IKLAN

Kamis, 29 November 2018

Inilah 8 Template WordPress Terbaik


       Template merupakan salah satu unsur penting untuk menciptakan website yang unik dan menarik. Untuk memilih tema WordPress yang gratis dan sesuai kebutuhan juga memerlukan waktu agar Anda tidak salah saat mengambil keputusan. Menjamurnya tema gratis WordPress yang beredar di internet, baik pada Direktori Tema WordPress maupun di situs lainnya (pihak ketiga), pastinya membuat Anda sedikit kebingungan untuk memilih mana tema WordPress terbaik yang sesuai dan bisa memenuhi kebutuhan Anda. 





       Dengan banyaknya template WordPress gratis di luar sana yang bagus mungkin sesuai dengan selera Anda. Ada beberapa tema yang mungkin menurut Anda punya kelebihan. Mayoritas tema yang bagus dan terkenal berbayar. Tetapi walaupun berbayar nyatanya banyak orang yang rela merogoh kantong untuk membelinya. Template berbayar mempunyai kinerja yang bagus dan memiliki support yang baik bagi sebuah blog.

       Ada beberapa template WordPress terbaik yang mungkin cocok dan sesuai dengan selera Anda. Diantaranya, akan kita bahas sebagai berikut:

1. Hestia

    Hestia adalah sebuah tema WordPress multipurpose. Layout yang sangat popular ini cocok untuk membuat berbagai tipe website seperti bisnis, perusahaan korporat, portfolio, e-commerce dan masih banyak lagi. Tema WordPress ini juga kompatibel dengan WooCommerce. Ini adalah salah satu alasan mengapa Hestia sangat cocok untuk membuat toko online.

Hestia juga diintegrasikan dengan plugin page builder SiteOrigin yang bisa membantu Anda membuat sebuah landing page yang bagus dan mudah. Template WordPress ini juga berbasis tool WordPress Customizer yang memungkinkan Anda melakukan kustomisasi sesuai dengan template ini. Template yang satu ini sudahdioptimalisasi SEO dan bisa bekerja dengan berbagai plugin WordPress.




2. Sydney

    Merupakan pilihan tepat bagi para freelance, lembaga dan perusahaan yang mencari tema yang fokus pada bisnis serta dapat disesuaikan (kustomisasi). Dengan adanya slide layar penuh, navigasi menarik, dan fitur upload logo, tema ini menawarkan sejumlah elemen penting untuk membuat tampilan website terlihat lebih profesional. Disamping itu, dengan adanya akses ke Google Fonts dan kontrol penuh pada opsi layout dan warna, Anda dapat mengubah dan mengatur desain untuk brand yang kita punya.

Fitur tambahan yang diberikan, seperti mobile responsiveness, integrasi media sosial, dan kemampuan untuk translate secara lengkap, pada dasarnya adalah fitur yang Anda butuhkan untuk menjalankan website bisnis yang fungsional dan kaya akan fitur.

3. Flash

    Jika Anda mencari tema dengan paket fitur premiun yang lengkap termasuk beberapa hal seperti custom widget, drag-and-drop page builder, dan portfolio yang telah terinstal di dalamnya, tetapi tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, maka Flash sangat cocok bagi Anda.

Salah satu template WordPress terbaik dan gratis yang unik ini menawarkan banyak pre-built demo yang bisa diinstal dengan mudah di situs Anda dengan menggunakan ThemeGrill Demo Importer. Tentu saja Anda juga mempunyai pilihan (dan tool yang dibutuhkan) untuk membuat situs sendiri. Dengan menggunakan Flash, Anda bisa membuat blog, website bisnis, atau situs portfolio one-page untuk memaksimalkan pekerjaan Anda.

Free documentation bisa dimanfaatkan baik oleh pemula atau developer berpengalaman. Free documentation menonjolkan berbagai fitur dan opsi desain, dan Anda dapat menggunakannya untuk membuat dan menjalankan situs dengan waktu singkat.




4. Shapely

    Shapely adalah salah satu template Wordpress terbaik. Template yang ini bisa dibilang praktis. Developer template ini bisa menggabungkan fungsional yang tinggi dan grafik yang memukau. Selain itu, desainnya juga sesuai dengan berbagai perangkat seperti komputer, laptop, tablet hingga smartphone Android, iOS dan Windows. Template yang satu ini juga mendukung display retina yang memperbolehkan Anda menikmati tampilan grafik, teks dan icon vector yang tajam. Template WordPress ini juga cocok dengan bermacam plugin WordPress seperti Contack Form7, Google Analytics, Yoast SEO dan Gravity Form.

5. Shopera

    Kadangkala mungkin yang Anda inginkan hanyalah sebuah web sederhana untuk menampilkan produk, lalu melakukan penjualan. Shopera adalah template yang bisa mewujudkan keinginan Anda. Tema gratis WordPress ini ssangat modern dan resonsif tanpa hambatan dengan WooCommerce. Tema ini juga menggabungkan berbagai fitur e-commerce yang berguna, termasuk tombol opsional Scroll to Top, shop breadcrumb dan kekuatan untuk mengupload logo brand Anda.

Tema ini cocok bagi Anda pemula yang bergelut dibidang online store . Memulai Shopera pun sangat mudah. Namun, disatu sisi, opsi pengembangan dan desain tema juga terasa sulit karena harus disesuaikan untuk pengguna dan developer WordPres tingkat lanjut.




6. Spacious

    Templat terbaik selanjutnya adalah Spacious. Layout yang rapi dan simpel akan membuat pengunjung website dan calon klien Anda terpuku. Kelebihan ini dipunyai oleh Spacious dimana peningkatan peningkatan penjualan bukan hanya satu-ssatunya keunggulan yang diberikan.

Adanya akses ke opsi premium membuat Spasious menjadi tema yang dapat digunakan oleh pebisnis, lembaga, sampai freelancer untuk situs dengan tampilan profesional. Salah satu tema WordPress terbaik ini memiliki berbagai fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti halaman 13 custom area, template dan layout pre-built.


7. MH Magazine Lite

    MH Magazine Lite adalah tema lain untuk membuat situs bergaya seperti majalah yang memiliki kelebihan dalam loadingnya yang cepat. Dengan menggunakan tab kategori yang fungsional, penempatan iklan dan slider halaman depan, Anda bisa dengan mudah membawa website ke level selanjutnya.

Dan dengan tema WordPress gratis ini, Anda bisa membuat situs yang dinamis dan menarik dengan desain modul drag and drop, dan 13 area widget (termasuk placement di dalam footer dan sidebar). Anda bahkan bisa menciptakan layout apa pun sesuai kebutuhan, untuk semua topik. Jika ingin, Anda pun dapat melakukan upgrade ke tema premium MH Magazine Lite. Namun, versi free-nya saja sudah bisa memberikan hampir apa pun yang dibutuhkan oleh situs Anda.

8. Vantage

    Jika Anda ingin membuat portfolio atau situs perusahaan, maka Anda butuh tema yang rapi dan profesional. Vantage menawarkan tampilan yang menarik serta modern untuk para pembuat website dan pemilik situs bisnis. Fitur unggulan Vantage adalah integrasinya lewat plugin canggih, termasuk Page Builder dan Meta Slider, yang memungkinkan Anda membuat situs yang menarik dan interaktif.

Selain itu, owner bisnis bisa memanfaatkan integrasi Vantage dan WooCommerce. Fitur lain yang juga tak kalah keren adalah opsi tampilan grid yang bisa difilter untuk fotografi, karya seni dan karya yang diterbitkan, serta fitur berbalas komentar sehingga para pengunjung bisa dengan gampang terhubung dengan Anda dan pengguna lain.


       Itulah tadi template WordPress terbaik yang mungkin cocok bagi website Anda. Setelah menentukan templatenya, jangan lupa ya memasang hosting murah hanya di IDwebhost.


2 komentar:

  1. Bagaimana dengan template untuk blogspot? Yah, saya lebih pilih jalan aman di blogspot saja. Sekarang bikin blog baru dan tampilan temanya lumayan lebih bagus daripada tema blog lama. :)

    BalasHapus
  2. Sejak bikin blog, sampai sekarang saya tidak pernah ganti template. Jadi gak tahu saja hehehe... Padahal waktu pertama banget Ngeblog di Muktiply wah sering banget tuh otak atik sendiri cms nya. Sekarang belajar lebih fokus ke konten ah, tampilan asal mobile friendly dan loading cepat saja saya udah senang hehehe

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya...