IKLAN

Selasa, 03 Maret 2015

Soulmate-ku Saat Travelling


Nah...ada GA lagi nih dari Mbak Myra Anastasia. Kali ini temanya tentang barang yang selalu dibawa saat travelling. Hmm...kudu ikutan nih GA ini karena akupun punya barang-barang yang selalu menemaniku saat travelling. Aku menyebutnya dengan soulmate. Tanpa soulmate ini terasa ada sesuatu yang kurang saat travelling.  Mau tahu barang apakah itu? Yuk...ikuti kisahnya di bawah ini ya...


Pastinya sahabat blogger lainnya penyuka travelling, pasti ada dong barang-barang tertentu yang hukumnya wajib dibawa.  Iya kan? Ayo ngaku.... Macamnya pasti beragam tergantung dari kebutuhan sahabat saat travelling. Nah...kalau aku sebelum berangkat travelling selalu mempersiapkan hal-hal sebagai berikut:

1. Koper atau tas ransel.

Ketika aku travelling bersama suami biasanya aku menyiapkan tas ransel. Alasannya, lebih fleksibel saja dan lebih ringkas ketika dibawa. Alasan lainnya, kalau bawa ransel kan yang manggulnya cukup si suami saja, sedangkan diriku cukup bawa tas sandang. Biasanya nih, jauh-jauh hari aku sudah mengisi koper atau tas ransel dengan pakaian tertentu  yang harus kubawa. Hampir tiap hari aku cek ulang agar barang-barang atau pakaian yang aku butuhkan tak tertinggal.

2.Dokumen Surat-Surat

Jangan lupa siapkan KTP dan paspor bila ingin ke luar negeri. Bahkan aku sering bawa buku nikah. Untuk jaga-jaga saja siapa tahu pas nginap di hotel sama suami kita dicurigai bukan pasangan yang sah, haha... Kalau membawa mobil sendiri jangan lupa bawa SIM dan surat-surat kendaraan lainnya.

3. Mukena dan Sajadah Kecil

Jelas dong kedua barang di atas wajib dibawa. Urusan travelling tentunya tak melupakan urusan ibadah iya kan?

4. Perlengkapan Mandi dan Obat-obatan

Untuk yang satu ini jelas dong harus dibawa., seperti pasta gigi, sabun, handbody, bedak, panty-liner, vitamin C, minyak angin, balsem, parasetamol, bahkan obat sakit gigi. Maklum, aku termasuk orang yang sering menderita sakit gigi. Nggak asyik dong acara travelling terganggu lantaran sakit gigi? 

5. Pernak-pernik Kecil

Barang yang dimaksud di atas seperti: peniti, gunting kuku, gunting kecil, isolasi, batere kamera, senter kecil, agenda mini dan pena. Dari dulu aku selalu membawa barang-barang itu saat travelling. Firasatku berkata pasti barang-barang tersebut aku butuhkan saat dalam perjalanan. Misal, batere kamera itu untuk antisipasi kalau pas sedang asyik foto-foto ternyata batere ngedrop. Lalu, gunting kuku pastinya digunakan untuk memotong kuku dong! Nggak lucu saja ketika travelling kuku panjang dan kotor. Hiii...jorok ya? Agenda mini dan pena tentu saja kugunakan untuk mencatat kejadian-kejadian penting selama travelling. Aku memang sering membuat semacam jurnal perjalanan, berisi pengalaman tentang apa saja yang kutemui selama perjalanan. Tapi aku pernah kapok bawa gunting kecil ketika bepergian menaiki pesawat. Pernah suatu hari alarm pendeteksi di bandara berbunyi kencang dan aku disuruh minggir. Lalu tubuhku diperiksa pakai detektor. Aku sempat panik. Koq kenapa ya aku diperiksa apa ada yang salah dengan barang bawaanku? Petugas di bandara langsung mneyebut, "Bawa gunting, Bu?" Oh...aku baru ngeh memang di saku celana aku ngantongin gunting kecil. Hehe...

Nah...dari sekian banyak barang-barang yang kubawa saat travelling, yang  menjadi soulmate-ku adalah:

1. Handuk; aku selalu ogah pakai handuk di hotel walaupun hotel itu menyediakan handuk yang bersih. Entahlah, koq aku merasa geli ya pakai handuk dari hotel? Nggak nyaman saja rasanya, hehe..

2. Kacamata Baca; jelas aku mesti bawa barang ini secara aku sudah berumur dan sangat membutuhkan untuk membaca. Maklum, sudah pakai kacamata plus nih, hehe..

3. Celana Jeans; lebih nyaman dipakai dan hemat barang bawaan terutama pakaian ganti. Tak perlu repot gonta-ganti salinan baju, cukup bawa celana jeans dua helai sudah bisa dipakai dalam beberapa hari. Alasan lainnya, celana jeans tak terlihat kotor dan lusuh saat dipakai walaupun sudah berkali-kali dikenakan, hehe...

4. Pashmina; selalu aku gunakan saat berada dalam pesawat atau mobil ber-AC. Tubuhku memang tak kuat dengan hawa ruangan yang ber-AC. Apalagi kalau AC-nya kenceng. Bisa menggigil tubuhku. Nah, selain untuk gaya dan style dalam berbusana, pashmina yang kubawa berfungsi melindungi tubuhku dari dinginnya AC. Kadang-kadang pashmina itu sampai kubawa  tidur dan kujadikan selimut, hehe...

5. Kacamata Cengdem alias Ngeceng Adem; aku yakin nih sahabat blogger yang hobi travelling pasti mati gaya bila lupa bawa barang yang satu ini. Gimana mau asyik travellingnya bila tak diabadikan dalam bentuk foto-foto? Nah.....sesi foto-foto inilah yang paling asyik, bisa gaya-gayaan bak model, hehe.. Selfi-selfian sampe norak, haha... Pokoknya mati gaya deh kalau lupa bawa kacamata cengdem ini. Mau lihat gayaku saat difoto pake kacamata cengdem? Yuk lihat penampakannya di bawah ini ya....

Di Masjid Terapung Jeddah Saudi Arabia

Di Patung Singa Singapura

Di Pusat Perbelanjaan "Nagoya" Batam

Di Bukit Fatin Bangka

Di Pasar Seni Tanah Lot Bali

Di Batu Caves Malaysia

Di Universal Studio Singapura

Nah...itulah cerita tentang soulmate yang selalu menemaniku saat travelling. Tanpa soulmate-ku itu acara travelling garing rasanya. Tapi soulmate-ku ini tak membuat suami cemburu lho....

"1st GA - Benda Yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan"




36 komentar:

  1. mantab sudah keliling kemana-mana, tapi ke Banyuwangi belum tuh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belym nyampe ke Banyuwangi.. Kalo ke daerah Jawa Timur aku sdh keliling Malang pada tahun 2001 dan 2003 yll. Sdh lama banget...

      Hapus
  2. soulmate nya banyak ya mba... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...soulmate-ku banyak.. Tapi aman koq Mbak, soulmate yg ini bisa dibawa kemana2 tanpa dimarahi suami, hehe..

      Hapus
  3. Aku tuh ga bisa pake kacamata cengdem mbak... bukan karena apa2 sih, soalnya kalo aku pake kacamata cengdem aku ga bisa pake kacamata minus-ku. Padahal aku ga bisa pisah dari kacamata minusku... karena minusku banyak banget. #curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...kacamata cengdemnya ntar dipake gantian dgn kacamata minusnya aja Mbak.. Pas mau selfie aja, hehe..

      Hapus
  4. kacamata cengdem memang nyaman dipakai saat jalan2 ya Mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak...memang adem pake cengdem..gaya lagi..hehe

      Hapus
  5. Sama nih dg Mb Reni, saya juga ga punya sama sekali kaca mata hitam, Mba. Ntar kapan2 mau pesen ke optik lah yg rayban tapi ada minusnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu solusi yg tepat mbaj Uniek...smga bisa terealisasi..

      Hapus
  6. Mbak Rita sering jalan-jalan ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak terlalu sering sih.. Kadang2 aja bila ada waktu dan punya dana..

      Hapus
  7. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  8. Mbak Rita toss dulu, aku juga merasa kurang bergaya kalo foto ndak pake kacamata :D:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Ikka....ternyata kita sama ya...yukk toss ah...

      Hapus
  9. kacamatanya mantaaaap maaak hehehehe....banyak juga bawaan wajibnya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...iya nih Mak...cukup byk barang wajibnya saat travelling...

      Hapus
  10. Soulmate nya kerreenn.... travelnya udh kmn2 ya mbak.... jd pengeeennn ...hehehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mak...agendakan travellingnya... asyik lho bila ngilangin stress..hehe..

      Hapus
  11. Ke masjid terapung dalam rangka apa mbak? Umroh atau haji kah, hehee
    Saya bln oktober kemarin ke situ, kotor ya tempatnya. Btw, cengdem-nya oke tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam rangka umroh pada Februari 2010 yll Mak... Itu fotonya sdh cukup lama ya... Waktu itu belum terlihat kotor Mak...entahlah kalau kondisi yg sekarang ini... Mksh ya sdh berkunjung kemari...

      Hapus
  12. komplet juga mba bawaannya...aku adaa aja kelupaan kalau jalan2 hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi pernah lho Mbak laku upa bawa daleman jilbab yg ada cepolnya...hehe..

      Hapus
  13. nah...aku juga suka bawa pashmina..bisa buat macam2 tuh... penghangat leher sampai pengganti sajadah hehe... sukses di GA ini ya mbak Rita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya...aku juga suka pake pashmina dijadikan sajadah, haha...mksh ya atas kunjungannya...

      Hapus
  14. Komplit sekali yak
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pakde... barang bawaanku termasuk komplit...aku tuh tipe orang yg suka kelabakan kalau ada barang2 tertinggal... Makanya aku prepare-nya sudah dari jauh2 hari agar semua keperluan dan kebutuhanku tak ada yang tertinggal.. Mkash Pakde atas kunjungannya dan ssalam hangat dari Palembang...

      Hapus
  15. uwaaa komplit plit plit bangettt mbak,hahaha baru tau kacamata cangdem,unik namanya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...itu bahasa gaul jamannya aku remaja dulu Mak...

      Hapus
  16. jeans juga penyelamat buat saya. Gak pelru bawa banyak. Irit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak...kemana2 bawa jeans...ringkas dan hemat bawaan pakaian...

      Hapus
  17. jeans malah g prnh kubawa kalo traveling mba :D.. Lebih suka rok ato blus terusan...jd lebih adem hihihihi ;p Apalagi kalo di negara 4 musim, jeans justru ga menghangatkan samasekali ;)

    Bawaanku sendiri yg ga boleh ketinggalan pstinya makeup :D ... terutama eyeliner dan lipbalm :D... bedak dan lainnya gpp de tinggal, tp eyeliner, tidaaaaaak :D... Ga ngerasa PD blass aku ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh gitu ya? Malah jeans gak berarti apa2 di negara 4 musim? Hihi...aku baru ngerti skrg...maklum aku belum pernah nyampe ke negeri bersalju.. Kirain jeans bisa sbg kostum penghangat badan di negara bersalju... Nah, kalo make-up aku justru jarang bawa, paling banter bedak two way cake, pelembab dan lipstik doang..hehe..

      Hapus
  18. semoga menang GA nya ya Tante....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas doanya ya Mbak Dija....

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...