Senin, 09 Juli 2018

Riasan Sederhana Pada Wajah Untuk ke Kantor


       Bagi seorang wanita tampil cantik adalah suatu kebutuhan. Entah itu mau pergi kondangan, hang out bareng teman atau ke kantor, maunya tetap tampil cantik dan menarik. Bahkan demi bisa tampil cantik, seseorang wanita bisa mengeluarkan dana yang tak sedikit. Dana tersebut dipergunakan untuk membeli peralatan kosmetika sebagai penunjang riasan wajah. 

       Tapi perlu diingat, tak semua kosmetika yang dijual dipasaran itu cocok untuk kulit kita. Bisa jadi kosmetika dengan harga yang mahal malah bisa menjadi petaka. Kulit wajah bisa alergi bahkan terkena iritasi sehingga menjadi tipis dan memerah. Ujung-ujungya ingin tampil cantik berubah menjadi horor, iya kan?

       Bagi saya pribadi, merias wajah itu wajib hukumnya. Tetapi saya merias wajah dengan dandanan yang sederhana alias tidak menor. Baik saat pergi kondangan, hang out bareng teman atau ke kantor, saya merias wajah dengan riasan tipis. Entahlah, saya tidak pede memakai riasan yang tebal, hehe...

       Pernah suatu hari sang perias di salon tempat saya dandan bertanya heran. Saat itu saya minta didandani pada seorang perias di salon langganan karena akan mendampingi adik yang mau akad nikah. 

     "Mba, kenapa gak mau bedaknya agak tebal sedikit? Kan Mba mau tampil mendampingi pengantin harus lebih menonjol lho riasannya?" 

       Saya pun menjawab singkat, "Enggak ah, kalo saya riasannya rada menor ntar ketuker dong sama pengantinnya? Hehe..." 

       Sang perias di tempat salon langganan saya sudah paham betul dengan selera dandan saya yang sederhana. Sehingga dia tidak banyak tanya lagi ketika saya datang minta didandani, dia sudah tahu apa mau saya, hehe...

      Riasan sederhana tersebut berlaku juga ketika saya berada di kantor. Pemakaian riasan wajah yang sederhana membuat saya lebih percaya diri saat bekerja. Selain itu, ketika menggunakan kosmetika kita harus lebih teliti apakah kosmetika tersebut mengandung bahan yang berbahaya atau tidak?

       Riasan saya ketika di kantor cukup sederhana. Saya memakai alas bedak yang tipis lalu dilapisi bedak padat dengan warna senada warna kulit.  Untuk riasan pada mata, saya memakai bulu mata palsu yang teksturnya halus seperti asli. Pemakaian eye shadow saya gunakan dengan membubuhkan warna-warna natural. Eye shadow dengan warna-warna mencolok sangat saya hindarkan. Demikian juga dengan alis mata, saya menggunakan warna coklat karena lebih natural ketika dibentuk pada wajah saya.



       Untuk pemakaian lipstikpun tak jauh berbeda, saya menggunakan warna-warna yang natural. Kalau untuk lipstik saya paling suka warna-warna sejenis warna nude. Lipstik favorit saya yang sering saya gunakan untuk ke kantor adalah Lipstik Wardah. Koleksi warna-warna lipstik Wardah banyak yang saya suka. Selain itu kandungan bahannya pun aman digunakan serta berlabel halal. Sedangkan pemakaian blush on jarang saya gunakan. Kalaupun memakai blush on saya sapu secara tipis pada wajah.

      Teman-teman pernah kan mendengar ada kosmetika jenis tertentu yang ditarik dari peredaran lantaran mengandung zat yang berbahaya? Maka sedelum membeli kosmetika perhatikan dengan cermat apakah kosmetika tersebut aman dan halal untuk digunakan? Yang perlu dicatat kosmetika dengan harga mahal belum tentu aman lho bagi kulit! 

6 komentar:

  1. Wah, sama nih mba. Saya juga suka pake produk wajah, terutama lipstik wardah

    BalasHapus
  2. Suka juga sama brand yang satu ini

    BalasHapus
  3. Suka juga sama bb cream wardah, ringan dan nyaman

    BalasHapus
  4. Lipstik wardah memang memiliki banyak pilihan warna,cantik-cantik pula

    BalasHapus
  5. Kalau pake makeup wardah hasinya memang cenderung natural

    BalasHapus
  6. Suka banget sama brand ini, karena selain udah cocok juga terjamin halalnya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...