Minggu, 04 Maret 2018

Rahasia Sehat Bagi Wanita Cegah Anyang-anyangan Dengan Prive Uricran


       Teman-teman, pernahkah kalian mendengar istilah anyang-anyangan? Awalnya saya kurang paham dengan istilah tersebut. Setelah saya googling di internet barulah saya paham. Ternyata anyang-anyangan itu adalah rasa ingin buang air terus-menerus. Namun pas buang air kecil terasa tidak nyaman karena terasa sakit. Lagi pula yang keluar sedikit-sedikit seperti tertahan. Anyang-anyangan bisa berakibat terjadinya infeksi saluran kemih.




       Saya mengingat-ingat, saya pernah mengalaminya lebih setahun yang lalu. Awalnya saya tak menyadari kalau yang saya rasakan itu adalah anyang-anyangan. Hari pertama pas buang air memang ada rasa tidak nyaman. Waktu itu saya tidak begitu mempedulikan. Saya pikir itu bukanlah sesuatu yang perlu dicemaskan.

      Saya orangnya banyak minum air putih. Bisa bergelas-gelas saya minum air putih dalam sehari. Makanya saya sering bolak-balik keluar masuk toilet untuk nyetor, hehe... Kadang-kadang saya suka malu di kantor karena bolak-balik ke toilet. Seperti gosokan saja, hehe... 

       Makanya, ketika saya merasa ada sesuatu yang ganjil saat buang air, saya cuekin saja. Tapi makin lama koq terasa makin tak nyaman saat buang air. Terasa agak perih. Saya mulai gelisah. Kenapa ya, koq perih? Sampai akhirnya saya mesti menahan sakit saat buang air kecil. Perihnya tak tertahan. Wah, ini pasti ada sesuatu yang tidak beres pada organ kewanitaan. Saya putuskan esok harinya mesti ke dokter untuk memeriksakan diri.

       "Sudah berapa lama terasa sakit saat buang air?" tanya dokter Irsan saat memeriksa saya. Beliau adalah dokter langganan yang prakteknya tak jauh dari rumah saya.

       "Sudah dua hari, Dok! Awalnya pas siang hari kemarin saya sakit saat buang air kecil mulai terasa tak nyaman. Makin lama makin terasa sakit. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk berobat ke dokter," saya menceritakan apa yang dirasakan dalam dua hari ini pada dr. Irsan.

       "Kenapa ya Dok?' tanya saya pada dr. Irsan.

       "Sepertinya terkena nyanyang-anyangan. Infeksi saluran kemih..." 

      "Apa penyebab anyang-anyangan Dok? Padahal saya banyak minum air putih Dok..."

      "Yah.. bisa saja itu terjadi lantaran menahan kencing. Untung cepat diobati. Kalau telat bisa berefek pada ginjal." 

       "Nanti saya beri obat dan harus dihabiskan ya!" lanjut dokter itu sambil menuliskan resep obat.

       Saya manggut-manggut. Baru teringat, beberapa hari yang lalu memang saya ada menahan pipis. Saat itu saya ada tugas lapangan di luar kantor. Biasanya kan saya bolak-balik ke toilet. Berhubung saya malas nyari toilet umum akhirnya saya tahan dulu pipisnya. Setelah kerjaan kelar barulah mencari toilet umum. Pas ke toilet umum yang kebersihannya tidak terjaga seringkali saya mengurungkan diri untuk pipis.

       Itulah pengalaman pertama saya terkena anyang-anyangan. Masih terbayang dengan jelas ucapan dr. Irsan saat itu yang membuatku takut. "Untung cepat dibati. Kalau telat bisa berefek ke ginjal" Ihh...serem banget kan kalo sudah kena ginjal?

       Berbekal pengalaman di atas saya mulai peduli dengan kesehatan organ kewanitaan. Saya tak mau kejadian serupa menimpa lagi. Lantaran menahan pipis kita bisa terkena anyang-anyangan alias sakit pada saluran kemih. Belum lagi kalau telat diobati maka akan berpengaruh pada kesehatan ginjal.

       
Tips agar terhindar dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih  

        Penyakit itu lebih baik dicegah datangnya daripada mengobatinya. Sebetulnya mudah sekali lho caranya, hanya butuh kedisiplinan saja. Cara mudahnya sebagai berikut:

 1. Harus rajin menjaga kebersihan organ intim wanita. Basuhlah organ intim dengan air bersih atau cairan pembasuh yang sudah mendapat label BPOM.

2. Basuhlah organ intim dengan cara dan gerakan yang benar. Lakukan dengan gerakan dari depan hingga ke belakang (area anus).

3. Gunakan lap bersih atau tisu yang hygenis untuk mengeringkan organ wanita.

4. Segera ke toilet bila ingin buang air kecil. Jangan menahan untuk buang air kecil.


       Sekarang lebih jelas kan? Mudah sekali kan agar terhindar dari anyang-anyangan dn infeksi saluran kemih? Semenjak pengalaman terkena anyang-anyangan saa mulai mencari tahu obat apa yang kiranya aman diminum. Saya mendapat informasi dari artikel kesehatan di internet tentang manfaat Prive Uricran sebagai solusi alami untuk mencegah anyang-anyangan.


Nah apa sih kelebihan produk Prive Uricran?

     Prive Uricran adalah produk kesehatan yang terbuat dari ekstrak cranberry. Fungsi dari ekstrak cranberry ini dapat mencegah infeksi saluran kemih dan infeksi saluran kemih berulang. Untuk pencegahan terjadinya anyang-anyangan produk Prive Uricran dapat diminum kapanpun dan di manapun.


       Buah cranberry diyakini efektif mencegah infeksi saluran kemih. Kandungan yang terdapat dalam ekstraknya memiliki proanthocyanidin yang dapat menghambat berkembangnya bakteri E.coli di saluran kemih.




Prive Uricran sachet

      
      Komposisi bahan yang terdapat dalam produk Prive Uricran dalam bentuk sachet sebagai berikut:
 
       375 mg ekstrak cranberry
       60 mg Vit C
       0,1 mg Lactobacillus Achidopillus
       0,1 mg Bifidobacterium bifidum

       Adapun kemasannya tersedia dalam bentuk powder sachet. Isi per box terdiri dari 15 sachet. Dosis pemakaian untuk 1-2 sachet per hari.


       Sedangkan bahan yang terdapat dalam bentuk kapsul Prive Uricran mengandung komposisi bahan sebagai berikut:
250 mg ekstrak cranberry
Dapat dikonsumsi dengan dosis 1-2 kapsul er hari
tersedia 30 kapsul per box.


Prive Uricran tablet



     
       Semua orang bisa berpotensi terkena infeksi saluran kemih lho! Bisa terjadi pada wanita hamil, perempuan aktif bahkan anak-anak juga bisa terkena infeksi saluran kemih. Walaupun wanita lebih rentan terkena gejala ini namun yang laki-laki jangan lengah. Bisa saja laki-laki terkena anyangan-anyangan lantaran menahan buang air kecil.


       Nah agar terhindar dari anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih, ada baiknya mulai sekarang melakukan pola hidup sehat menjaga kesehatan organ intim. Ingat, lebih baik mencegah datangnya penyakit daripada mengbatinya. Selain itu jangan lupa sediakan Prive Uricran di rumah untuk solusi amannya. Anyang-anyangan hilang, sehatpun tetap terjaga.

80 komentar:

  1. Harus banyak minum air putih emang yaa, biar gak anyang-anyang kalau dulu gitu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba.. Minum byk air putih bikin ginjal sehat..

      Hapus
  2. Saya juga sedia Uricran di rumah mbak. Yang kapsul sama serbuk. Pas ada tanda-tanda kalau mau kena anyang-anyangan langsung minum ini.

    BalasHapus
  3. gak enak banget ya mba, kalo udah kena anyang2an, serba salah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mba.. Apalagi kalo pas perih mau nangis rasanya..

      Hapus
  4. Halo mba Rita. Aku juga seringkali minum Urican buat mencegah anyang-anyangan sih mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mba.. Wah kita sama ya .Saya semenjak pernah anyang2an sekarang selalu sedia uricran di rumah..

      Hapus
  5. Mba rita aku pernah anyang anyangen dan mengganggu banget. Harus cobain uricran niiih. Makasih udah nulis ini :)

    BalasHapus
  6. Siap sedia uricran di rumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss Mba.. Saya juga sedia di rumah..

      Hapus
  7. Minum air putih minimal delapan gelas sehari itu memang sangat penting ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Minum air putih min 8 gelas sehari bisa merawat ginjal tetap sehat. .

      Hapus
  8. Saya juga kapok banget terkena anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sampai kambuh lagi ya Mba anyang2an..

      Hapus
  9. Satu lagi mba, yang pasti agar terhindar dari anyang anyangan minum air dokter yang banyak hehehe karena semakin sering buar air kecil semakin bagus, dibantu dengan mengkonsumsi prive uri cran pasti nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum air putih yang banyak maksudnya ya.. Hehe. .

      Hapus
  10. Aku pernah anyang2an mba,, waktu nahan pipis tersiksa jadinya susah obatnya pula untungnya skrng ada prive uricran y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas saya kena anyang2an tempo hari saya blm mengenal Uricran.. Saya berobat ke dokter.. Seandainya saat itu saya dah mengenal Uricran tentunya tak perlu repot ke dokter..

      Hapus
  11. mbaaa sama dengan aku donk, suka paling banyak minum dan bolak balik ke toilet pula hahaaa, dan galon di kantor paling sering sama aku yang ngabisin xixxiix..

    Aku pernah ngalamin, cuma dl belon tau ada obatnya uri cran ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita samaan ya kayak setrikaan bolak-balik ke toilet lantaran sering pipis krn banyak minum.. Yg penting ginjal kita terawat Mba.. Hehe

      Hapus
  12. Sudah mau sebulan ini saya juga suka konsumsi uricran lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dah konsumsi Uricran jg ya..

      Hapus
    2. Iya mbak udah coba. Segar ya yang serbuk nya

      Hapus
    3. Udah coba jg ya Mba Okti Li..?

      Hapus
  13. enak sekarang sduah ada solusi dari uri cran yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Milda.. Ada dua pilihan mau yg serbuk atau tablet. .

      Hapus
  14. Yang serbuk gampang disimpan dan dibuat. Rasanya pun segar, anyang-anyangan hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg serbuk itu bisa dibuat seperti minuman segar ya Mba..

      Hapus
  15. saya juga konsumsi ini nih.. bagus banget buat terapi pencegahan ISK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss ya.. Kita sama pakai Udicran..

      Hapus
  16. Anyang anyang mpo bukan nahan kencing tapi minum Air panas. Emang gak enak sih. Untung ada solusi nya

    BalasHapus
  17. Prive Uri Cran emng oke banget y mbak.. Aku juga minum soal nya..

    BalasHapus
  18. Aku dulu juga suka anyang-anyangan. Tpi dulu ga tau itu apa. Baru tau juga kalau uri cran bisa mengatasi anyang-anyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg baru tahu ttg anyang2an setelah mengalami sendiri..

      Hapus
  19. Saya sewaktu kecil pernah anyang-anyanyan, kata orang-orang penyebabnya adalah karena minum air panas dan dingin berbarengan..baru sekarang saya tahu, bakteri adalah biang keroknya..he3..salam kena bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg dah tau ya mba kalo biang keroknya adalah bakteri..

      Hapus
  20. Iyaa, mba Ritaa..
    Saya termasuk orang yang abai terhadap kesehatan organ dalam.
    Asal gak ada sinyal, gak akan memberikan perlakuan khusus.

    Tapi semenjak pernah ngalamin anyang-anyangan, jadi lebih perhatian.
    Misal : minum air mineral minimal 8 gelas sehari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Lendy pernah kena anyang2an juga ya.. Nah skrg mesti peduli kesehatan agar gak kambuh lg ya..

      Hapus
  21. Anyang-anyangan keliatannya sepele tapi ternyata kalau dibiarkan bisa parah ya mbak, sampai nyerang ginjal :(
    Untung skrng ada uricran, cara mudah atasi anyang2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jangan sampai lengah krn kalo dibiarin bisa ngaruh ke ginjal, kata dokter yg meriksa saya begitu Mba..

      Hapus
  22. Nggak pingin lagi deh merasakan derita anyang-anyangan. Untung ada Prive Uri-cran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gak lg kena anyang2an.. Saya jg gak mau lg..

      Hapus
  23. Rahasia yang jadi rahasia umum ya mbak. Dulu saya minum jus cranberry sendiri. Tapi skrg pake yg praktis hehe uricran aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg pilih praktis aja ya Mba.. Kalo saya sedia yg kemasan sachet..

      Hapus
  24. Anyang-anyangan bikin nggak bebas gerak ya mba, bawaannya ingin ke kamar mandi terus. Untung aja sekarang ada prive Uri cran, jadi tenang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Untung ada solusinya dari Uricran..

      Hapus
  25. Anyang-anyangan memang mengganggu sekali. Untung ada uri cran yaa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, anyang2an sangat menggangu, jangan sampai kambuh lagi..

      Hapus
  26. Uri Cran sangat bermanfaat ya buat kesehatan perempuan. jangan sampai sakit karena gak paham menjaga kebersihan alat vital.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Benar Mba.. Uricrane sgt bermanfaat menjaga kesehatan wanita..

      Hapus
  27. Ibaratnya anyang-anyang itu SP1 dari Alloh kali ya mba, peringatan utk jaga ginjal dan saluran kemih sebelum kena batu ginjal atau malah gagal ginjal, duh sereem ini mah, naudzubiLlah....
    Nanti kalo hamil lagi kudu nyetok ini herbal deh, takut anyang-anyang lagih :( kutakmau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mba.. Ibaratnya SP1 ya agar kita lebih peduli pada kesehatan wanita..

      Hapus
  28. Kalau di kampung saya mitosnya kena anyang-anyangan karena minum air panas sama dingin yang dicampur. Padahal mah enak ya Mba, jadi hangat kan. Hahaha
    Saya pernah kena lumayan parah pas baru nikah. Setelahnya berusaha banget buat jaga asupan cairan dan menjaga kebersihan organ kewanitaan. Semoga kita sehat terus ya Mba Rita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal gak ada hubungannya ya Mba kalo air panas sama air dingin bakal jadi anyang2an..hehe..

      Hapus
  29. semenjak terkena ISK,saya lebih banyak minum dan konsumsi uri-cran serbuk, enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu jaga kesehatan biar ISK gak kambuh lg ya Mba

      Hapus
  30. Aku langganan kena anyang-anyangan nih mba, selain susah minum air putih, aku selalu nahan pipis.. hehe, untung sekarang ada Uri Cran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita samaan ya Mba.. Selalu sedia Uricran..

      Hapus
  31. Aku pernah nahan pipis pas traveling. Karena keseringan, akhirnya malah jadi anyang-anyangan. Huhu...tersiksa rasanya. Sekarang rutin minum Uri-cran untuk pencegahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tersiksa banget ya pas kena anyang2an..

      Hapus
  32. Kayaknya yang suka traveling paling banyak ya terkena anyang-anyangan. Soalnya lagi jalan di satu tempat, malas banget mau pipis, takut terlewat spot cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, saya merasakan sendiri pas Travelling suka nahan pipis. Kadang2 di suatu tempat toiletnya gak terawat shg malas pipis di situ..

      Hapus
  33. Saya sering gitu Mbak. Banyak minum air putih, tapi bolak-balik buang air kecil. Ditelusuri lagi ternyata akibat banyak jajan minuman yang mengandung kafein. Baru ngerti klo kafein jadi salah satu penyebab anyang-anyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya baru tahu kalo kafein salah satu sebab anyang2an..saya juga penikmat kopi nij, pantas aja..

      Hapus
  34. sekarang sehat dan aktivitas lancar ya mbak gak anyang-anyangan lagii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah skrg sehat, jangan sampai deh kumat lg anyang2an..

      Hapus
  35. Sebaiknya emang minum yang banyak tapi jangan nahan2 pipis ya mbak.
    Dulu saya jg gtu, cuma gak sampai ke dokter sih, minum uricran jg sembuhnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss mesti byk minum dan jangan nahan pipis ya Mba agar gak jadi penyakit

      Hapus
  36. aku kalau lagi banyak kerjaan juga sering banget nahan pipis... biar kerjaan cepet kelar gitu, padahal ngga bagus banget & bikin anyang2an, untung ada uricran sekarang, enyak, alami, seger, bikin anyang2an ga balik lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pas sibuk malah suka nahan pipis ya Mba padahal itu gak bagus buat kesehatan..

      Hapus
  37. Aku rajin minum air putih tapi sering kena anyang-anyangan akibat sering menahan BAK. Betul banget ya mbak lebih baik mencegah daripada mengobati. Nice sharing dan salam kenal ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyq Mba, lebih baik mencegah dtgnya penyakit..

      Hapus
  38. Sama Mbak. Aku juga suka nahan pipis kalo lagi banyak kerjaan huhu. Dan itu sangat sangat gak bagus. Bisa jadi penyebab awal anyang-anyangan. Kan bahayaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kalo mau pipis suka gak bisa nahan.. Mesti cepat2 ke toilet biar gak ISK..

      Hapus
  39. Sejak tau ada prive Uri-cran yang rasanya enak gak kayak obat, saya udah tak takut kena anyang-anyangan, tapi mencegah lebih baik daripada mengobati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupss.. Untung ada Uricran, gak kayak obat ya. .

      Hapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...