IKLAN

Jumat, 25 September 2015

Cara Mudah Jelajah Kuliner Dengan OPENSNAP


Siapa yang tak kenal dengan pulau Bali? Begitu kita nyebut kata Bali bayangan yang terbit dalam benak kita adalah pulau indah yang ada di belahan nusantara. Bahkan pulau Bali terkenal dengan julukan sebagai pulau Dewata. Olehkarenanya, banyak orang yang mengimpikan bisa berkunjung ke Bali. Konon katanya sih, kalo belum melihat keindahan pulau Bali berarti belum sempurna menjadi seorang traveller.

Begitu juga dengan aku, sudah sejak lama pengen sekali ke Bali. Apalagi setelah mendengar cerita dari teman-teman yang pernah ke sana. Katanya Bali itu eksoktik dan penuh pesona. Maka, ketika aku punya kesempatan ke Bali pada akhir 2014 yang lalu, rasanya pengen teriak, "Baliiii, I'm comiiiing...!"

Kebetulan pada pertengahan November 2014, aku mengikuti Diklat Batas Wilayah. Aku menjadi salah satu peserta yang dikirim oleh instasi tempatku bekerja untuk ikut Diklat tersebut. Salah satu kegiatannya adalah orientasi lapangan ke Bali. Wah...kebetulan banget nih, pengen ke Bali sejak lama dan bakalan terealisasi  nih mimpiku.


Salah satu ikon yang ada di kota Denpasar Bali


Salah satu andalan wisata pulau Bali adalah Pantai Kuta

Aku dan rombongan peserta menginap di Hotel Mega Boutiqe di jalan Simpang Siur kawasan Kuta Bali. Kami berada di Bali selama 4 hari, lumayan kan? Disela-sela kegiatan panitia menyediakan waktu untuk city tour. Selain singgah di tempat wisata seperti Tanah Lot, Jimbaran, Bedugul, Pantai Kuta, kami juga mencicipi kulinernya. Kami mampir ke restoran "Pondok Tempo Doeloe" yang berada di kawasan Kuta.

.
Restoran "Pondok Tempo Doeloe" yang menyajikan kuliner khas Indonesia

Ragam menu yang disediakan di restoran "Pondok Tempo Doeloe" adalah masakan khas Indonesia. Kita akan menemukan sajian ayam goreng dan sayur asem sebagai menu andalannya. 

Teman-teman lagi mejeng sejenak mengabadikan momen di depan restoran


Menanti sajian makanan yang disiapkan oleh pramusaji Restoran Tempo Doeloe


Sembari makan teman-temanku menyempatkan selfi dulu

Pada malam terakhir, rombongan kami juga diajak mencicipi kuliner yang ada di kawasan Jimbaran. Dengan view yang menghadap ke laut terasa sangat romantis lho...!  Di sepanjang pantai disediakan meja-meja untuk menampung pengunjung. Kita bisa pesan meja sesuai dengan kuota orangnya. Misalnya nih, rombongan kami ada 50 orang, kita bisa pesan tempat yang disesuaikan dengan jumlah orangnya. Ada dua meja panjang yang berada di bawah tenda. Makan malamnya sangat heboh, maklum suasana malam itu cukup ramai. Banyak pula bule dan turis asing makan di sana.

Di salah satu restoran yang berada di pinggir pantai Jimbaran

Saking asyik makannya gak sempat noleh ke kamera, hehe..

Sempat-sempatnya noleh ke penyanyi yang sedang menghibur pengunjung

Nah, itulah sekelumit cerita mencicipi kuliner selama di Bali. Ketika itu kami tak kesulitan mencari restoran karena ada pemandu wisata yang sudah mengarahkan. Kalau tidak ada yang memandu gimana dong? Pastinya kesulitan ya mencari tempat makan yang terekomendasi. Apalagi mencari kuliner yang halal kudu benar-benar jeli mencari di mana tempat makannya. Eitttsss, jangan panik dulu ya! Sahabat blogger tak perlu panik. Kini ada aplikasi Opensnap yang memudahkan bagi pendatang mencari restoran dan ragam kuliner.

Apa itu Opensnap? Opensnap adalah sebuah aplikasi yang memudahkan kita mencari tempat makan yang kita inginkan. Misalnya nih, ketika berkunjung ke Bali untuk pertama kalinya, tentunya kita belum mengenal secara wilayah di mana mencari restoran. Cukup buka aplikasi Opensnap koq!

Untuk mendapatkan aplikasi Opensnap, kita tinggal install dulu di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.openrice.snap Nantinya kita tinggal klik saja feature-feature yang ada di sana. Salah satu feature-nya adalah Map View. Feature Map View memungkinkan kita melihat berbagai restoran yang terdekat dari lokasi kita berada saat itu. Nah, tak usah panik dan nyari-nyari orang untuk nanya-nanya tempat makan lagi kan? Cukup buka aplikasi ini dan kita akan dengan sangat mudah menemukan restorannya melalui aplikasi Opensnap.

Caranya:
1. Buka aplikasi Opensnap yang sudah kita install di handphone, masuk melalui akun saat mendaftar
2. Tampil halaman yang berisi feature beranda, pencarian, unggah foto, cari foodies, profil dan pengaturan
3. Pilih beranda lalu klik, lalu pilih nama kota  yang diinginkan misal "Bali", lalu pilih nama lokasi "Kuta"
4. Lalu aplikasi Opensnap akan terbuka dan akan tampil informasi restoran Pondok Tempo Doeloe (Kuta) , foto dan ulasan.  

 APLIKASI OPENSNAP








Nah, mudah bukan cara menggunakan aplikasi Opensnap ini? Ayoo....coba di-instal aplikasi ini di handphone kalian. Jangan khawatir, instal-nya gratis koq! Selain di Bali, info tempat makan yang tersedia adalah di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta.

Aplikasi Opensnap memiliki 5 feature yang dapat memuaskan para foodies saat jelajah kuliner. Kelima feature unggulan tersebut adalah:

1. Personalized Your Food App By Bookmark: kita dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favorit
2. Social Visited: kita dapat melihat teman yang kita follow pernah singgah di restoran apa saja.
3. Map View: kita dapat melihat berbagai restoran terdekat yang berada di sekitar lokasi kita saat itu
4. Personalize your favourite location: kita dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi halaman terdepan
5. Everyone Tab: kita akan di-update dan terkoneksi oleh seluruh foodies yang berada di kota tersebut (misal Bali) apa yang sedang mereka makan.

Nah, bagi sahabat blogger yang gemar traveling dan jelajah kuliner aplikasi Opensnap ini sangat berguna. Tidak usah lagi capek-capek tanya sana-sini saat hunting tempat makan. Semua informasinya ada dalam genggaman tangan kita.




12 komentar:

  1. Aplikasi opensnap menyajikan info halal food dak yuk?

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ayuukk...Mba...donlot.. makin asyik jelajah kulinernya..hehe..

      Hapus
  3. Asik ya, jelaljah kuliner jadi lebih gampang

    BalasHapus
  4. Betul Mba...lebih gampang cari tempat makan..

    BalasHapus
  5. aku udah pasang aplikasi tersebut juga mbaaak...hehehe tapi belum aku optimalkan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Mba..optimalkan.. Sayangnya di aplikasi tsb kota Palembang blm ada..hehe..

      Hapus
  6. Pakai opensnap Cari tempat makan jadi lebih mudah ya Mba. Banyak pula referensi menu masakan di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupsss...skrg hunting kuliner dimudahkan dg aplikasi OpenSnap..

      Hapus
  7. Wah jadi makin gampang nih buat wiskulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip..sip.. Mba Ophi sdh instal kah aplikasi ini?

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...