IKLAN

Senin, 26 November 2018

5 Tempat Makan Favorit Yang Sering Saya Kunjungi


       Challenge menulis selama 30 hari bareng Blogger Perempuan Network (BPN) masih terus berlanjut. Hari ini topiknya tentang tempat makan favorit. Sebetulnya saya bukanlah orang yang doyan makan. Kata almarhum Mama saya, sejak balita sudah kelihatan bakat saya yang tidak doyan makan. Kalau disuapin makanan seringnya dilepeh lagi. Makanya, badan saya dari dulu hingga detik ini tidak berubah. Bahkan baju jaman dulu yang masih tersimpan di lemari masih bisa koq saya pakai, hehe..


       Walaupun saya bukan orang yang doyan makan dan berburu kuliner, tapi tetap ada koq tempat makan yang saya kerap kunjungi bareng suami. Berikut ini daftar tempat makan favorit saya:

1. Resto cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC)
    
   Kalau datang ke tempat ini saya paling sering memesan menu Ayam Goreng KFC Original. Karena taste-nya terasa nikmat di lidah saya. Suami sayapun ikutan doyan sama ayam goreng KFC Original. Mau letaknya di mall manapun, tetap saya sambangi kalau perut lagi laper. Alasan saya sering mampir ke KFC karena saya suka dengan konsepnya siap saji. Begitu datang, kita langsung antre di depan kasir memesan makanan. Begitu pesanan siap langsung deh kita bayar. Setelah itu cari tempat duduk agar bisa menyantapnya dengan nikmat.

2. Martabak HAR



    Martabak HAR adalah kuliner khas kota Palembang. Banyak orang yang berasal dari luar kota penasaran dengan kuliner ini. Bahkan pulang ke  tempat asalnya membawa oleh-oleh martabak HAR. Kalau saya sering menyambangi kedainya yang berlokasi di Simpang Sekip. Awalnya saya tidak begitu doyan dengan martabak ini karena berkuah kare. Yang  doyan itu justru suami saya. Nah kali ini justru saya yang ketularan selera suami, ikutan doyan martabak HAR, hehe...

3. Warung Pempek CEK LIN

    Namanya juga orang Palembang, tidak ada yang tidak doyan pempek, hehe... Kalau sehari tidak makan pempek rasanya ada yang kurang lengkap deh. Pernah saya ditugaskan dari kantor selama 9 hari di Jakarta untuk mengikuti Diklat. Dalam kurun waktu beberapa hari saya tidak makan pempek. Pas ada hari jeda pada Minggu siang, saya pergi ke mall mencari kedai yang menjual pempek. Begitu menemukan kedainya langsung deh saya pesan, kayak orang ngidam pempek. Haha... Alasan saya sering mampir ke warung pempek CEK LIN karena letaknya dekat dengan rumah saya. Tidak sampai 100 meter jaraknya dari rumah saya. Selain itu cita rasa pempek di sini enak dan pas dengan taste lidah saya.

4. Mie Celor 26

    Mie celor 26 Ilir adalah salah satu kuliner khas Palembang selain Martabak HAR. Warga luar kota Palembang yang datang kemari selalu mampir di kedainya yang berada di kawasan kelurahan 26 Ilir. Satu porsi mie celor  sudah cukup bikin perut kita kenyang. Kelebihan mie celor 26 adalah mie dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang terjamin kesehatannya. Kedainya berada kawasan kelurahan 26 Ilir, makanya orang lazim menyebutnya Mie Celor 26.

5. Resto SOLARIA

    Kalau di SOLARIA biasanya saya memesan menu favorit yaitu bihun goreng ayam. Sementara makanan favorit suami saya adalah nasi goreng spesial. Walaupun resto SOLARIA tersebar di beberapa mall, tapi yang paling sering saya sambangi adalah yang berada di PTC Mall. Jadi, pas lagi ngemall bareng suami di PTC, kalo lapar kami mampir ke SOLARIA yang berada di lantai 2 PTC Mall.


       Nah, itulah 5 tempat makan favorit yang sering saya kunjungi. Kalau teman-teman suka mampir di mana nih kalo kulineran? Sharring dong...


      

27 komentar:

  1. Mie Celoorrrr.. di Bandung nyari dimana ya mie celor. Pengen banget deh..

    BalasHapus
  2. Toss dong untuk tempat makan favorite, ada dua yang sama ya bu

    BalasHapus
  3. Kaefsi dan Solaria juga favorit kami mba :)
    Cuman emang sekarang, lebih milih kayak Solaria gitu.

    Kepo dengan mie celor, kayaknya enak banget tuh :D

    BalasHapus
  4. waaahhh, mewah mbak makan mpek-mpek setiap hari, hahahaha.

    Tapi baca ini jadi ingat aku udah lama gak makan ayam KFC. Sering seh ke sana cuma beliin anak kentang goreng, hahaha

    BalasHapus
  5. Resto favorit ku Solaria mbak. Walaupun kadang lama proses penyajiannya karena antri aku selalu senang sama menu2nya. Enak dan harganya sesuai. Apalagi Chicken Cordonblue nya nagih banget enak

    BalasHapus
  6. Mba aku suka banget nih mie celor pingin balik lagi tapi waktu ga memungkinkan.. hiks..hiks

    BalasHapus
  7. Aku seringnya ke MCD, soalnya lumayan deket dari rumah dan ada arena bermain buat anak2. Jadi nyaman ngajak anak2 buat makan disini.

    BalasHapus
  8. Duuuh, pas banget baca ini lagi ujan Mendadak laper pengen mi celor huhuhu

    BalasHapus
  9. Kalau tinggal di kota enak banyak lokasi yang bisa dipilih ya.

    BalasHapus
  10. Saya jarang makan di luar bareng keluarga sekarang..susah matching wkt kalau sama keluarga...plus makun banyak kebutuhan hidup buat skul jd dikurangi makan di luar hehe

    BalasHapus
  11. Penasaran sama mie color dan martabak har. Kek apa gitu penampakannya. Mungkinkah ini suatu pertanda harus ke palembang, heheve

    BalasHapus
  12. aku kalau ke Solaria suka pesannya kwetiau goreng seafood teh anget atau kalau nggak nasi goteng special dan es jeruk kak

    BalasHapus
  13. KFC dan Solaria nih yang samaan. Aku pun lumayan sering ke sana :D

    BalasHapus
  14. Kuliner di negara kita memang beragam. Baca2 blogpost teman terkait tema ini luar biasa banyaknya.

    BalasHapus
  15. I, jadi kangen sama martabak har ayuuk, gimana caranya bisa makan lagi ke sana, jadi pengen mudik. bikin ngiler

    BalasHapus
  16. Kfc,solaria dan gokana tempat favorit saya kalau makan di luar ^^

    BalasHapus
  17. Aku penasaran sama mie celor bund, kayak apa rasana hemmm inccipin paketin bund ke Kendal ahahhaa

    BalasHapus
  18. MasyaAllah makin pengen ke Palembang. Mba nanti kalo aku ke sana temenin mengunjungi ke lima resto favorit mu ini yaa.. hehhe

    BalasHapus
  19. Martabak HARnya ini enak banget sepertinya...walau nggak ada gambar2nya seenggaknya saya sudah merasakannya dgn tulisan hehehe

    BalasHapus
  20. Yang sering aku malah cuma nomor 1 dan 5 mbak kalau di Jakarta ya.. Itu dulu sih. Sekarang udah jarang banget.
    Lagi pengen tih nyobain mie celor. Kayak apa ya?

    BalasHapus
  21. Di sini kalo mau makan empek2 tinggal nunggu abang2 lewat depan gang, Mbak. Menuritku sih sudah enak. Tapi, pernah dapat oleh2 dari teman, kok beda ya rasanya. Enakan yg oleh2. Hahaha.

    BalasHapus
  22. Anak saya juga sering makan di KFC, tp lebih sering ke MCD. Sukanya ayam goreng kayak upin ipin...

    BalasHapus
  23. Wah pengen banget bisa makan pempek langsung di palembang. Secara saya penggemar pempek. Jadi penasaran sm pempek cek LinπŸ˜€

    BalasHapus
  24. Waaah mi celor. Aku jadi ngiler nih mbak, hehehe. Semua menu mie itu saya suka banget, jadi wajib coba deh kapan kapan

    BalasHapus
  25. Ngeliat Martabak Har, Saya jadi inget kuliner Palembang. Sempet singgah dan ga boleh terlewat klo ke daerah 'Wong Kito Galo'

    BalasHapus
  26. Sama mba, aku juga gak doyan makan. Badan juga gini aja 😊

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...