Sambut #UsiaCantik Dengan Bahagia

       Siapa sangka, seorang gadis kecil yang pemalu, tumbuh menjadi seorang remaja yang masih juga pemalu, namun sukses menggapai masa de...


       Siapa sangka, seorang gadis kecil yang pemalu, tumbuh menjadi seorang remaja yang masih juga pemalu, namun sukses menggapai masa depannya menjadi seorang pemimpin? Gadis kecil dan remaja pemalu itu adalah diriku! 
       
       Amazing! Begitulah aku menyikapi pengalaman hidupku. Sungguh aku juga tidak yakin, masih sering mengucek-ngucek mata, benarkah akhirnya aku keluar dari zona tak nyaman? Dari sosok gadis pemalu, hingga akhirnya menjadi seorang pemimpin ditingkat kelurahan di kotaku.







       Awalnya, ayah menyekolahkan diriku di sebuah sekolah kedinasan setelah tamat SMA. Aku dididik 3 (tiga) tahun di sebuah akademi pemerintahan dalam negeri. Kalau sekarang sih lebih dikenal dengan IPDN seperti yang ada di Sumedang Jawa Barat. Intinya selama mengikuti pendidikan di sana kami dipersiapkan untuk menjadi pamong. 


Kenangan saat di APDN Palembang


       Mungkin ayah tak tahu, bahwa anak gadisnya ini seorang pemalu. Istilahnya sekarang ini kurang gaul kali ya? Aku juga mengalami keterbatasan dalam berkomunikasi. Kalau terlibat pembicaraan bareng orang lain, aku lebih sering jadi pendengar setia daripada ikut aktif terlibat dalam pembicaraan.

       Sempat muncul rasa khawatir dalam diriku, setelah tamat sekolah kedinasan ini, apakah aku mampu menjadi seorang pamong yang notabene memimpin masyarakat di wilayahnya? Sebagai seorang alumni sekolah kedinasan, kami harus mampu menjadi seorang pemimpin. Lha, gimana aku mau jadi pemimpin, kalau ngomong saja aku malu? Gimana mau pidato di depan masyarakat, kalau berdiri di depan orang banyak aku grogi? Namun aku bertekad, kecemasan dan rasa takut itu harus kukalahkan! Aku menghibur diri dan bergumam dalam hati, "Masa' sih, alumni sekolah kedinasan grogi ngomong di depan umum?"

       Hingga...  tibalah saat yang mendebarkan itu. Tanggal 15 Agustus 2007 aku dilantik menjadi seorang Lurah di sebuah kelurahan. Bersama beberapa teman lainnya, berseragam PDUB putih dengan atribut lengkap, aku berdiri tegap menerima amanah ini dari Bapak Walikota Palembang. Sejak saat itu otomatis hidupku berubah drastis. Dari seorang perempuan yang irit ngomong dan kurang gaul, otomatis berubah 180 derajat. Harus banyak berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Satu hal yang menjadi catatanku, sejak menjadi Lurah aku mulai terampil ngomong di depan umum. Padahal sebelumnya, aku paling takut disuruh ngomong atau pidato di depan umum.


Foto bareng teman-teman Lurah


       Itulah pencapaian dalam hidupku yang menurutku paling berkesan. Ketika aku dilantik menjadi pamong, usiaku saat itu baru selesai berulang tahun ke 35. Sebuah usia yang menurut masyarakat luas sering diartikan sebagai usia dewasa atau golden age. Dimana, dalam 35 tahun keatas tersebut bagi seorang perempuan adalah masa-masa penuh aspirasi untuk mencapai cita-citanya.

       Namun usia 35 tahun keatas sering menjadi momok menakutkan bagi seorang perempuan. Takut menjadi tua seiring dengan bertambahnya usia. Padahal ini adalah sebuah proses yang harus dilalui dengan indah tanpa rasa khawatir akan menjadi makin berumur atau menua. Namun perlu disikapi sebagai proses yang harus dilalui untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

       Ngomong-ngomong soal usia nih... sebetulnya aku sempat merasakan zona tak nyaman ketika usiaku beranjak naik. Ada rasa khawatir dalam diriku bahwa proses menua itu akan terjadi pula dalam hidupku. Tetapi itulah hidup, kita tak akan bisa menolak menjadi tua kan? Tinggal kita hadapi saja proses bertambahnya usia dengan bahagia.  Bahwa dengan bertambahnya usia akan menambah wawasan dan kedewasaan kita sebagai seorang perempuan sempurna.

       Nah... pengen tahu apa yang membuatku merasa cemas ketika usiaku beranjak naik? Tentu saja aku cemas nantinya akan semakin tua, dengan kulit wajah yang semakin kendur dan keriput. Duh... membayangkan hal itu aku makin cemas menghadapi bertambahnya usia. Pernah aku bertemu dengan seorang ibu-ibu yang usianya sekitar 40 tahunan. Kulit wajahnya tampak suram dengan gurat-gurat menghiasi wajahnya pertanda kulitnya tak kencang lagi. Duh... aku makin galau membayangkan hal itu bakal terjadi pada diriku.

       Apalagi selama 6 (enam) tahun menjadi Lurah, otomatis aku banyak melakukan aktifitas dan kegiatan diluar kantor. Seperti melakukan pembinaan di posyandu, melihat kebun TOGA kelurahan, berkunjung ke RT-RT, mengikuti pengajian ibu-ibu kelurahan, datang ke acara karang taruna, melakukan kerja bakti dan gotong royong kebersihan bersama masyarakat, serta banyak lagi. Tentunya aktifitas seperti itu akan mempengaruhi kulit tubuh kita. Apalagi kulit wajahku termasuk jenis yang sensitif, mudah sekali kusam karena terpapar sinar matahari. Kulit wajahku menjadi buram dan kehitaman. Untuk menyiasatinya aku bawa payung atau memakai topi agar wajahku terlindungi.

       Sampai pada akhirnya, ada seorang teman baik yang menyarankan melakukan perawatan kulit. "Mulai sekarang harus peduli lho Mba Rita... melakukan perawatan kulit. Terutama area wajah agar terjaga kesehatnnya. Apalagi Mba Rita sering beraktifitas di luar ruangan. Penting sekali untuk memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit agar tetap terjaga." 

       Mendengar nasehat dari teman baikku itu, aku mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan kulit terutama area wajah. Aku yang tadinya kurang peduli perawatan ala salon, sejak dinasehti temanku itu seolah tersadar akan kelalaianku. Kalau tidak rajin melakukan perawatan jangan-jangan bayangan tentang perempuan tua dengan wajah kusan penuh flek di wajahnya akan menimpa diriku. "Hiii... Serem ahh," aku bergidik membayangkannya.

          
Produk Revitalift Dermalift dari L'oreal Paris


       Walaupun aku pernah tak peduli dengan kondisiku yang ogah ke salon melakukan perawatan, namun bukan berarti terlambat untuk mengubah gaya hidup. Kini saatnya harus lebih peduli memperhatikan penampilan agar terlihat fresh dan segar. Apalagi ketika aku menemukan produk Revitalift Dermalift dari L'oreal Paris. Produk ini merekomendasikan kepada pemakainya untuk mendapatkan benefit yang bagus bagi setiap perempuan dalam mengapresiasi #usiacantik.

       Kandungan bahan alami yang bagus dalam Revitalift Dermalift dari L'oreal Pars diyakini mampu membuat perempuan pemakainya tampil lebih fresh dan segar. Kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 (delapan) zona utama wajah yaitu meliputi: dahi, diantara alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang seta leher.

       Kayaknya nih... kita tak perlu takut lagi ya akan pertambahan usia yang sering jadi momok menakutkan bagi seorang perempuan. Dengan semangat self healing mari kita sambut #usiacantik dengan bahagia. Bersama dengan Revitalift Dermalift Centella Asiatica, kita nikmati saja proses pertambahan usia yang menjadikan kita semakin sempurna sebagai wanita dewasa. Tanpa ada rasa cemas dan takut menjadi tua!

   

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,8,Aneka Tips,13,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,1,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,26,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,2,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Informasi,1,Ragam Kuliner,11,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,28,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Sambut #UsiaCantik Dengan Bahagia
Sambut #UsiaCantik Dengan Bahagia
https://4.bp.blogspot.com/-kV_qXUxDwVg/WDcWbd4sUTI/AAAAAAAACbA/ME5Q3iBs_1MbFAqvD1bz_jCpdQi-jYAXQCLcB/s320/%2523UsiaCantik%2BRITA.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kV_qXUxDwVg/WDcWbd4sUTI/AAAAAAAACbA/ME5Q3iBs_1MbFAqvD1bz_jCpdQi-jYAXQCLcB/s72-c/%2523UsiaCantik%2BRITA.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2016/11/sambut-usiacantik-dengan-bahagia.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2016/11/sambut-usiacantik-dengan-bahagia.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy