IKLAN

Jumat, 19 Maret 2010

Tasbih dari Wanita Turki

Aku dan suami bersama teman lainnya telah melaksanakan umroh kedua dengan lancar. Kami menyelesaikannya sebelum waktu shalat ashar. Oleh karena itu aku bersama tiga teman wanita langsung mengambil tempat untuk melaksanakan shalat ashar berjamaah. Seperti biasa, sebelum shalat dimulai aku selalu mengisi waktu dengan membaca Alqur'an atau berzikir.

Tiba-tiba seorang wanita Arab memberiku sebuah tasbih. Dengan komunikasi yang seadanya kami saling berbincang. Aku dengan bahasa Inggris yang tidak begitu lancar. Wanita Arab itu pun menggunakan bahasa Inggris campur Arab.

Aku bertanya padanya dari negara mana dia berasal? Dia menjawab dari Turki. Dia memberiku tasbih karena saat aku berzikir aku menggunakan hitungan jari tanganku. Aku sangat berterima kasih pada wanita itu. Selama ini aku hanya mendengar cerita dari orang lain bahwa selama berhaji atau umroh ada saja orang asing yang tidak kita kenal memberikan sesuatu. Baik berupa makanan dan minuman atau apa saja.

Ternyata cerita itu benar. Aku pun mengalaminya. Mendapat pemberian tasbih dari wanita asing yang tak pernah kukenal sebelumnya. Tasbih itu hingga saat ini sering kugunakan untuk berzikir.

Eh, tiba-tiba aku terkenang dengan wanita itu. Siapakah gerangan dirinya? Di mana dia saat ini ya? Kenapa saat itu hanya aku saja yang diberinya tasbih? Kenapa temanku yang lain tidak diberinya ya? Aku tak menemukan jawabannya.. Hanya Allah yang Maha Mengetahui...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...