Inilah 4 Manfaat Asuransi Untuk Merencanakan Masa Depan Lebih Baik

Asuransi kesehatan menjadi salah satu perlindungan yang wajib dimiliki. Mengingat saat ini banyak sekali ketidak-pastian yang dapat terjad...


Asuransi kesehatan menjadi salah satu perlindungan yang wajib dimiliki. Mengingat saat ini banyak sekali ketidak-pastian yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Sehingga untuk menjawab dan mengantisipasinya dibutuhkan kepastian. Kepastian tersebut hanya dapat dilakukan dengan asuransi. 




Saat ketidak-pastian terjadi, pihak asuransi secara pasti akan mampu menanggung kerugian finansial yang diakibatkan oleh ketidak-pastian tersebut. Misalnya sakit, kecelakaan yang mengakibatkan cacat bahkan meninggal dunia, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi kita yang menjadi tulang punggung keluarga menanggung resiko dari ketidak-pastian tersebut tentu akan sangat menyedihkan. Terutama bagi pihak keluarga, karena pemasukan keluarga menjadi tidak ada sama sekali. Namun berkat mengikuti asuransi, perusahaan akan memberikan dana berupa uang pertanggungan yang mana jumlahnya sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam polis.


Asuransi Mampu Menciptakan Masa Depan Lebih Baik

Jika kita ingin menciptakan masa depan lebih baik sebaiknya ikut asuransi. Sudah banyak nasabah yang merasakan manfaat asuransi ini sehingga kita tidak perlu ragu untuk membeli polis asuransi. Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan hidup bukan keinginan. Agar lebih memantapkan ketetapan hati membeli polis asuransi, simak beberapa manfaat asuransi kesehatan. Berikut ini manfaat asuransi untuk mencapai masa depan lebih baik:


1. Melindungi diri dari resiko

Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah melindungi diri kita dari berbagai resiko yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Jika resiko tersebut menimpa kita tentu masa depan yang sudah kita rancang selama ini akan buyar karena tidak seperti harapan. Resiko yang bisa mempengaruhi masa depan kita adalah sakit, kecelakaan yang mengakibatkan tidak bisa bekerja atau menyebabkan cacat permanen bahkan meninggal dunia. Jika sudah memiliki asuransi kita tidak perlu takut dengan resiko tersebut karena perusahaan asuransi akan mengcovernya.

2. Mengelola keuangan dengan baik

Manfaat asuransi untuk masa depan yang perlu kita ketahui selanjutnya adalah mampu membantu kita untuk mengelola keuangan lebih baik. Masa depan tergantung dari bagaimana kita mengelola keuangan saat ini. Jangan mengharapkan masa depan lebih baik dan mapan jika tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Sifat konsumtif yang melampaui batas, suka boros untuk hal yang kurang berguna akan membuat keuangan menjadi buruk. Dengan asuransi ini kita dituntut untuk membayar premi setiap bulannya. Sehingga jika cermat premi ini secara tidak langsung membantu kita menyisihkan uang untuk keperluan mendadak dan membiayai resiko yang tidak diinginkan. Saat resiko itu terjadi menimpa diri, kita tiak perlu menyiapkan dana besar. Karena asuransi yang sudah dibeli membantu kita untuk membiayai pengeluaran yang tidak terduga tersebut. Inilah kegunaan dan manfaat asuransi untuk masa depan yang jarang sekali dipikirkan. Coba bayangkan jika tidak memiliki asuransi, tentu kita harus mencari pinjaman uang untuk membiayai pengeluaran tidak terduga tersebut.

3. Tabungan dan investasi

Tabungan dan investasi ini sangat perlu untuk masa depan. Jika kita membeli asuransi yang ada investasi didalamnya, saat tidak terjadi klaim dana asuransi dapat dicairkan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati. Nilai investasi ini bisa lebih besar dari yang kita duga sehingga akan menguntungkan kita.

4. Memilimalisir kerugian

Jika bulan ini kita tidak memiliki masalah atau resiko yang menimpa, bukan berarti kita bulan depan bisa bebas dari segala resiko. Bia saja pada bulan depan kita mengalami resiko yang menyebabkan  kerugian besar. Untuk meminimalisir kerugian itu kita bisa menggunakan asuransi. Asuransi ini tidak hanya melindungi diri sendiri namun juga keluarga kita. Sehingga keluarga kita bisa melanjutkan kehidupan untuk meraih masa depan yang lebih baik dengan dana yang diberikan oleh asuransi.


Melihat beberapa manfaat asuransi di atas bisa disimpulkan bahwa asuransi ini menjadi perlindungan yang efektif. Dengan memiliki asuransi kita bisa terhindar dari berbagai macam resiko yang mengakibatkan kerugian finansial. Kerugian finansial ini bisa berdampak pada masa depan kita terutama jika jumlah yang ditanggung tidak sedikit.

Salah satu produk asuransi yang populer dan diminati masyarakat adalah asuransi kesehatan. Banyak orang memiliki asuransi kesehatan merasa sangat terbantu. Keluarga saya sendiri contohnya, sangat terbantu dengan asuransi kesehatan. Waktu itu adik laki-laki saya menderita penyakit kanker nasofaring. Adik saya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengobati penyakitnya. Untunglah dia punya asuransi kesehatan, sehingga bisa membiayai pengobatannya yang cukup besar. Semua biaya tersebut bisa dicover dengan asuransi kesehatan yang dimiliki adik saya.

Meski begitu ada beberapa hal yang harus kita lakukan untuk dapat memperolah manfaat asuransi kesehatan secara penuh. Kita harus membayar premi tepat waktu dan sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan. Kemudian perhatikan pengecualiannya karena perusahaan tidak akan mengabulkan klaim yang disebabkan oleh beberapa pengecualian tersebut.

Nah, itulah manfaat asuransi, termasuk juga manfaat asuransi kesehatan yang akan kita peroleh bila membeli polisnya. Tertarik jugakah untuk berinvestasi dengan cara ini?


COMMENTS

BLOGGER: 18
  1. Tertarik !! Ibu sdh brp lama ikut asuransi?

    BalasHapus
  2. Ya Allah...
    Syafahullah untuk adiknya, kak Rita.
    Semoga lekas diberi kesembuhan yang sempurna.

    Asuransi memang membuat hati lebih tenang apalagi pas sakitnya tercover untuk biaya pengobatan.

    BalasHapus
  3. Setuju, Mbak Rita. Memilihnya harus sesuai dengan kebutuhan hidup kita, bukannya yang sesuai keinginan.

    BalasHapus
  4. Semoga adik lekas sembuh ya bu Rita, asuransi itu manfaatnya baru kita tahu ya setelah kita gunakan.

    BalasHapus
  5. Investasi tu wajib banget hukumnya,


    Semoga adik lekas sembuh mba Rita Aaamiin

    BalasHapus
  6. Bener banget Kak Rita.
    Siapapun kita wajib punya insurance karena manfaatnya buanyaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. iya sih benar kalau asuransi sebenarny baik untuk kita, tapi kadang ngelluarin uang tiap bulan itu lho hheheee...kok agak-agak berasa

    BalasHapus
  8. Iya asuransi buat aku bermanfaat banget bisa berobat ke Rs elit jg.. Hehhee dan enak tanpa perlu ribet

    BalasHapus
  9. Asuransi ini kepake banget pas lagi ada hal darurat ya bun. Kerasa pas lahiran kemarin. Alhamdulillah ada dana cadangan di Asuransi.

    BalasHapus
  10. klo saya sendiri, asuransi untuk jaga-jaga karena kita ga tau apa apa yang terjadi dimasa depan

    BalasHapus
  11. Secara ga langsung asuransi bisa dijadikan investasi jangka panjang dilihat dari kebermanfaatannya bisa untuk memberi perlindungan yang efektif

    BalasHapus
  12. Iyap punya asuransi seperti punya payung utk jaga2 setuju bnget kak selain utk proteksi juga untuk investasi,,

    BalasHapus
  13. asuransi kesehatan itu termasuk yang harus punya sih menurutku. Apalagi jika kita punya anak yang masih kecil. karena anak2 tuh paling sering sakit jadi enak aja tinggal datang ke rumah sakit dan nyerahin kartunya.

    BalasHapus
  14. Soal asuransi aku punya BPJS. Ini kepake banget deh. Nggak perlu ngeluarin banyak uang saat berobat. Alhamdulillahnya anak-anak, aku dan suami sakitnya masih standar. Belum berobat yang terlalu parah.

    BalasHapus
  15. sebenarnya sudah tahu kalau asuransi bermanfaat. Cuma kok saya sampai sekarang belum tertarik punya ya. Apalagi cari provider yang klaimnya mudah anti ribet

    BalasHapus
  16. Aku punya dua asuransi kesehatan dan dua-duanya dari kantor, 1 asuransi karena kewajiban dari pemerintah, yang satu Memang karena manfaatnya yang besar

    BalasHapus
  17. Siapa yg tau apa yg akan terjadi di depan asuransi penting untuk jaga jaga ya

    BalasHapus
  18. Tertarik karena dengan menabung untuk investasi mada depan memang diperlukan bangettttt

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Inilah 4 Manfaat Asuransi Untuk Merencanakan Masa Depan Lebih Baik
Inilah 4 Manfaat Asuransi Untuk Merencanakan Masa Depan Lebih Baik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw7Vm2ICoAgRmZW9cAiLa16VGIsG3VN_a1qJ2GCj8W71xjEKMh_Yu3gBk2D3ybhxAvntnyuj2DpU1tE40XnV6TEMuR_Dnjx_OyNmjiUxJR4gYze9cyJGbFB2XDFgVnXzRFfQW1zvqPqSI/s400/gambar+artikel+Asuransi+Kesehatan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw7Vm2ICoAgRmZW9cAiLa16VGIsG3VN_a1qJ2GCj8W71xjEKMh_Yu3gBk2D3ybhxAvntnyuj2DpU1tE40XnV6TEMuR_Dnjx_OyNmjiUxJR4gYze9cyJGbFB2XDFgVnXzRFfQW1zvqPqSI/s72-c/gambar+artikel+Asuransi+Kesehatan.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2019/03/inilah-4-manfaat-asuransi-untuk.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2019/03/inilah-4-manfaat-asuransi-untuk.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy