IKLAN

Kamis, 06 Oktober 2016

MANFAAT JERUK LEMON UNTUK KESEHATAN


     Sudah beberapa hari ini aku merasakan tenggorokanku sakit dan kering. Perasaan seperti itu tentu saja membuatku tak nyaman. Kata teman-teman sih aku kena panas dalam. Salah satu gejala panas dalam adalah tenggorokan terasa sakit dan kering.

       Aku sudah berusaha minum air yang banyak. Namun tak juga membuat tenggorokanku lega. Bahkan dari hari kehari makin terasa sakit dan kering. Duh..rasanya menyiksa sekali lho! 






       "Coba Mba Rita ikuti caraku, terapi jeruk lemon setiap hari. Caranya, setiap pagi saat baru bangun tidur  minum air perasan jeruk lemon yang diseduh dengan air hangat kuku. Lakukan setiap hari, insyaAllah penyakitnya hilang dan tubuh kita sehat lho Mba!" salah seorang teman kantorku menyarankan hal ini.

    Memang sih, aku sudah sering mendengar cerita bahwa banyak yang mencoba terapi jeruk lemon untuk kesehatan. Dan menurut testimoni mereka terapi ini memberikan dampak yang positif bagi tubuh. Misal, tubuh menjadi ringan gak berat, beraktifitas pun menjadi lincah gak males.

       Karena aku ogah ke dokter, akhirnya aku singgah di swalayan untuk beli jeruk lemon. Kenapa aku ogah ke dokter? Kalo ke dokter pasti diberi antibiotik. Nah... aku dah males banget minum antibiotik dan menghindarinya. Takut kenapa-kenapa aja kalo sering minum antibiotik, kabarnya sih kurang bagus buat kesehatan dampak dari antibiotik yang   sering dikonsumsi.




       Alhasil, aku kemaren mencoba minum air perasan jeruk lemon yang diseduh dengan air hangat. Begitu melewati tenggorokan terasa banget ada reaksi. Seolah lendir dan penyakit yang hinggap dalam tenggorokanku dibilas habis oleh minuman jeruk lemon hangat ini. Terasa banget adem tenggorokanku setelah meminumnya. 

     Nah... pagi tadi aku ulangi lagi meminumnya. Dan alhamdulillah aku merasa tenggorokanku sudah agak enakan. Rasa sakit dan kering tenggorokan berangsur hilang. Hmm... dahsyat juga ya efek meminum air jeruk lemon hangat. Pantesan banyak orang yang melakukan terapi ini saat pagi-pagi ketika bangun dari tidur. Aku yang baru dua kali pagi meminumnya sudah ada reaksi yang bagus.





     Karena penasaran, lalu aku googling untuk mencari tahu kedahsyatan jeruk lemon. Ternyata memang banyak manfaatnya. Jeruk lemon ini kaya akan vitamin C dan memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh. Selain itu kandungan zat alami dari jeruk lemon diyakini bisa menumpas zat racun dalam tubuh kita. Istilahnya nih... kalau diminum secara rutin tiap hari bisa sebagai detoksasi (membunuh racun dalam tubuh).

     Mengingat manfaat yang bagus dari jeruk lemon, aku berniat mengikuti saran temanku rutin minum air jeruk lemon hangat tiap pagi. Mudah-mudahan setelah rajin dan rutin meminumnya kesehatanku bisaa terjaga.


54 komentar:

  1. Saya ga istiqomah nih, Mbak, minum perasan jeruk lemon tiap bangun tidur. Ada aja yang bikin ga dibikin. Padahal manfaatnya banyak ya. Harus rajin nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba...harus rajin biar kelihatan efek positifnya bagi tubuh, gitu menurut testimoni temanku..

      Hapus
  2. Jadi pengin cobain terapi ini..badan ada aja keluhannya..itu ga di kasih gula mba??.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak dikasih gula Mba.. cuma diperas aja jeruknya trus tambahin air hangat kuku lalu diminum tiap pagi sebelum konsumsi makanan yg lain..

      Hapus
  3. Kalau lemon kemahalan, bisa ganti jeruk nipis. Seger gitu pagi hari minum ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang agak mahalan jeruk lemon.. Hmm...mungkin jg bisa diganti jeruk nipis ya?

      Hapus
  4. Wah makasih infonya neh mo coba ah tengorokan udah mulai gatal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut.. semoga tenggorokan gak gatal lg ya Mba..

      Hapus
  5. Lemon begini harus ke mall dulu baru dapat. Kalo di toko sembako biasa, ga ada yang jual. Dan harganya lumayan juga ya mbak. Hihihi. aku juga lagi terapi nih karena sedang radang tenggorokan. Kadang dipakein madu juga, mbak biar ga terlalu asem. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul Mba, kudu di mall belinya.. terkadang di mall juga stock-nya kosong..

      Hapus
  6. aku kadang-kadang minumnya mbak, tapi lebih sering nggak minum sih. Tergantung ada atau nggak jeruknya dirumah hehe. btw, makasih infonya mbak :D

    BalasHapus
  7. Jadi pengen nyobain mba, tiap pagi minum air perasan jeruk lemon, katanya bagus juga buat yang Mau diet kaya aku nih. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..kalo yg mau diet bagus juga Mba..hehe..

      Hapus
  8. Aku dulu pernah tp pake jeruk nipis mba, kalo jeruk lemon aku br tau ini,,tengkyu infonya mba,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2... makasih kembali ya Mba.. semoga bermanfaat ya..

      Hapus
  9. Saya biasanya pakai jeruk nipis peras Mba Rita. Pakai air anget juga. Enak sih di lambung.
    Tapi emang harus konsisten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd gak harus jeruk lemon ya. saya sudah minum tiap pagi dgn jeruk nipis...jd kepikiran, jgn2 salah :)

      Hapus
  10. eh pas banget mba rita, tenggorokan juga lagi sakit banget, susah nelen. kucoba deh minum besok pagi. makasih ya info nya..

    BalasHapus
  11. sederhana ya mba.. tapi manfaatnya luar biasa. ah tapi kudu telaten nih, dan sekarang belum telaten ngurus yang begini2..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. ntar lama2 kalo diseriusin jadi telaten sendiri Mba..

      Hapus
  12. Alhamdulillah saya sudah rutin mengosumsi jeruk lemon + air hangat setiap pagi, Mbak. Badan memang kerasa fit terus, gak mudah kena flu. Penyakit magh saya juga ngilang, karena air jeruk hangat ini bersifat basa di dalam tubuh, meskipun rasanya asam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..keren tuh Mba.. Sudah berapa lama nih ikut terapi seperti ini? Jadi pengen seriusin juga kayak Mba Nurul biar badan fit..

      Hapus
  13. Kalo aku jeruk lemon buat infused water biasanya. Kalo bangun tidur pakainya jeruk nipis karena harganya lebih terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih Mba.. jeruk lemon lumayan mahal.. Tapi aku siasati Mba biar gak terasa mahalnya.. Sartu jeruk kubelah jadi empat bagian, lagi yg seperempat bagian ini dijadikan air perasan lalu dimikin utk 2 gelas Mba..

      Hapus
  14. Dokter ngga selalu kasih antibiotik kok Mbak. Kalau ada indikasi ya dikasih, kalau ngga ya ngga dikasih. Lagian, ngga ada yg salah kok dengan antibiotik karena memang beberapa penyakit obatnya antibiotik. Yg salah adalah kalau antibiotik tersebut digunakan ngga sesuai indikasi dan ngga sesuai aturan minum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau juga ya Mba, mungkin pemahaman aku yg kurang tepat ttg antibiotik.. Konon kalo sering minum antibiotik gak bagus buat tubuh..

      Hapus
  15. aku juga suka minum ini mbak..bisa buat diet juga loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...efeknya bisa bikin berat badan tubuh jadi lanshing ya Mba?

      Hapus
  16. Aku juga minum jeruk lemon, mbak, saat batuk dua minggu ngga kunjung sembuh. Ditambah madu sebagai pemanis. Alhamdulillah, berangsur pulih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh...bisa dicampur madu dan kecap manis juga ya Mba?

      Hapus
  17. mbak...saya tiap pagi minum infused water dari jeruk lemon
    dan maag saya jarang kambuh lo sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...maag sembugbdgn infused water jeruk lemon ya Mba?

      Hapus
  18. Jadi kangen minuman jeruk lemon.
    Seggeerr memang yaa, mba.
    Tp baru tau kl bs jadi obat.

    *semangat stok lemon jadinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata temanku yg sdh lama minum ini memang terasa segar bagi tubuh Mba..

      Hapus
  19. Aku kemaren-kemaren rajin tapi hari ini lupa beli lemon haha, berasa diingatkan nih.

    BalasHapus
  20. kalo nggak dikasih gula apa ga kecut banget Kak Rita?
    ngebayanginya udah kemecer kekecuten hwhwhwhw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangam dikasih gula agar khasiatnya bagus.. Kalo dikasih gula malah khasiatnya hilang..

      Hapus
  21. Memang kalo mau rutin di tubuh terasa enak n nyaman. Cuman kadang malesnyæa klo udah hbis stock jeruk nipisnya jadi lupa *apalagijeruklemon mahil bgthiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. Iya Mba..jeruk lemon mahal. Tapi utk kesehatan gak apa2 mahal dikit drpd minum obat ..

      Hapus
  22. Jadi pengen nyoba Mbk, soalnya badanku lagi gak fit. Ntar nyoba deh. Makasih sharing jeruk lemonnya.

    BalasHapus
  23. aku baca postingan bahwa kalau minum ini akan mengiritasi lambung jadilah aku jadwalin cuma seminggu sekali aja minum ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh gitu ya Mba? Mungkin ada yg lambungnya mudah iritasi ada yang enggak ya Mba.. kalau memang lambung kita ada iritasinya memang sebaiknya seminggu sekali sudah cukup ya..

      Hapus
  24. Mba Rita, aku sempat semangat tuh beli jeruk untuk dikonsumsi. Tapi hanya bertahan beberapa kali saja. HIhihi. Padahal manfaatnya banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayookk Mba...semangat lagi... demi kesehatan lho...

      Hapus
  25. jeruk lemon enaknya dikinum di pagi hari, ini terasa khasiatmya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba.. Bagusnya diminum saat bangun tidur pagi2..

      Hapus
  26. ow..ow..saya merasa terpanggil mbak ^^
    Ini juga lagi minum jeruuk lemon
    gaya2an mau diet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjut Mba..semoga dietnya berhasil ya, hehe..

      Hapus
  27. Alhamdulillah mba, sembuh juga batuknya. Aku sudah sekitar empat tahun konsumsi air hangat dan perasan lemon, alhamdulillah stamina jadi lebih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah ya Mba..mendapat byk manfaat dari jeruk lemon..

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...