IKLAN

Jumat, 23 November 2018

Begini Alasan Saya Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network

      
       Sejak punya blog, saya mulai rutin menulis. Awalnya saya menulis tentang cerita keseharian yang saya alami. Menulis hal-hal mengenai aktifitas keseharian sangat mudah. Jadi semacam curhatan mengenai aktifitas yang saya lakukan dan berbagi informasi kepada pembaca yang mampir. Lama kelamaan seiring dengan berjalannya waktu, saya menemukan minat tersendiri maunya nulis tentang apa. Pada akhirnya saya menemukan ketertarikan untuk menulis hal-hal yang berbau wisata atau traveling.




       Seiring dengan makin banyak tulisan yang saya posting, makin banyak pula pengunjung yang mampir dan membaca tulisan saya di blog. Rasanya senang sekali begitu ada yang mampir dan memberikan komentar. Saya juga sangat senang karena teman-teman saya makin banyak yang datang dari dunia maya. Bisa dibilang teman dunia maya saya berasal dari seantero negeri. Mulai dari Aceh hingga wilayah timur Indonesia, saya punya teman yang rata-rata blogger.

       Punya blog sudah, nulis di blog aktif, pembacanya pun mulai rame. Tapi saya merasa masih ada yang kurang kalau tidak bergabung di komunitas blogger? Sebagai blogger, saya merasa perlu untuk bergabung di komunitas blogger. Saya mulai ikut bergabung di komunitas-komunitas blogger yang saya kenal. Alhamdulillah, akhirnya sayapun bergabung di komunitas Blogger Perempuan yang digawangi Mba Shintaries.

       Awal saya bergabung di komunitas Blogger Perempuan Network, ketika ada pengumuman oleh Mba Shintaries di facebook mengenai komunitas ini. Bahwa Mba Shintaries akan membangun komunitas Blogger Perempuan Network sebagai wadah yang menampung keanggotaan blogger. Dari nama komunitas ini bisa ditebak bahwa anggotanya semua perempuan.

       Sejak bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan Network, banyak sekali manfaat yang saya dapatkan, diantaranya:

1. Mendapatkan informasi seputar blogging, seperti bagaimana membangun branding, bagaimana meningkatkan performa blog, bagaimana membuat artkel yang berkualitas, yang dishare melalui platform-nya. Disamping itu sering juga mengadakan kegiatan off air seputar blogging. Tapi yang off air saya belum pernah mengikutinya, karena saya berada di Palembang. Harapan saya semoga tim dari BPN bisa memperluas jangkauan sampai keluar pulau Jawa.

2. Mendapatkan banyak kesempatan untuk mendapatkan job menulis, baik itu job review, content placement atau menjadi buzzer. Alhamdulillahm, saya sudah sering kebagian rezeki dari BPN.

3. Menjadi anggota komunitas Blogger Perempuan membuat saya bisa berkenalan dengan teman-teman blogger yang kece dan keren dari seantero negeri. Pertemanan dunia maya ternyata tak kalah berkesan lho. Ada beberapa teman dunia maya yang sudah pernah datang ke Palembang, dan saya senang sekali bisa berjumpa dengan mereka.

       
       Nah, itulah alasan saya mengapa bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan Network. Bagi teman-teman yang belum bergabung, yuk ikutan juga jadi anggotanya. Dijamin kalian bakal betah deh menjadi anggotanya karena akan mendapatkan banyak manfaat positif dari sana.


13 komentar:

  1. Hi mbak ritaaa.. Kayanya kita follow2an di IG tapi aku baru sempet BW sekarang.. Hihihi.. Iya banget, rasanya seneng ya kalo ada yang komen atau nanya, berarti informasi yang kita berikan dibaca hehehe

    BalasHapus
  2. Intinya jadi member BPN itu banyak manfaat dan keuntungannya ya mbak

    BalasHapus
  3. Senang bisa sama2 menjadi member BPN ya :)

    BalasHapus
  4. Banyak hal positif yang kita dapatkan setelah bergabung dengan komunitas blogger perempuan network. Skill ngeblog semakin terasah dengan baik

    BalasHapus
  5. Bener mbak... kesempatan job menulis pun kadang membuat kita secara tidak langsung menerima tantangan dan belajar menulis, walaupun sudah pernah menulis tapi skill itu akan terasah terus...

    BalasHapus
  6. Hallo mbak Rita, salken. Tep semangat sampe akhir yah semoga. 🤗

    BalasHapus
  7. melalui blogger perempuan ternyata banyak hal seperti pertemanan dari mana saja yah mbak.. Seru dan menyenangkan

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah senangnya ada komunitas seperti BPN ini ya...😍

    BalasHapus
  9. Senangnya, bisa punya teman berasal dari seantero negeri, mulai dari Aceh hingga wilayah timur Indonesia. Bisa dapat job menulis dan tips bloging. Keren...!

    BalasHapus
  10. Setuju banget tuh mbak saya juga dapat job terus dari BPN. Sukses terus buat Komunitas Blogger Perempuan Network.

    BalasHapus
  11. Moga makin sukses yaaa blogger perempuan

    BalasHapus
  12. Masuk komunitas yang satu passion itu menyenangkan karena saling support

    BalasHapus
  13. Bener banget mbak, bergabung dengan BP memang banyak manfaatnya. Walo saya tidak begitu aktif ngeblog tapi banyak pengetahuan ttg blogging dan parenting yg saya dapat dari update blog member Blogger Perempuan.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...