IKLAN

Selasa, 30 Juni 2015

Pengen Punya Mobil yang Mendukung Aktifitas Harianku


Dulu, seluruh aktifitas keseharianku didukung dengan kendaraan sepeda motor. Kemana-mana aku bawa sepeda motor. Menurutku lebih enak bawa sepeda motor daripada mobil. Alasannya, bawa sepeda motor itu bisa cepat sampai di tujuan. Tahu sendiri kan saat ini pertumbuhan kendaraan bermotor sangat pesat tak seimbang dengan kondisi jalan yang cuma segitu-gitu saja. Kalau naik sepeda motor kita bisa nyalip kendaraan di depan ketika terjebak macet.

Sabtu, 27 Juni 2015

Tips Menabung: RECEHAN JUGA BERHARGA KOQ!


Menurut KBBI, menabung mempunyai arti: menyimpan uang baik itu di celengan, pos, bank dan lain sebagainya. Sedangkan tabungan mempunyai arti:  1) tempat menabungkan uang, celengan, 2) uang tabungan; uang simpanan.

Berbicara mengenai konsep menabung, sejak aku masih duduk di bangku SD sudah dikenalkan dengan menabung. Orangtuaku mengenalkan konsep menabung dengan cara yang sederhana. Ketika itu, aku dan adik-adikku dibelikan celengan dari tanah liat berbentuk ayam. Setiap papa gajian kami selalu dibagikan uang logaman (koin) untuk dimasukkan kedalam celengan ayam. 

Sabtu, 20 Juni 2015

GEBYAR BCA TAHUN 2015 DAN WORO-WORONYA MELALUI MESIN AUGMENTED REALITY


Sensasi naik Mercedes-Benz, aplikasi dari teknologi Augmented Reality (AR)
yang digunakan BCA untuk woro-woro promo GTB 2015

Tidak terasa ternyata aku menjadi nasabah BCA sudah berjalan selama empatbelas tahun. Tepatnya pada tahun 2001 aku membuka rekening tabungan Tahapan BCA di BCA Kenten Palembang. Wow... empatbelas tahun ya, bangga juga aku menjadi nasabah setia.

Jumat, 19 Juni 2015

Menyusuri Sungai Musi dan Wisata Sejarah Budaya


Siapa yang tak kenal dengan Sungai Musi? Sungai Musi begitu populer di seantero negeri ini lantaran di tengahnya berdiri bangunan kokoh nan megah. Bangunan itu adalah Jembatan Ampera. Sungai Musi membelah kota Palembang menjadi dua bagian, yaitu kawasan seberang ulu dan kawasan seberang ilir. Pemerintah setempat tengah giat-giatnya mempopulerkan Palembang sebagai kota tujuan wisata nusantara. Daya tarik Sungai Musi dengan Jembatan Ampera serta latar belakang sejarahnya menjadi nilai jual bagi industri kepariwisataan kota ini.

JEMBATAN AMPERA

TIPS SAHUR SEHAT


Ramadhan hari ke-2
Jumat, 19 Juni 2015


Alhamdulillah.... hari ini masih bisa lanjut puasa ramadhan dalam keadaan segar dan bugar. Mudah-mudahan kondisi tubuh yang seperti ini bisa lanjut sampai saat berbuka nanti. Biar tubuh kita tetap fit sepanjang puasa ini tentunya perlu dibantu dengana nutrisi yang cukup. Bisa juga sih dibantu dengan mengkonsumsi vitamin yang banyak dijual di apotik. Namun akan lebih bagus bila nutrisi tersebut diperoleh dari bahan makanan yang segar.

Kamis, 18 Juni 2015

BERBURU BUSANA MUSLIM SYAR'I


Wah...sudah masuk bulan ramadhan nih. Tak terasa ya rasanya baru kemaren bulan ramadhan berlalu, eh...sudah berjumpa lagi dengan ramadhan. Alhamdulillah, patut disyukuri. Itu artinya kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT menikmati hidup. Masih diberi nafas kehidupan untuk mebenahi ahklak dan tingkah laku sesuai ajaran-Nya. Mudah-mudahan momen ramadhan kali ini kita semua istiqomah ya dan beribadah dengan khusuk. Agar amal dan pahala kita bertambah sebagai tabungan untuk akhirat. Aminnn... Lho koq kayak ustadzah yang lagi ceramah ya..haha..

Selamat Datang Ramadhanku

Ramadhan hari ke-1
Kamis, 18 Juni 2015

Alhamdulillah....pagi ini aku masih diberi kesempatan oleh Allah SWT menghirup udara segar. Itu artinya aku masih bernafas pertanda masih menjadi bagian dari mahkluk yang hidup di jagad alam ini. So, yang sangat aku syukuri adalah masih dipertemukan dengan Ramadhan. 

Rabu, 10 Juni 2015

APA ARTI MIMPI?


Dua malam yang lalu... Tidurku terjaga... Kunyalakan lampu, masih pukul 3 pagi menjelang subuh. Aku kucek-kucek mata, menatap lekat-lekat ke arah jam di dinding. Betul nih, masih jam 3 pagi. Beberapa menit kemudian aku menyadari, aku ternyata telah bermimpi. Mimpi yang mebuatku terjaga dalam keheningan malam.

Sabtu, 06 Juni 2015

Cara Bijak Gunakan Kartu Kredit

"Kartu kreditnya dipotong saja ya?"
"Lho...koq dipotong, memangnya kenapa?"
"Punya kartu kredit itu membebani, itu kan hutang yang harus dibayar?"
"Hmm...kayaknya nggak deh, kayaknya aku masih butuh banget dengan kartu kredit."