IKLAN

Selasa, 28 Januari 2014

#1Hari 1 Ayat Hari Ke-24: "Menyayangi Binatang"


"Dan Dia telah menciptakan binatang ternak untukmu;padanya ada (bulu) yang menghangatkan dan berbagai manfaat lainnya dan sebagiannya kamu makan."
(QS. Al-Nahl/16:5)



Hewan atau binatang kedudukannya lebih rendah dari manusia. Namun Allah SWT menganjurkan umatnya untuk tidak menyakiti hewan. Janganlah menyakiti apalagi membinasakan hewan. Karena perbuatan ini tidak disenangi Allah.

Seekor burung yang terbang di langit. Mengepakkan sayapnya dan hinggap di dahan. Cakarnya mengais-ngais dahan yang lapuk, mematuk ulat dan serangga untuk dimangsa.

Seekor kucing mengendap-endap dibalik pohon, mengincar seekor burung yang siap diterkamnya. Sang burung melompat terbang dan kucing pun terpana kesal karena mangsanya luput.

Seekor kambing dilepaskan di lapangan mengunyah rumput dan memakannya hingga perutnya terasa kenyang. Kambing itu pun tertidur pulas di bawah pohon dan berlindung dari terkinya matahari.

Itulah sekelumit kehidupan hewan dan binatang. Mereka juga ciptaan Allah dan punya kehidupan juga. Bahkan Nabi Muhammad SAW pun punya hewan kesayangan yaitu kucing. Beliau bahkan merawat dan memberinya makan seperti halnya manusia.

Kalau Nabi Muhammad SAW saja punya hewan kesayangan, adakah dari kita yang punya hewan kesayangan seperti beliau?




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...