MARI BERKUNJUNG KE PALEMBANG

         Siapa yang belum pernah ke kota tempat asalku "Palembang"? Apa yang ada dalam benak kalian saat membayangkan kota Palemb...

         Siapa yang belum pernah ke kota tempat asalku "Palembang"? Apa yang ada dalam benak kalian saat membayangkan kota Palembang? Jembatan Ampera? Sungai Musi? Benteng Kutobesak? Ahh...itu hanya sebagian kecil saja, lebih dari itu cukup banyak tempat wajib dikunjungi di Palembang.
   
        Kota Palembang saat ini berkembang sangat pesat tidak kalah dengan kota besar lainnya di Indonesia. Pertumbuhan ekonominya sangat bagus ditandai dengan banyaknya hotel-hotel yang dibangun. Itu menandakan bahwa investor tertarik dan percaya menanamkan modalnya di Palembang. Selain hotel banyak pula mall mewah yang dibangun. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir perkembangan di kota Palembang sangat signifikan.

       Bila kalian berkunjung ke Palembang, ada baiknya membuat daftar list tempat wajib dikunjungi. Tujuannya adalah agar kalian dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat jalan-jalan. Sayang kan sudah capek-capek ke Palembang tetapi tak sempat mengunjungi icon-nya.

1. Jembatan Ampera.
           Hmm...siapa yang tak kenal Jembatan Ampera icon-nya kota Palembang? Jembatan Ampera menghubungkan daerah Seberang Ilir dengan Seberang Ulu yang dipisahkan Sungai Musi. Banyak wisatawan ke tempat ini hanya untuk mengabadikan fotonya. Tidak sah rasanya kalau ke Palembang tidak berfoto di Jembatan Ampera.



2. Masjid Agung
           Masjid Agung adalah masjid megah yang berada di pusat kota Palembang dekat bundaran Air Mancur. Banyak kegiatan besar keagamaan dipusatkan di sini. Pada hari-hari biasa masjid ini tak pernah sepi dijunjungi umat untuk beribadah. Termasuk para wisatawan selalu berkunjung ke Masjid Agung untuk shalat di sini.


3. Plaza Benteng Kuto Besak
           Letaknya di pinggiran Sungai Musi dekat Jembatan Ampera dan di depan Benteng Kuto Besak. Dulu, tempat ini dijadikan pedagang untuk menjajakan buah-buahan seperti pisang, nanas, ubi, dan sayuran. Para pedagang itu selain menggelar dagangannya di pinggir sungai juga di atas perahu. Tempat ini dulu semrawut sekali dan macet. Namun atas prakarsa pemerintah Kota Palembang akhirnya tempat ini 'disulap' sehingga menjadi plaza. Banyak wisatawan datang ke sini hanya ingin mencari suasana sejuk tertiup semilir angin Sungai Musi dan berfoto dengan latar belakang Jembatan Ampera di kejauhan.

4. Riverside Restaurant
           Tempatnya tak jauh dari Plaza Benteng Kuto Besak. Restaurant ini menyajikan berbagai hidangan khas Palembang seperti nasi pindang, brengkes tempoyak, goreng ikan seluang dan lainnya. Direkomendasikan makan di sini saat malam hari. Kalian akan sangat menikmati hidangannya apalagi ada sentuhan live musik.


5. Kampung Kapiten
          Kampung Kapiten letaknya di pinggir sungai Musi tepatnya kawasan 5 Ulu kawasan Seberang Ulu. Tepatnya berseberangan dengan Plaza Benteng Kuto Besak dan Riverside Restaurant. Pemerintah setempat menjadikan Kampung Kapiten sebagai cagar budaya yang perlu dilestarikan. Di tempat ini berdiri rumah-rumah milik warga Tionghoa yang usianya sudah ratusan tahun. Konon rumah ini peninggalan saudagar kaya Tionghoa pada jamannya. Tak jauh dari sini saat ini telah dibangun Pusat Kuliner yang menyajikan jajanan dan makanan khas Palembang seperti pempek, model, tekwan dan lainnya. Sambil menn yantap pempek dan menghirup saus cukanya kalian akan dapat menikmati pemandangan malam hari yang indah. Diterangi cahaya kemilau lampu hias kalian akan dapat memandangi Jembatan Ampera dan kawasan Plaza BKB di kejauhan.

5. Pulau Kemaro
           Pulau seluas lebih kurang 30 hektare ini berada di Sungai Musi tepatnya di seberang wilayah Kecamatan Kalidoni. Untuk bisa sampai di pulau ini kita bisa naik perahu motor atau kapal pennumpang. Sekitar setengah jam perjalanan sungai kita akan tiba di pulau ini. Di sini ada pagoda terkenal tempat pemujaan etnis Tionghoa. Saat perayaan Cap Go Meh tempat ini ramai dikunjungi wisatawan bahkan ada yang dari luar negeri. Pemerintah Kota Palembang saat ini tengah merencanakan pembangunan di sini. Nantinya akan dibangun resort sekelas bintang lima, resto-resto yang representatif, dan pusat olahraga air. Nantinya kawasan Pulau Kemaro akan dijadikan destinasi untuk wisata olahraga air. Jadi kalian tk perlu jauh-jauh ke Bangkok untuk menikmati wisata air. Cukup datang ke Palembang dan melancong ke Pulau Kemaro.



       Sebetulnya masih banyak tempat-tempat menarik yang ada di Palembang dan wajib dikunjungi. Karena keterbatasan ruang mungkin akan aku tulis pada tulisan berikutnya di blog ini.

       Ohya, bila kalian berkunjung ke Palembang untuk berlibur tentunya perlu dong mencari hotel yang representataif? Nah..., aku akan rekomendasikan kalian ke Hotel NOVOTEL Palembang. Letaknya di Jalan R. Sukamto No.8A di samping pertokoan PTC Mall. Hotel ini berkelas bintang lima. Tentunya pelayanan dan kenyamanan yang kalian dapatkan sekelas bintang lima. Apa saja yang dapat kalian dapatkan dari fasilitas Hotel NOVOTEL Palembang?

Berikut informasinya:

1. Kamar.
           Hotel ini terdiri dari 3 tingkat. Kalian dapat memesan kamar dari 194 kamar hotel yang tersedia. Tarif hotel menyesuaikan dengan kelas bintang lima. Tiap kamar dilengkapi AC, TV, bathroom.


2. Rekreasi dan Spa
           Di hotel ini kalian dapat menikmati fasilitas kolam renang luar ruangan. Kalian juga dapat mencoba fasilitas spa yang ada, tentunya dengan tarif yang ditentukan manajeman hotel.


3. Tempat Makan
           Kalian dapat menikmati hidangan berkelas di bar dan lounge yang ada. Di sini juga tersedia hidangan khas Palembang dan tersedia juga hidangan Internasional. Pokoknya apa pun yang ingin kalian santap dapat dipesan di resto hotel ini.




       Nah, itu sekelumit cerita singkat tentang kotaku 'Palembang'. Bila kalian belum pernah datang ke sini tak ada salahnya membuat jadual liburan dengan destinasi Kota Palembang. Dijamin kalian akan menikmati keindahan dan kenyamanan selama berada di Kota Palembang. Nah, tunggu apa lagi? Yups...catat di agendamu, dan tentukan destinasi liburanmu akhir tahun ini ke Palembang. Bila kalian memerlukan info lebih lanjut mengenai hotel-hotel di Palembang dapat mengakses 'http://www.voucherhotel.com
' di situs ini kalian akan mendapatkan banyak informasi mengenai hotel-hotel di Palembang. Jadi kalian dapat menyesuatkan budgetnya. Mau menginap di hotel berkelas bintang lima bisa ke Hotel NOVOTEL Palembang. Bila dananya minim kalian bisa mencari hotel lain dengan tarif agak miring. Nah...siap-siap ya agendakan liburan akhir tahunmu ke Palembang?
   
 


         
 

     

COMMENTS

BLOGGER: 14
  1. keren tulisannya mbak,

    saya jg pernah nulis tentang palembang waktu ikutan lomba jg tp lebih ke makanan dan baju ada serta asal usulnya aja :D

    BalasHapus
  2. @ri-uz athamir: mksh Mbak dah berkunjung.. Kebetulan ada wkt buat nulis dan ada mood ngikutin GA ini..

    BalasHapus
  3. Walaupun adik ipar saya orang Palembang, tapi saya belum sekalipun ke Palembang. Hiks..

    BalasHapus
  4. @santi dewi: ayo dong Mbak...kapan mau mampir ke Palembang

    BalasHapus
  5. wah saya blm pernah ke Palembang nih, walau berasal dr Padang....makasih ya infonya.....sukses ya mbak GA nya

    BalasHapus
  6. @suryanti sukma: semoga info ini bermanfaat buat Mbak dan tertarik mengunjungi kota Palembang

    BalasHapus
  7. Walaupun saya orang sumatera, saya belum pernah ke Palembang. Jadi pengen dehhh :(

    BalasHapus
  8. @meutia: Hayoo Mbak Meutia kapan mau ke Palembang..?? Ditunggu...

    BalasHapus
  9. wah, asik kayaknya kl bs jalan2 ke Palembang ya :)

    BalasHapus
  10. saya ingin wisata kuliner, sepertinya makanan Palembang, enak semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk Mba..kapan mih ke Palembang.. Nikmati kulinernya yg enak2..

      Hapus
  11. kayaknya asik tempat nya nih, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk...monggo.. kapan nih mau mampir ke Palembang?

      Hapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: MARI BERKUNJUNG KE PALEMBANG
MARI BERKUNJUNG KE PALEMBANG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrrS_AJq_x3PVOir1weMYDS4pMrfIjv1CI9o-H8TngyIkJXn0ndCrdGzy_3yasVbEpc_S0dP9drXNrzPGedG-C0fe9lBbeCR2P15SQD5hNPSBpHjUlGjEvuLFVLRY5UZImQqxBdRada28/s320/A1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrrS_AJq_x3PVOir1weMYDS4pMrfIjv1CI9o-H8TngyIkJXn0ndCrdGzy_3yasVbEpc_S0dP9drXNrzPGedG-C0fe9lBbeCR2P15SQD5hNPSBpHjUlGjEvuLFVLRY5UZImQqxBdRada28/s72-c/A1.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2013/10/mari-berkunjung-ke-palembang.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2013/10/mari-berkunjung-ke-palembang.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy