Spot Foto Instagramable di Palembang

Spot Foto Instagramable di Palembang.  Sebetulnya banyak loh tempat berfoto yang instagramable yang ada di Palembang. Beberapa diantaranya ...

Spot Foto Instagramable di Palembang.  Sebetulnya banyak loh tempat berfoto yang instagramable yang ada di Palembang. Beberapa diantaranya pasti teman-teman sudah banyak yang tahu, misal Jembatan Ampera, Masjid Agung dan MONPERA. Tapi kali ini saya ingin berbagi cerita tentang spot foto yang lain, yang tak kalah instagramable. Teman-teman penasaran gak? Baiklah, kalau penasaran saya akan menunjukkan tempatnya, yaitu di Bayt Alquran Al Akbar. .




Jadi ceritanya begini, pada hari Minggu (29 Desember 2019) saya mengajak adik beserta keponakan mampir ke tempat tersebut. Kebetulan adik saya ini "Linda" beserta anaknya penasaran banget pengen ke Bayt Alquran Al-Akbar. "Kak, saya belum pernah loh ke Bayt Al-Quran Al-Akbar. Penasaran pengen ke sana!" Berhubung hari Minggu itu saya ada waktu lowong akhirnya bisa mengajak adik dan anak-anaknya berwisata singkat ke sana.

Bayt Alquran Al-Akbar letaknya di kawasan Gandus. Cukup jauh juga sih dari rumah saya. Pas selesai zuhur kami berangkat menuju kawasan Gandus diantar Paksu (suami saya). Begitu mendekati lokasi keadaan lalu-lintas menuju Bayt Alquran Al-Akbar padat merayap. Sepertinya banyak orang yang  punya keinginan yang sama dengan kami. Ketika mobil memasuki gerbang sudah banyak kendaraan lain yang berjejer terparkir. Bahkan ada beberapa bus besar yang juga terparkir di lokasi. Memang sih tempat ini selalu ramai juga dikunjungi oleh kelompok pengajian yang ingin berwisata religi.

 Sekilas tentang Bayt Alquran Al-Akbar

  1. Alquran Al-Akbar  ini berada di Palembang, yaitu tepatnya di kawasan Pondok Pesantren Al-Ihsaniyah di kecamatan Gandus Palembang.
  2. Pengunjung dapat menyaksikan lembaran-lembaran 30 jus Alquran yang ditulis dalam bentuk pahatan pada lembar kayu tembesi.
  3. Masing-masing lembaran kayu yang bertuliskan ayat Alquran berukuran 177 x 140 x 2,5 sentimeter. 
  4. Secara keseluruhan Bayt Alquran Al-Akbar ini terdiridari 360 halaman yang berupa lembaran kayu tembesi.
  5. Secara keseluruhan memiliki ketebalan mencapai 9 meter.
  6. Bayt Alquran Al-Akbar ini pertamakali didirikan pada tahun 2011 dan diresmikan pada tahun 2012 oleh Presiden Susilo Yudoyono.
  7. Tulisan ayat-ayat Alquran ini tampak indah karena dipahat dengan cat warna kuning, sehingga tampak kemilau seperti nuansa kemilau emas.

Pada musim liburan seperti ini banyak sekali pengunjung yang datang untuk berwisata religi. Harga tiket sangat terjangkau. Cukup membayar 20 ribu rupiah untuk dewasa dan 15 ribu rupiah untuk anak-anak, pengunjung sudah dapat berkeliling menikmati wisata religi di tempat ini. Sebelum berkeliling nantinya pengunjung terlebih dahulu akan mendapat pengarahan dari petugas seputar sejarah Bayt Alquran Al-Akbar.

Sembari berkeliling di Bayt Alquran Al-Akbar pengunjung dapat berfoto atau berselfie di tempat ini. Saya dan adik serta ponakan tak mau ketinggalan loh mengabadikan momen di sini. Banyak spot yang menarik dan instagramable yang pastinya akan menjadi kenangan indah. Berhubung ssaya tidak jago motret hasil fotonya apa adanya saja, hehe..

Mau tahu seperti apa Bayt Alquran Al-Akbar itu seperti apa? Monggo ikuti terus tulisan ini ya teman-teman...


Suasana penampakan dari dalam gedung Bayt Alquran Al-Akbar


Bayt Alquran Al-Akbar


Bayt Alquran Al-Akbar diresmikan oleh Presiden pada tanggal 30 Januari 2012




"Firly" ponakan saya gak mau ketinggalan berfoto di Bayt Alquran Al-Akbar

Mama Linda dan gadis kecilnya "Firly"

Mama Lindan dan si kecil "Firly"


Spot yang ini bagus juga nih untuk diabadikan

Eh, saya juga mau dong berfoto di Bayt Alquran Al-Akbar

Rame-rame mengabadikan momen di Bayt Alquran Al-Akbar

Nah, bagi teman-teman yang berkunjung ke Palembang jangan lupa ya mampir ke tempat ini. Ada banyak spot instagramable di sini, apalagi kalau pakai kamera dan hape kece pasti deh hasil fotonya juga kece. Yang punya teknik dan keahlian motret pasti berburu spot instagramable di sini. Teman-teman penasaran dengan tempat ini? Ayo mampir dong ke Palembang.


COMMENTS

BLOGGER: 23
  1. MasyaAllah, indah sekali ya pemandangannya. Adem gitu lihatnya, seoalah dikelilingi ayat-ayat suci raksasa.

    BalasHapus
  2. MasyaAllah.....mba Ritaaaaa aku mauukkk bgt k sini.
    Kerennya WOW BANGET BANGETTT
    Ini auranya kayak lagi di Mekkah atau Madinah yhaaa

    BalasHapus
  3. MasyaAllah ... Cantik bangeeet. Itu beneran murni pahatan semua nih, Kak? Luar biasa. Memahat tulisan Arab itu gitu, lho. Pasti sangat hati-hati ya dibuatnya.

    Oiya, ini seperti museum gitu sepertinya, ya. Di dalam lingkungan pesantren tapi dibuka untuk umum, ya?

    Duh, banyak tanya, ya? Hahahahai ... Ini pertanda tertarik banget datang ke tempat ini.

    BalasHapus
  4. Selain belajar dan mengenal langsung Alquran besar gitu, bisa juga menjadi spot yang instagramable ya kak. Sayangnya saya belum pernah ke Palembang. hIks

    BalasHapus
  5. MasyaAllah,, wisata yg bukan hanya mencari spot foto cantik, tp jg mengademkan hati ya mba. Al-Qur'an semoga selalu terjaga.

    BalasHapus
  6. Masya Allah. Luar biasa sekali tempat ini ya, Mbak Rita.
    Saya dulunya tempat keceh di Palembang itu ya sungai Ampera.
    Sekarang semakin banyak tempat, termasuk ini.
    Wah, jadi ingin segera ke Palembang, Mbak Rita. Semoga tahun ini bisa kesampaian. Aamin.

    BalasHapus
  7. Aku jadi pingin kesini. Bagus banget ya masjidnya. Unik pula ada lembaran Alquran yang tidak biasa. Belum pernah dengar sebelumnya.

    BalasHapus
  8. wow keren banget, bisa jadi keren nih feed IG nya kalau berfoto disini. Apalagi kemegahan tempatnya. Ingin berkunjung kesana deh

    BalasHapus
  9. Penasaran pengen kesana mbak, moga tahun ini kesampaian ya

    BalasHapus
  10. Masya Allah cantik sekali. Semoga aku dimudahkan mampir ke Palembang dan sampe ke sini ya. Aamiin 🤗

    BalasHapus
  11. Bahagia tak terkira ya mb Rita dkk punya kesempatan berkunjung ke Bayt Al Qur'an di Palembang 😍😍 Masya Allah luar biasa ini lembaran2 ayat suci terpampang nyata besar2 begini dengan warna kuning seperti emas. Murah itungannya ya HTM dewasa 20K dan anak 15K. Gimana pas liburan nih bisa full orang2 berdatangan. Semoga suatu hari aku dan keluarga bisa juga mampir ke Bayt Qur'an aamiin 😊

    BalasHapus
  12. Ternyata tak hanya jembatan ampera saja, palembang juga pny destinasi lain yg tak kalah menarik..
    Kpn ya bisa ke palembang

    BalasHapus
  13. Nambah lagi nih list kunjungan kalau suatu saat ada rezeki jalan-jalan ke Palembang. Selama ini dengar nama palembang ya yang kebayang pempek dan jembatan Ampera doang.

    BalasHapus
  14. Ya Allah..keren banget itu..Al qur'an raksasa. Sungguh ga kecewa ikutan Happy Blogwalking bisa tahu banyak tempat seperti ini.

    Kapan ya ke Palembang? Banyak banget buckletblist tempat mau dikunjungi 2020 inim

    BalasHapus
  15. Merinding ya liat Alquran Al Akbar...masyaAllah... serasa dilingkunpi atmosfer qurani ya... jadi mupeng deng pingin ke Palembang

    BalasHapus
  16. Jadi kalau ke bayt Alquran ini bisa sekaligus wisata religi ya Mbak. Kalau ke Palembang kudu banget nih ke sini? Saya penasaran pengen bisa lihat langsung ayat-ayat alquran yang ada di sana.

    BalasHapus
  17. Yg terkenal di palembang jembatan ampera , namun ada destinasi yg lebih menarik, belum pernah nih ... ke palembang

    BalasHapus
  18. waduh...aku orang Palembang tapi belum pernah kesana, padahal pengen banget, malahan dari hamil anak pertama pengen kesana, sekarang udah 2 anak tapi belum juga tercapai keinginan untuk kesana, hahaa..

    BalasHapus
  19. Aku paling suka ke Palembang. Dulu bisa setahun 2x kesini nemenin suami ada kerjaan. Sayangnya ku belum sempat ke Mesjid ini. Awalnya marena ku pikir jaraknya jauh. Ternyata dalamnya bagus bangeet ya. Makaciiiy ya infonya mbak Rita :)

    BalasHapus
  20. Aku seumur-umur belum pernah ke Palembang mba, karena saudara ibuku pada pindah di Lampung jadi nggak ada kenalan di sana

    Aku pingin jalan-jalan ke Bayt Alquran Al-Akbar ini bareng keluarga ☺️

    BalasHapus
  21. masya Allah, semoga tahun 2020 ini aku bisa explore ke pulau Sumatra dan mengunjungi lokasi instagramable sambil terus kagum akan kebesaran Allah oleh AL-Qur'an ini

    BalasHapus
  22. Aku belum pernah main ke Palembang mbak. Sumpah ini keren banget tempatnya mbak . Next aku juga mau jalan2 ke bayt alquran al akbar ini.

    BalasHapus
  23. wishlist dulu palembang, kalo liat postingan temen temen soal kampung ini, pengen kesana juga. megah banget

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Spot Foto Instagramable di Palembang
Spot Foto Instagramable di Palembang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKnjsCG0GTn-_r5VS0W48wtJLF4lOKmD1eO0HkxBZjeiNbLhBNepfWPLJ48fs9F-sQ_Ltte5iJ9AXHKKag3pWgupgREPbmtuCecaIEgM1wjCCvq1NpZRFW_OZF_6BwUfS30JgjXtZ0Fxs/s640/gambar+Alquran+Al-Akbar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKnjsCG0GTn-_r5VS0W48wtJLF4lOKmD1eO0HkxBZjeiNbLhBNepfWPLJ48fs9F-sQ_Ltte5iJ9AXHKKag3pWgupgREPbmtuCecaIEgM1wjCCvq1NpZRFW_OZF_6BwUfS30JgjXtZ0Fxs/s72-c/gambar+Alquran+Al-Akbar.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/01/spot-foto-instagramable-di-palembang.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/01/spot-foto-instagramable-di-palembang.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy