IKLAN

Minggu, 07 Agustus 2016

PANTAI SENGGIGI DESTINASI FAVORIT DI LOMBOK


          Lombok merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara Letaknya tak jauh dari pulau Bali, menjadikan Lombok punya daya tarik tersendiri. Konon, destinasi tempat wisata di Lombok banyak banget yang bagus-bagus. Tak kalah elok panoramanya dengan di Bali. Sebelumnya aku pernah ke Bali, tetapi ke Lombok belum pernah. Padahal dari Bali sudah tidak begitu jauh. Andai saat itu bisa sekalian nyebrang ke Lombok... (#berangan-angan). 




          Aku sering mendengar cerita dari teman-teman yang pernah ke Lombok. Katanya pantai di Lombok itu keren-keren Salah satunya adalah pantai Senggigi. Wah... pantai adalah tempat favoritku kala berlibur. Kalau sudah ketemu pantai seringkali aku lupa diri alias lupa umur. Ikut-ikutan dengan pengunjung pantai yang berlarian mengejar ombak. Ketika ombak yang kita kejar berbalik mengejar kita rasanya sesuatu banget... (#pinjam jargon Mba Sahrini, hehe..).

          
Pantai Senggigi, image by anekatempatwisata.com


          Secara geografis pulau Lombok memang berada di bagian tengah wilayah nusantara. Kalau berangkatnya dari Palembang (kota tempat tinggalku nih...) lumayan jauh jaraknya. Untuk bisa ke Lombok kita mesti naik pesawat transit di Jakarta atau Bali, sebelum melanjutkan perjalanan ke Lombok. Kudu nabung yang banyak deh kayaknya agar bisa berlibur dan berwisata di Lombok.

          Kembali lagi nih kita ngomongin pantai Senggigi yang elok itu. Saking penasarannya aku sampe mencari tahu informasinya melalui internet. Konon pantai Senggigi mirip dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Hanya saja bentangannya tak sepanjang pantai Kuta Bali. Pantai Senggigi juga memiliki hamparan pasir putih. Letak pantai Senggigi berada di wilayah administratif kabupaten Lombok Barat di provinsi Nusa Tenggara Barat.


Peta Pantai Senggigi, image by iwisataindonesia.com


          Secara topografi bisa dilihat pada peta di atas letak pantai Senggigi itu mengarah ke selat Lombok, dimana selat Lombok merupakan selat yang memisahkan pulau Bali dengan pulau Lombok. Dari pusat kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai pantai Senggigi. Kalau tidak mau repot kita bisa menyewa mobil rental. Bisa juga menggunakan angkutan umum dengan trayek tertentu. Tetapi sebagai pendatang lebih baik sewa mobil aja ya kayaknya.

          Nah... kalau sudah niat ingin berlibur dan wisata di Lombok, jangan lupa googling juga informasi mengenai tempat menginap di Lombok. Dari hasil pencarian aku menemukan banyak informasi mengenai tempat menginap di Lombok. Baik yang sekelas hotel berbintang maupun homestay  yang harganya relatif terjangkau. Aku sudah mempertimbangkan andai ada kesempatan dan dana yang cukup ke Lombok, lebih baik memilih homestay saja. Selain harganya gak menguras isi kantong, selisih harga yang kita dapatkan bila menginap di hotel itu bisa kita belikan oleh-oleh khas Lombok. Nah... oleh-oleh apa tuh yang terkenal dari Lombok? Ada yang bisa jawab? Yups... Mutiara Lombok! 

          Mutiara Lombok merupakan oleh-oleh khas Lombok yang sangat terkenal. Setiap orang yang berkunjung ke Lombok pasti deh beli mutiara Lombok yang kebanyakan sih berbentuk perhiasan. Ada yang dimodifikasi menjadi kalung, liontin, cincin dan  bros. Pernah juga aku mendapat oleh-oleh mutiara Lombok dari beberapa teman yang pernah ke Lombok. So, mungkin lebih baik pergi sendiri aja ya. Kali ini gantian aku yang akan memberi oleh-oleh mutiara Lombok buat sahabat-sahabatku.  Bagaiman? Ada yang mau oleh-oleh mutiara Lombok dariku?     



38 komentar:

  1. Beberapa kali planning ke lombok selalu gagal karena tiba2 hamil >,<
    sampe ngiler berat ke lombok

    tempo hari juga mau ke lombok malah belok ke bali 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jg ngiler berat Mba pengen banget ke Lombok..

      Hapus
  2. Lombok memang tempat wisatanya indah2, sayangnya saya blm pernah kesana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Kayak aku Mba..blm pernah ke sana..

      Hapus
  3. Iya, mutiara khas Lombok itu beda banget bentuk dan warnanya. Terlihat elegan tapi tetep kece. Saya kepengen ke pantai Senggigi jadinya, apalagi suasana di Lombok terbilang cukup ideal kalau ingin refreshing dan menyegarkan pikiran serta menyendiri untuk mencari inspirasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Mba.. Mutiara Lombok itu bagus

      Hapus
  4. pantai yang indah, nanti kita kesana sama-sama ya mbak :) apa kaabr mbak Rita, maaf kan baru bisa bw lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kbr aku baik Mba.. Iya nanti kita sama2 ya ke sana..😊

      Hapus
  5. ah lombok, selalu mupeng kalo liat pantai2nya :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss.. Mba.. aku juga mupeng pengen ke Lombok..

      Hapus
  6. wahh lombok memang keren banget
    kalo liat foto2 yang udah kesana jadi ngebet banget

    BalasHapus
  7. Sayang banget waktu ke Lombok belum sempat mapir ke pantai Senggigi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh sayang banget ya Mba gak ke Senggigi..padahal dah nyampe Lombok ya..

      Hapus
  8. Iya, saya juga lebih suka memilih homestay. Sebab, tujuan utamanya kan jalan-jalan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Homestay kesannya lebih 'hommy' ya Pak Ustadz..

      Hapus
  9. Pantai sengigi indah ya mba, saya dari dulu tertarik sama pantai ini, tapi belom kesampean.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sama ya Mba.. Belum kesampaian ke Lombok..

      Hapus
  10. Atulaaah jangan bikin mupeng..
    Bulan kemaren, gagal ikut trip ke Lombok huhuuu...

    Moga ada kesempatan lagi, pengen ke sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duhh.. sayang banget Ncie.. koq sampe gagal.. kenapa ya..

      Hapus
  11. Mba... sudah lama banget pengen ke lombok tapi ga pernah kesampaian. Suka ngiler banget liat pantainya. Baca postingan mba rita jadi pengen lagi. Mba rita ajak aku main ke lombok dong. Hihiiiii.... :-)

    BalasHapus
  12. Mba Ira..mau ya ikut ke Lombok..hihi

    BalasHapus
  13. Bunda.....mau juga dong oleh2 mutiara nya, hihii....
    Mudah2an aku jg bisa berkunjung ke Lombok ya bersama my soulmate, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yee..yg sdh punya soulmate perginya gak mau lg sama Bunda ya..hihi

      Hapus
  14. mauuu... mutiaranya dan ke lomboknya jg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Doakan aku bisa terealisasi ke Lombok ya.. Bisa beli oleh2mutiara asli Lombok..

      Hapus
  15. Teringin mau pergi ke lombok. Tempat yang cantik bukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba Jueliza.. Lombok tempat yg cantik .. Mudah2an suatu saat bisa ke Lombok ya..

      Hapus
  16. Selain senggigi masih banyak pantai di lombok yg keren beet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas.. banayk banget pantai yg keren di Lombok..

      Hapus
  17. Ini termasuk tpt yg ingin aku kunjungi, Mbak. Tapi masih kudu nabung. Karena kebayang biayanya kalo bawa anak-anak juga. Ha..ha... TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kita kudu nabung.. Soalnya tempatnya jauh pastinya butuh biaya yg tdk sedikit ya Mba..

      Hapus
  18. Aaah indahnya pantainyaa...Pengin ke Lombok jugaa.Gak kesampaian kesampaian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an suatu saat nanto kesampaian ya Mba..

      Hapus
  19. duh.. lombok memang surganya para traveller, jadi mupeng liburan kemari

    BalasHapus
  20. Banyak yg mupeng juga ya pengen ke Lombok..

    BalasHapus
  21. Kapan nih bisa honeymoon berdua aja tanpa anak - anak ke Lombok, mau banget hik hiks

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...