel tempat nginap pas di balik temboknya gurun menuju bromo. JAM 2 dini hari udah banyak yang siap2 juga liat matahari terbit. Tergangga aku pas matahari terbit liat ciptaan Allah yg luar biasa ini.

3. Wah, seru banget nih, Mbak. Bromo, salah satu destinasi wisata impianku bareng keluarga. Semoga bisa kesampaian main ke sana sama anak-anak :D

4. Wah indah banget ya... Indonesia memang luar biasa. Masih banyak lokasi wisata lokal yang belum kita injak tapi sudah bolak balik ke luar negeri, hehehe...

Jadi pengen bawa anak ah ntar ke sini. Dulu ke sini ga bawa anak karena masih baby

BalasHapus
  5. Menyenangkan sekali bisa menyaksikan keindahan Indonesia dengan menikmati Sunrise di Bromo. Pengalaman berharga yang pastinya tidak akan terlupakan.

6. Luar biasa indah memang Indonesia jd pengen traveling lagi jalan2 keliling indonesia ...

7. sering lihat berbagai foto indahnya Bromo, tapi aku belum pernah ke sana sekalipun..masukin destinasi wajib tahun depan nih kayaknya

BalasHapus
  8. Saya Dari dulu pengen banget bisa manjat gunung.
    Bromo menjadi wishlist gunung yg pengen didaki, semoga bisa tercapai..

9. Awal tahum kemaren aku ke bromo mba, jam 5 pagi diatas dingim banget kalau lepas kaos tangan, tangan aku berasa beku. Jadi kangen bromo 😊

BalasHapus
  10. Waahh.... senang banget lihat penampakan sunrisenya tuh. Semoga secepatnya bisa berkunjung ke bromo.

scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Menikmati Sunrise dari Puncak Bromo, Pesona Wonderful Indonesia Yang Luar Biasa
Menikmati Sunrise dari Puncak Bromo, Pesona Wonderful Indonesia Yang Luar Biasa
SPIRIT OF MY LIFE
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy