Senin, 09 Juli 2018

Riasan Sederhana Pada Wajah Untuk ke Kantor


       Bagi seorang wanita tampil cantik adalah suatu kebutuhan. Entah itu mau pergi kondangan, hang out bareng teman atau ke kantor, maunya tetap tampil cantik dan menarik. Bahkan demi bisa tampil cantik, seseorang wanita bisa mengeluarkan dana yang tak sedikit. Dana tersebut dipergunakan untuk membeli peralatan kosmetika sebagai penunjang riasan wajah. 

       Tapi perlu diingat, tak semua kosmetika yang dijual dipasaran itu cocok untuk kulit kita. Bisa jadi kosmetika dengan harga yang mahal malah bisa menjadi petaka. Kulit wajah bisa alergi bahkan terkena iritasi sehingga menjadi tipis dan memerah. Ujung-ujungya ingin tampil cantik berubah menjadi horor, iya kan?

       Bagi saya pribadi, merias wajah itu wajib hukumnya. Tetapi saya merias wajah dengan dandanan yang sederhana alias tidak menor. Baik saat pergi kondangan, hang out bareng teman atau ke kantor, saya merias wajah dengan riasan tipis. Entahlah, saya tidak pede memakai riasan yang tebal, hehe...

       Pernah suatu hari sang perias di salon tempat saya dandan bertanya heran. Saat itu saya minta didandani pada seorang perias di salon langganan karena akan mendampingi adik yang mau akad nikah. 

     "Mba, kenapa gak mau bedaknya agak tebal sedikit? Kan Mba mau tampil mendampingi pengantin harus lebih menonjol lho riasannya?" 

       Saya pun menjawab singkat, "Enggak ah, kalo saya riasannya rada menor ntar ketuker dong sama pengantinnya? Hehe..." 

       Sang perias di tempat salon langganan saya sudah paham betul dengan selera dandan saya yang sederhana. Sehingga dia tidak banyak tanya lagi ketika saya datang minta didandani, dia sudah tahu apa mau saya, hehe...

      Riasan sederhana tersebut berlaku juga ketika saya berada di kantor. Pemakaian riasan wajah yang sederhana membuat saya lebih percaya diri saat bekerja. Selain itu, ketika menggunakan kosmetika kita harus lebih teliti apakah kosmetika tersebut mengandung bahan yang berbahaya atau tidak?

       Riasan saya ketika di kantor cukup sederhana. Saya memakai alas bedak yang tipis lalu dilapisi bedak padat dengan warna senada warna kulit.  Untuk riasan pada mata, saya memakai bulu mata palsu yang teksturnya halus seperti asli. Pemakaian eye shadow saya gunakan dengan membubuhkan warna-warna natural. Eye shadow dengan warna-warna mencolok sangat saya hindarkan. Demikian juga dengan alis mata, saya menggunakan warna coklat karena lebih natural ketika dibentuk pada wajah saya.



       Untuk pemakaian lipstikpun tak jauh berbeda, saya menggunakan warna-warna yang natural. Kalau untuk lipstik saya paling suka warna-warna sejenis warna nude. Lipstik favorit saya yang sering saya gunakan untuk ke kantor adalah Lipstik Wardah. Koleksi warna-warna lipstik Wardah banyak yang saya suka. Selain itu kandungan bahannya pun aman digunakan serta berlabel halal. Sedangkan pemakaian blush on jarang saya gunakan. Kalaupun memakai blush on saya sapu secara tipis pada wajah.

      Teman-teman pernah kan mendengar ada kosmetika jenis tertentu yang ditarik dari peredaran lantaran mengandung zat yang berbahaya? Maka sedelum membeli kosmetika perhatikan dengan cermat apakah kosmetika tersebut aman dan halal untuk digunakan? Yang perlu dicatat kosmetika dengan harga mahal belum tentu aman lho bagi kulit! 

Minggu, 08 Juli 2018

5 Hal Spontan Ini Bisa Membuatmu Bahagia

       Rutinitas sehari-hari terkadang membuat jenuh siapa pun yang menjalaninya. Setiap hari melaksanakan kegiatan yang sama tanpa ada perbedaan juga dapat membuat seseorang diserang rasa bosan yang hebat.

       Kekhawatiran dan ketakutan akan masa depan juga seringkali membuat seseorang merasa tertekan hingga dunianya merasa sempit. Namun, sadarkah Anda bahwa kebosanan dan kekhawatiran yang menumpuk selama bertahun-tahun dapat mengundang berbagai efek negatif baik secara fisik maupun mental?

       Salah satu cara untuk menangkal rasa bosan yang mengungkung diri Anda, adalah dengan melakukan hal-hal atas dasar spontanitas. Dalam kadar tertentu, melakukan hal-hal yang spontan dapat membuka kesempatan baru yang selama ini Anda takut untuk jelajahi.

       Pendek kata, spontanitas dapat membawa diri Anda menuju pengalaman-pengalaman baru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Berikut ini 5 hal spontan yang bisa Anda lakukan untuk mendobrak rutinitas yang membosankan.

1. Olahraga

       Olahraga merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mengusir kebosanan sekaligus meningkatkan kebahagiaan. Ditengah himpitan zaman seperti sekarang ini, kesempatan untuk berolahraga menjadi langka. Tidak heran angka depresi semakin meningkat di kota-kota besar di dunia. Para ahli pun telah berulangkali menyatakan bahwa berolahraga dapat memperbaiki mood seseorang karena tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang dapat memberikan efek positif bagi tubuh dan pikiran.

       Bahkan menurut penelitian, paasien-pasien depresi yang rutin melakukan olahraga senam aerobik perlahan-lahan menunjukkan kemajuan kesembuhan. Bagi Anda yang dihantui rasa bosan yang tak berangsur punah, sebaiknya sempatkan diri Anda untuk berolahraga pada waktu-waktu yang dapat Anda tentukan sendiri. Tidak perlu berolahraga berat yang mengeluarkan keringat, cukup aktivitas ringan seperti berjalan-jalan pada pagi hari dan sore hari pun asal dilakukan secara rutin, cukup memberikan dampak bagi tubuh.


2. Reuni dadakan

       Bertemu kawan lama tentu sangat menyenangkan. Periksa kembali daftar kontak Anda dan cari kawan-kawan yang telah lama putus kontak dengan Anda. Ajak untuk bertemu, sekedar untuk makan bersama pun tak masalah. Saling bertukar cerita masa lalu dan kini bersama secangkir kopi atau teh, bahkan setangkup burger pun dapat menghibur siapapun.


3. Travelling    

       Travelling telah diakui sebagai salah satu kebutuhan masyarakat urban untuk menjaga kesehatan mental. Berada dalam suasana yang sama sekali baru membuat diri seseorang semakin kaya akan wawasan.



       Hal inilah yang membuat travelling selalu dinantikan, karena efeknya yang membahagiakan setiap pelakunya. Tidak perlu jauh-jauh apabila tidak memiliki cukup waktu yang banyak. Travelling di negeri sendiri pun sudah lebih dari cukup. Terlebih lagi kini cari tiket pesawat murah pun semakin mudah karena banyak agensi yang menawarkan tiket pesawat dengan harga bersaing.


4. Daftar kelas baru

       Anda bisa mendaftar di kelas yoga, musik, menjahit, pottery bahkan memasak, mendaftarkan diri ke kelas-kelas untuk meningkatkan kemampuan diluar professional skill adalah salah satu jalan terbaik menuju kebahagiaan.

       Perasaan meraih sesuatu atau menguasai sesuatu adalah salah satu perasaan terbaik yang bisa dirasakan oleh seseorang. Kesukaran atau tantangan yang mungkin timbul didalamnya pun dapat menarik antusiasme Anda yang mungkin telah redup dimakan rutinitas yang membosankan.


5. Volunteer kegiatan positif

       Menjadi volunteer atau sukarelawan kegiatan-kegiatan positif seperti menanam pohon, mengumpulkan sampah di pantai, mengajar kelas santai, atau di kegiatan peribadatan dapat memperkenalkan Anda pada orang-orang baru.

       Orang-orang baru ini membawa wawasan, pengalaman, dan energi baru yang mungkin saja Anda butuhkan untuk menyalakan kembali titik api dalam diri Anda. Membantu sesama pun juga merupakan sebuah kegiatan mulia yang baik untuk mendamaikan hati Anda. Selain bermanfaat kepada sesama, menjadi sukarelawan pun juga dianggap sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Tuhan.
                                         

Rabu, 13 Juni 2018

Pangsit Isi Chicken Sausage So Good


       Sebetulnya saya orangnya tidak doyan ngemil. Tetapi sesekali saya suka bereksperimen membuat cemilan sehat. Tapi saya bikin cemilan yang gampang saja dan tidak ribet. Saya ini malas banget kalau harus masak dan berlama-lama di dapur. Kali ini saya bereksperiman menggunakan sosis ayam "Chicken Sausage" dari So Good.

       Pangsit Isi Chicken Sausage So Good ini gampang banget bikinnya. Bahannya juga mudah didapat dan cara pengolahannya juga mudah. Seluruh bahan ditumis dengan sedikit minyak, siap deh dijadikan isi pangsit.


 Pangsit Isi kesukaan keluarga saya


Resep Pangsit Isi Chicken Sausage So Good

Bahan:
Sosis ayam "Chicken Sausage So Good" 3 buah
Kulit pangsit (secukupnya)
Wortel 1 buah (ukuran sedang)
Bengkoang 1 buah (ukuran sedang)
Bawang merah 3 siung
Bawang putih 3 siung
Lada halus setengah sendok teh
Garam dan gula, secukupnya
Penyedap rasa, kalau suka.


 Siapkan dulu bahan-bahannya


Cara membuat:
-  Wortel dan bengkoang diparut memakai parutan keju
-  Sosis ayam So Good juga diparut memakai parutan keju (agar halus)
-  Bawang merah dan bawang putih dihaluskan, lalu ditumis dengan sedikit minyak
-  Masukkan wortel dan bengkoang parut lalu diaduk, masukkan sosis parut aduk lagi secara merata
-  Tambahkan lada halus, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, garam dan gula
-  Tambahkan penyedap rasa bila suka
-  Bila tumisan sudah layu dan harum, angkat lalu sisihkan. 
-  Tumisan ini siap dijadikan untuk isi pangsit
-  Ambil beberapa helai kulit pangsit, isi dengan bahan yang ditumis, lalu bentuk sesuai selera
-  Pangsit isi yang sudah dibentuk lalu digoreng dalam wajan dengan minyak panas sedang
-  Setelah digoreng, siap disajikan.

       
      Kudapan ini lebih enak disantap ketika barusan diangkat dari penggorengan. Makannya dicocol sama saus cabai. Apalagi bila ditemani dengan secangkir teh manis hangat.  Hmmm, enak banget. Pangsit isi Chicken Sausage So Good pas banget disajikan dan dimakan ramai-ramai bersama keluarga tercinta. Pasti deh ananda dan suami tercinta suka banget dan nagih minta dibikinin lagi, hehe.. Tidak apalah bikin lagi, kan bikinnya mudah, iya kan? Bunda tinggal siapkan saja stok sosis ayam ini dalam kulkas. Ketika ananda dan suami nagih minta dibikinkan pangsit isi, Bunda tinggal beraksi secepat kilat di dapur, hehe...

       Keluarga yang bahagia adalah keluarga yang bisa menciptakan kebersamaan di rumahnya. Nah, membuat cemilan sehat dan dimakan ramai-ramai bersama keluarga tercinta adalah salah satu cara mewujudkan kebersamaan dalam keluarga. Dijamin deh Bunda nantinya makin disayang oleh ananda dan makin disayang oleh suami tercinta tentunya. Nah, kalau kalian ingin disayang oleh ananda dan suami, yuk kreasikan resep favoritmu!

Sabtu, 09 Juni 2018

Impian Memiliki Gadget Idaman


       Awal bulan ini suasana di kantor saya ramai dengan obrolan tentang THR. Sepertinya THR ini memang sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh semua pegawai. Ya jelas dong, soalnya kebutuhan selama ramadhan meningkat sehingga membutuhkan dana yang tak sedikit. Kalau biasanya kita menyiapkan menu sederhana untuk santapan sehari-hari, tetapi ketika ramadhan suguhan makanan tentunya agak lebih istimewa, iya kan?


Rabu, 06 Juni 2018

Semangat Berbagi Sinar Mas Melalui Bazaar Rakyat 2018


       Tak terasa Lebaran sudah di depan mata. Hanya menghitung hari kaum muslim di seantero dunia menyambut Lebaran dengan suka cita. Lebaran atau dikenal dengan Idul Fitri merupakan hari raya kaum muslim yang jatuh pada tanggal 01 Hijriah. Perayaan Lebaran dilakukan setelah kaum muslim selesai menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan.


Minggu, 27 Mei 2018

All New Ertiga Siap Meluncur, Menjawab Kebutuhan Keluarga Zaman Now


       Tak terasa sebentar lagi Lebaran tiba. Pastinya seluruh keluarga yang merayakannya akan dengan senang hati menyambut Lebaran. Bermacam-macam persiapan dilakukan, mulai dari bersih-bersih rumah, bikin kue, hingga mempersiapkan baju baru. Bahkan, ada sebagian keluarga yang sudah mikir mau mudik ke kampung halaman tercinta. Pastinya, agar urusan lancar, enaknya naik kendaraan yang aman dan nyaman kan? Agar bisa mudik ke kampung halaman dengan happy. Secara masyarakat Indonesia kan sangat antusias melakukan mudik pas saat Lebaran tiba. 



Selasa, 24 April 2018

Artificial Intelligence, Teknologi Keren dari OPPO F7


       Zaman sekarang, teknologi semakin maju. Termasuk alat komunikasi yang kita punya, mulai dari telepon, lalu menjadi ponsel dan kini smartphone-lah yang sedang merajai dunia gadget. Kalau teknologi sudah maju begini, kita tentu harus bisa memanfaatkannya ya, apalagi dengan adanya asisten pintar dalam smartphone.