IKLAN

Jumat, 30 Mei 2014

Impian ke Inggris Gratis

Saat membaca postingan kontes menulis yang diadakan oleh Mr.Potatos's, pikiranku langsung melayang ke belahan negeri di barat Eropa. Kerajaan Inggris! Wow..! Siapa sih yang menolak diajak ke Inggris gratis? Semuanya pasti  mau dong? Tentu saja kalau menang kontes menulis dari Mr. Potato's lho..!! Hehe...



Bagiku, negara Inggris identik dengan BBC London sebuah stasiun radio internasional yang menyiarkan berita ke berbagai negara. Masih terngiang jelas lantunan jingle siaran berita dari BBC London versi bahasa Indonesia. Jingle lagu itu selalu menggema tepat pukul enam pagi dari radio transistor milik papaku. Ya, setiap pagi papa selalu memutar channel berita dari BBC London versi bahasa Indonesia yang menyiarkan berita dari seluruh belahan dunia. Waktu itu usiaku masih anak sekolah SD. Sambil bersiap-siap berangkat sekolah aku pun kerap menyimak berita dari corong radio itu.

Negara Inggris indentik pula  Ratu Ellizabeth, Pangeran Charles dan Lady Diana. Pada periode tahun 1980-an, sosok Lady Diana dan Pangeran Charles begitu populer. Banyak merchandise dibuat dengan mengusung foto-foto mereka untuk diabadikan. Mungkin sebagian kita saat itu mengoleksi barang-barang bergambar foto-foto mereka. Aku pun demikian, semua buku tulis milikku bergambar Lady Diana dan Pangeran Charles dalam berbagai pose.

 Saat duduk di bangku SMP, aku pun akrab dengan cerita-cerita bersetting tanah kelahiran Pangeran William tersebut. Sebut saja novel serial '5 Sekawan', 'Sapta Siaga', 'Sherlock Holmes', dan novel-novel Barbara Carland. Cerita-cerita yang terdapat dalam novel tersebut begitu kuat karakternya yang berlatang belakang negara Inggris. Sehingga saat kita membacanya alam pikiran pun akan melayang ke alam sana, negara Inggris. Seolah membawa kita adalah pemeran utama dalam novel tersebut. 

Decak kagumku tertambat pada seorang teman lama saat SMA yang ternyata berdomisili di Inggris. Namanya Debby, dia tinggal di Inggris lantaran mengikuti suaminya yang bertugas di konsulat jenderal Indonesia di Inggris. Wow...!!! Aku bisa merasakan kebahagiaan teman lamaku itu tinggal di Inggris. Apalagi saat aku lihat foto-foto yang di-uplpad di facebook. Pemandangan salju yang menyelimuti bangunan, gedung-gedung kokoh berarsitektur kuno, seragam unik pengawal kerajaan, dan berbagai foto khas negara Inggris sangatlah menarik perhatianku. Semakin membawa alam khayalku untuk segera terbang ke Inggris...


England Kingdom, I'm Coming...


http://www.exploreguidebook.blgspot.com/2013/03/istana-buckingham_5665.html


Jejak langkahku pertama kali kuayunkan ke sebuah bangunan berarsitektur kuno, istana Buckingham. Istana Buckingkam merupakan kediaman resmi ratu Inggris yang sekaligus kantor administratif kerajaan Inggris. Di tempat ini juga sering diadakan upacara-upacara kerajaan dan tempat untuk menerima tamu-tamu resmi kerajaan.

Setelah mengelilingi istana Buckingham, langkah kakiku kuayunkan ke sebuah bangunan monumental 'Jam Bigben'. Bangunan ini sebetulnya adalah menara jam yang terletak di gedung parlemen di Westminster , London, Inggris. Dengan tinggi 96 meter menjadikannya sebagai menara jam tertinggi kedua setelah menara jam yang berada di kota Mekkah.

http://www.eskrimabuabu.blogspot.com/2012/07/someday-i-will.html

Hmmm...keindahan gedung gedung bermenara jam Bigben akan semakin terasa saat kuayunkan langkah kakiku menuju sungai Thames, yang berada tak jauh dari empat itu.  Di seberang sungai Thames ada bangunan gereja Westminster tempat dilangsungkannya 'royal wedding' pangeran William dan Kate Middleton pada April 2011 yang lalu.

http://www.panduanwissata.com/files/2013/07/460029-river-thames-london.jpg

http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/04/23/gereja-westminster-abbey-kini_3-357525.html


Nah...itulah tempat-tempat yang wajin dikunjungi saat ke Inggris. Aku rasa tak ada seorang pun menolak diajak ke sana, apalagi gratis, mau donk..!!! Okey, siap-siap tulisan dan posting ke Mr.Potato's, siapa tahu kitalah salah satu jaaranya. Come on guys....

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway kontes menulis
yang diadakan oleh Mr. Potato's








8 komentar:

  1. foto2 disana pasti seru ya mak... :D

    BalasHapus
  2. @santi dewi: benar Mak.. Keren2 foto2nya...apalagi bila kita sendiri yg bisa ke sana ya Mak..

    BalasHapus
  3. @stoberi rame rasanya: panoramanya memang keren Mbak.. Makanya ngebet pengen ke sana..hehe

    BalasHapus
  4. Kalau ke Inggris jangan lupa ajak aku ya mbak.. hehehe
    Pengen juga kesana.
    Gutlak utk kontesnya :)

    BalasHapus
  5. @catatan kecilku: yuk..Mbak...ikut ke Inggris.. Tp dgn catatan kalo aku menang GA ya..hehe

    BalasHapus
  6. Wiiih jadii cerah benderang kan mba...hehhehe siiiip. Semoga tercapai great wishingnya ya mba :)

    BalasHapus
  7. @christanty: makasih atensinya Mbak...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...