IKLAN

Rabu, 05 Agustus 2015

Tumbuh dan Berkembang Bersama BNI

Sekilas perkenalan dengan BNI

BNI sebagai salah satu bank pemerintah tertua di Indonesia sebentar lagi akan merayakan hari jadinya. Tahun ini merupakan hari jadi yang ke-69. Cukup senior ya usianya BNI kalau dilihat dari ukuran berdirinya suatu bank. Apalagi BNI adalah salah satu bank pemerintah yang sejak berdiri hingga saat ini tetap eksis dalam kancah perbankan negeri ini.

Berbicara masalah BNI, awal keterlibatanku menjadi salah satu nasabahnya bermula dari cerita yang cukup unik. Aku mengenal BNI sekitar tahun 1997 yang lalu. Aku membuka rekening BNI di salah satu cabangnya yang ada di kota Palembang. Seperti yang aku ceritakan pada awal tulisan ini, cerita unik aku mengenal BNI dari teman dekatku, istilah kerennya sih pacar. Nah, teman dekatku itu diterima menjadi salah satu pegawai dilingkungan BNI. Aku selalu menemani selama proses pendaftaran hingga diterimanya si dia menjadi pegawai BNI. Mulai dari awal pendaftaran, mengikuti serangkaian tes, hingga diterima menjadi salah satu pegawai di BNI. Kemana-mana aku selalu mendampingi dan memberi dukungan kepada dia. Hingga pada akhirnya masalah jodoh, hidup dan maut itu menjadi domainnya Yang Maha Kuasa, maka ketika kami tak berjodoh aku hanya bisa ikhlas dan mendoakan dia tetap sukses dalam pekerjaannya dan keluarganya.


Itulah sekilas cerita awal mengenal BNI, dikenalkan dari teman dekat. Meskipun aku tak berjodoh dengan dia namun aku tak lantas memutuskan hubunganku dengan BNI lho... Aku tetap setia sebagai nasabah BNI hingga saat ini. Kebetulan suamiku bekerja di salah satu perusahaan swasta dimana gajinya disalurkan melalui BNI. Klop sudah, aku dan suamipun kompakan menjadi nasabah BNI. Selain itu kami mengikuti banyak program dari BNI, seperti Tabungan Pensiun (SIMPONI), deposito, pernah masuk asuransi BNI, punya kartu kredit BNI dan dalam waktu dekat ingin membuka rekening Taplus Anak.

Kenapa memilih BNI

Sebagai salah satu nasabah tentunya harus punya keyakinan dimana tempat yang paling nyaman untuk menyimpan uang. Tentunya di bank kan? Setelah itu kita pasti berfikir, menyimpannya di bank mana sih yang aman? Aku pasti menjawabnya di bank yang punya catatan sejarah yang baik dan bagus dari dunia perbankan. Yang aku bayangkan kalau menyimpan di bank yang punya catatan yang baik tentunya kita merasa aman menitipkan uang di bank tersebut. Profil dari suatu bank dapat dengan mudah kita akses melalui media entah itu media cetak maupun melalui situs/web perbankan. Secara sederhana bisa disimpulkan bahwa bank yang sehat tentunya akan menampilkan rekam jejaknya dalam beberapa tahun yang telah dijalani untuk diketahui oleh umum dan nasabahnya. Nah, jelas kan kalau kita membaca profil suatu bank dan bisa mengaksesnya dengan mudah maka kita bisa mendapatkan gambaran yang sebenarnya, apakah bank itu sehat atau tidak.

Beberapa catatan kecil tentang BNI

1. BNI itu keberadaannya sangat mudah kita temukan di beberapa tempat. Sebagai contoh, kini BNI ada di beberapa universitas yang bisa memfasilitasi kebutuhan dan kepentingan para mahasiswa dan akademisi . Utamanya terkait dengan pembayaran uang kuliah. Salah satunya BNI yang berada di lingkungan Universitas Sriwijaya di Jalan Srijaya Negara Bukit Besar Palembang.

2. BNI kini juga hadir di mal/pusat perbelanjaan dengan jam dan waktu yang lebih fleksibel. Kalau aku tidak salah, BNI merupakan pionir pertama layanan perbankan di mal/pusat perbelanjaan. Dengan waktu dan jam kas yang fleksibel memungkinkan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah yang lebih luas. Contohnya, aku sendiri sering mengunjungi BNI yang ada di Palembang Square. Jam kasnya dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga tutup pukul 18.00 sore. Disamping itu BNI PS Mall juga tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam kas pelayanan yang sama. Ini sangat membantu sekali bagi nasabah yang bekerja di suatu kantor dimana dia tidak punya waktu banyak melakukan transaksi secara fisik. Biasanya aku mendatangi BNI PS Mall ketika pulang kerja. Bila tidak sempat biasanya aku mendatangi BNI pada hari Sabtu atau Minggu.

3. Keprofesionalan para pegawainya pun menurutku sangat baik. Sebagai contohnya, pada saat melayani nasabah mereka terlihat sangat cekatan dan tanggap. Tidak ada acara asyik nyambil ngobrol sendiri dengan kasir yang ada di sebelahnya. Secara etika mereka sangat menjunjung tinggi keprofesionalan dalam hal pelayanan kepada nasabah.

Nah, itulah pengalamanku selama ini yang aku alami bersama BNI. Ada rasa bangga ikut tumbuh dan berkembang bersama BNI yang kini menjadi salah satu bank terbaik negeri ini. Diusianya yang genap 69 tahun pada tanggal 05 Agustus 2015 ini banyak harapan dilontarkan, semoga BNI tetap menjadi kebanggaan dan dicintai nasabahnya di seantoro negeri ini. Selamat ulang tahun BNI semoga tetap berjaya meraih prestasi dan semakin eksis dalam dunia perbankan.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog #69 Tahun Bersama BNI
Berprestasi dan Berbagi untuk Negeri




28 komentar:

  1. good luck lombanya ya mbak.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas atensi dan support-nya ya Mba..

      Hapus
  2. wih..lengkap banget ceritanya mbak...sukses ya mbak lombanya :)

    BalasHapus
  3. Aku baru tau BNI ngadain lomba...huhuhu padahal aku sekeluarga setia dan tumbuh bersama BNI juga nih... semoga menang ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..sayang sekali ya Mbak telat ya? Padahal wara-wiri di timeline lho..mungkin lain kali ya..

      Hapus
  4. Mantap infonya bu, sukses lomba blognya.

    BalasHapus
  5. Bangga ya mba jadi nasabah BNI, bank yang setia melayani nasabah kapan pun juga. Semoga menang lombanya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas atensi dan kunjungannya ya Mbak..

      Hapus
  6. tulisannya super komplit en detail nih mbak. Semoga bisa mewujudkan impian en kalo menang please cipratin diriku yaa...salam sukses untuk kontes ngeblognya mbak rita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...beres Mbak tanty..ntar dapet cipratan dariku kalo menang ya.. hehe..makasih ya sdh mampir kesini..

      Hapus
  7. 69 tahun berdiri bikin BNI makin profesional, ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak..semoga BNI makin profesional kedepannya ya..

      Hapus
  8. saya jg kenal BNI thn 1997 an Mak....zaman jd pekerja dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah...dah lama juga ya kenal BNI? Sekarang masih menjadi nasabahnya kan?

      Hapus
  9. di kota saya, bank BNI letaknya strategis mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dong Mbak..di Palembang juga tempatnya strategis di mall .. bisa ke bank sambil jalan-jalan di mall..hehe..

      Hapus
  10. Akuu kenal BNI sejak kpn yaa, klo mulaii jd nasabah bni sih 2005. :v sukses yo maak

    BalasHapus
  11. Salah satu bank andalanku.. Hingga sekarang dan bahkan dari NYC ;). Selau okeee pelayanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp..sip.. BNI berkibar pula di NYC ya Mbak..

      Hapus
  12. Keluargaku juga pakai BNI, mak. Lebih mudah untuk transfer biaya kuliah, hhehe :D Sukses lombanya ya, moga menang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh atas atensi dan kunjungannya ya Mba..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...