IKLAN

Kamis, 31 Oktober 2013

"Belum Jadi Polisi"

 

       "Aldy.., di rumah Bunda banyak tikus lho.." kataku suatu sore saat bermain bersama "Aldy". Dia adalah keponakanku yang baru berumur empat tahun.

       "Oohh...banyak ya tikus di rumah Bunda?"

       " He-eh...banyak banget. Gimana ya biar tikus-tikus itu pergi dari rumah Bunda?"

       "Hmmm... Bunda beli lem tikus dong!"

       Dengan "sok dewasa" si Aldy bercerita dan memperagakan bagaimana mempergunakan lem tikus. Aku perhatikan saja tingkahnya saat itu, hmm..ternyata anak ini cerdas juga.

       Lalu dengan semangat si Aldy berceloteh lagi.

       "Bunda, nanti Aldy mau jadi polisi. Tikus-tikus di rumah Bunda mau Aldy tembak..'cus-cus-cus'...," Dia beraksi layaknya seorang polisi yang mengejar pencuri. Hehehh...aku tergelak dengan kelucuan bocah itu.

       Saat itu  aku mengajaknya ke rumah untuk "memburu" tikus-tikus yang berada di rumahku.

       "Nah...kalau begitu ayo ke rumah Bunda biar kita kejar tikus-tikus jelek itu!"

       Aldy mendekatiku seraya berkata pelan, "Bunda, nanti aja ke rumah Bunda.. Aldy takut!"

       "Lho...koq takut? Kan tadi Aldy sendiri yang bilang mau ke rumah Bunda biar bisa nembak tikus-tikus jahat yang ada di rumah Bunda?"

       "Tapi...Aldy kan sekarang belum jadi polisi? Aldy kan masih kecil?"

       Hahahh...ada-ada saja celotehan bocah ini, membuatku tergelak.



      

      

7 komentar:

  1. hahahaha Aldy beraninya tunggu gede, ya :D

    BalasHapus
  2. @keke naima: Iya Mbak... si Aldy kecil2 sok pede ternyata, hehehhh...

    BalasHapus
  3. jawaban yang cerdas dari aldy :-)

    BalasHapus
  4. Wkwkwkwk.... Aldy lucu sekali. Gayanya mau nembak tikus, tapi ternyata takut sama tikus. :D

    BalasHapus
  5. Mbak... kok lama gak update?

    BalasHapus
  6. @the others: Hai...Mbak.., kayaknya aku kehilangan semangat ngeblog makanya jarang update.. tapi aku masih sering ngintip blog teman2, hehe... mdh2n 2014 ini semangatku bangkit lagi ..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...