IKLAN

Sabtu, 21 Januari 2017

HOBI TRAVELLING MEMBUAT BAHAGIA


       Aku pernah membaca tulisan tentang travelling. Dalam tulisan tersebut dinyatakan bahwa orang yang hobi travelling hidupnya lebih bahagia. Benarkah? Kalau menurut pendapatku pernyataan tersebut ada benarnya. Contohnya yang terjadi pada diriku sendiri. Memang aku mengalami atmosfir yang berbeda saat melakukan travelling. Ada rasa bahagia yang tak ternilai. Bagi yang punya banyak kesempatan dan budget rugi banget kalau tidak melakoninya.


Foto nongkrong cantik di pinggir sungai S'pore


       Bagi diriku travelling itu penting banget. Aktifitas rutin yang kulakoni kadang bikin jenuh. Apalagi ketika ada pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu cepat bikin stres. Makanya beberapa tahun terakhir aku menjadwalkan waktu khusus untuk travelling. Destinasinya bisa kemana saja. Kalau ada waktu dan budget lebih tentunya bisa memilih tempat yang agak jauh. Tetapi bisa juga travelling ke destinasi yang tak terlalu jauh dari tempat tinggalku. Contohnya ketika liburan akhir tahun 2015 yang lalu. Aku bersama keluarga besarku travelling ke Lampung dan Bengkulu. Kami berangkat dengan 3 mobil. Dalam perjalanan tersebut kami singgah di beberapa kota kecil. Seru banget pengalamanku menjelajahi kota-kota di selatan Sumatera. Bisa dikatakanlah perjalanan travelling kami saat itu seperti touring.


Foto saat berada di hutan pinus, di pinggiran Pantai Panjang Bengkulu


       Nah... ketika singgah di beberapa kota tentunya aku tak pernah lupa untuk mengabadikan momen-momen bahagia. Kebahagiaan yang terpancar bisa dilihat dari hasil pemotretan yang diambil. Tawa ceria menghiasai wajah-wajah sumringah. Jepret sana jepret sini untuk mengabadikan momen indah. Ketika membuka album foto aku suka terbayang momen-momen indah selama travelling. Rasanya bahagia banget! Kebahagiaan tiap orang itu berbeda-beda. Kalau aku bahagia banget ketika ada kesempatan untuk melakukan travelling. 


Foto saat berada di Pasir Padi Bangka



       Kebetulan aku suka foto-foto. Sayangnya aku gaptek dan tidak mahir bikin foto yang bagus ala fotograper. Paling banter ngambil foto memakai kamera yang ada di handphone. Apalagi kini tiap merek handphone mengeluarkan fitur terbaru yang dilengkapi pula dengan fitur fotografi . Lebih praktis bila dibawa kemana-mana saat travelling. Tetapi tetap ada kelebihan dan kekurangannya bila pemotretan dilakukan memakai handphone atau kamera. Aku jadi mikir mungkin lebih baik bila memiliki kamera khusus untuk pemotretan. Walaupun tipenya yang sederhana sekalipun tetapi fungsinya memang untuk pemotretan. Apalagi saat ini banyak juga kamera digital keluaran terbaru yang canggih dengan harga relatif terjangkau. Terpikir juga sih pengen beli kamera digital untuk mendukung hobi travelling, hehe.. Tapi mikir lagi nih, harga kamera digital tersebut mahal gak sih?  

          Lalu aku berselancar di internet mencari informasi seputar kamera digital dimaksud. Ternyata harganya ada juga lho yang dibawah satu juta. Untuk pemula seperti diriku mungkin beli kamera digital yang murah meriah aja ya. Ibarat pepatah mengatakan 'sambil menyelam minum air'. Sebelum memiliki kamera canggih belajar dulu motret pakai kamera sederhana dulu. Kalau sudah mahir baru deh beli yang agak canggih fiturnya, hehe..

       Terbayang percakapan dengan Rafi, keponakanku, beberapa waktu yang lalu.

     "Bunda, aku pengen ke Trans Studio Bandung. Kata temanku di sana bisa nonton film tiga dimensi.

       "Rafi pengen ke sana ya?"

       Bocah 8 tahun itu mengangguk cepat.

      "Baiklah, kita catat dulu ya agendanya, semoga liburan kenaikan kelas nanti kita bisa travelling ke sana ya.. " aku mengusap kepalanya. Bocah imut itu tersenyum sumringah.

       Lalu aku juga berdoa dalam hati semoga bisa mewujudkan agenda travelling ini. Dalam doaku kuselipkan harapan agar saat travelling mendatang aku sudah memiliki kamera digital yang kuidamkan.


Kamis, 15 Desember 2016

Saat Netizen Palembang Gathering Bareng MPR RI


       Yang paling seru menjadi blogger itu bila bisa kumpul bareng pada suatu event. Kita bisa silaturahmi, sharring maupun berbagi informasi seputar aktifitas blogging. Makanya ketika mendapat undangan kumpul blogger aku tak menyia-nyiakannya. Kali ini aku mendapat undangan pada acara gathering yang bertajuk "Netizen Palembang Ngobrol Bareng MPR RI". Acara tersebut berlangsung pada hari Minggu tanggal 11 Desember 2016 di Hotel Santika Palembang.



Para blogger yang hadir


           Suasana di tempat acara sudah ramai ketika aku datang. Setelah mengisi registrasi peserta tiba-tiba aku disapa seseorang. "Mba Rita ya?" Aku agak kaget dan menoleh kearah suara yang menyapaku.  "Iya betul...,"balasku. "Aku Ardiba Mba... Blogger Yogya yang dulu bermukim di Palembang. Kebetulan aku sedang berada di Palembang dan mendapat undangan untuk acara ini." lanjutnya dengan ramah. Wow! Surprise banget bisa ketemu Mba Ardiba. Gak disangka-sangka kami berjumpa pada acara kumpul blogger seperti ini. Seperti biasanya momen seperti ini selalu diabadikan dalam jepretan kamera. Jepret... Jepret... Foto hasil jepretan kamera hape bisa dilihat penampakannya sepeti di bawah ini. Hehe..





      Lepas jam 9 lebih 10 menit acara dibuka oleh Mba Ira selaku ketua penyelenggara. Beliau adalah seorang blogger dan penggiat media sosial di Palembang. Pada acara ini Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono, S.H., M.H. hadir memberikan materi. Adapun materinya berua sosialisasi tentang Empat Pilar yang meliputiPaancasila,  UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat Pilar tersebut perlu disosialisasikan kembali kepada masyarakat agardapat meningkatkan kembali  rasa berbangsa dan bernegara.

       Menurut beliau, dalam mensosilisasikan Empat Pilar ini sudah banyak dilakukan dengan berbagai cara. Baik melalui media audio visual dan media surat kabar. Namun hasilnya belum maksimal. Masih banyak masyarakat yang belum memahami secara esensi makna dari Empat Pilar. Olehkarena itu pada kesempatan kali ini pihak sekretariat MPR RI menggandeng netizen. Sebelumnya sudah beberapa kali menyelenggarakan acara serupa di Makasar. Dengan menggandeng para netizen diharapkan sosiaisasi melalui media internet lebih terbuka dan bisa diakses secara luas.

          Acara berlangsung seru namun nyantai. Walaupun nomongin soal kebangsaan namun gak kaku. Pada sesi tanya jawab kita diajak berdialog santai. Beberapa masukan dari para netizen yang disampaikan mendapat apresiasi baik dari Sesjen MPR RI Bapak Ma'ruf Cahyono. Semua masukan ditampung untuk menjadi bahan selanjutnya dalam menyusun kebijakan dan srtategi berbangsa dan bernegara.

          Pada ahir acara beliau juga menyampaikan agar para netizen tanggap akan berita di dunia maya, mana yang benar dan mana yang hoax. Berita hoax sudah selayaknya tak perlu ditaanggapi karena kebenarannya diragukan.

          Nah... itulah sekelumit cerita menegnai acara gathering bersama MPR RI. Acara yang bermanfaat dan sarat makna. Ternyata peran netizen tak hanya sebatass meramaikan media sosial belaka. Namun eksistensinya diakui oleh para penye;enggara negeri ini. Salam netizen! Salam Blogger!


Sabtu, 10 Desember 2016

Rencanakan Liburan Anda dengan SukaWisata.Com


       Pergi berlibur ke Karimunjawa merupakan impian bagi traveller pecinta alam. Biasanya para traveller melakukan perjalanan berlibur menuju tempat wisata dengan cara backpacker. Namun tak jarang pula para backpacker yang memilih gunakan travel agent untuk mengurus segala keperluan berlibur agar lebih mudah. 

       Para traveller dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis travel agent secara online. Namun yang harus diperhatikan terlebih dahulu oleh para traveller adalah travel agent mana yang terpercaya dan aman untuk menemani berlibur nanti. Tak jarang ada traveller yang mengeluh dengan fasilitas yang disediakan travel agent. Salah satu travel agent yang sudah banyak dikenal dan terpercaya adalah Suka Wisata. 



Selasa, 29 November 2016

MENIKMATI ME TIME DI MOZ5 SALON MUSLIMAH


       Tak dapat dipungkiri bahwa aktifitas sehari-hari yang padat kadang bikin jenuh dan bete. Rutinitas yang dijalankan secara terus-menenus membuat suasana hati lelah. Sehingga butuh banget mencari suasana lain yang menyenangkan agar pikiran kembali fresh.  Kalau tak segera mencari suasana yang menyenangkan bukan tak mungkin akan menjadi stres. Seperti yang terjadi pada diriku akhir-akhir ini dimana pada penghujung tahun pekerjaan di kantor padat sekali. Saking banyaknya pekerjaan rasanya waktu yang tersedia sedikit sekali untuk menyelesaikannya. Nah... kalau sudah begini aku bawaannya suntuk banget. Hmm... saatnya nih meluangkan waktu sejenak untuk 'Me Time'.





Senin, 28 November 2016

SOSIS BEKAL SEKOLAH YANG AMAN BAGI ANAK


       "Senang banget deh... melihat Raffy suka makan nasi. Anakku tidak suka makan nasi. Maunya makan pempek dan beli jajanan di sekolah," celoteh seorang ibu.

       "Iya nih Raffy... gemesin! Pantesan tubuhnya subur ternyata doyan nasi. ''Gak kayak anakku kurus lantaran ogah makan nasi!" ssambung seorang ibu yang lainnya.



Jumat, 25 November 2016

Sambut #UsiaCantik Dengan Bahagia


       Siapa sangka, seorang gadis kecil yang pemalu, tumbuh menjadi seorang remaja yang masih juga pemalu, namun sukses menggapai masa depannya menjadi seorang pemimpin? Gadis kecil dan remaja pemalu itu adalah diriku! 
       
       Amazing! Begitulah aku menyikapi pengalaman hidupku. Sungguh aku juga tidak yakin, masih sering mengucek-ngucek mata, benarkah akhirnya aku keluar dari zona tak nyaman? Dari sosok gadis pemalu, hingga akhirnya menjadi seorang pemimpin ditingkat kelurahan di kotaku.





Kamis, 17 November 2016

Bayar BPJS Kesehatan dan Tagihan Listrik Bisa di Tokopedia Lho!


          Sudah tidak bisa dibantah lagi bahwa perkembangan dunia teknologi informasi dan digital semakin pesat. Terutama dalam bidang internet. Dimana-mana semua orang memanfaatkan akses internet untuk melakukan semua hal. Mulai dari mencari berita dan informasi terkini, mempermudah akses dalam berkomunikasi hingga dalam dunia bisnis untuk membuka toko online.