Alasan Ini Yang Bikin Saya Menjadi Part Time Blogger

       #Day 22        Saya menggeluti dunia blogging sejak akhir tahun 2009 yang lalu. Sudah cukup lama juga ya? Awalnya ingin punya...




       #Day 22

       Saya menggeluti dunia blogging sejak akhir tahun 2009 yang lalu. Sudah cukup lama juga ya? Awalnya ingin punya blog itu sebagai media untuk menyalurkan hobi menulis. Lama kelamaan saya makin mencintai dunia blogging dengan segala perkembangannya.




Sumber: Pixabay

       Yang awalnya blogging for fun, merambah menjadi blogging for income. Loh koq bisa ya? Yups, ternyata punya blog itu asyik, dari sekedar menyalurkan hobi untuk kesenangan, akhirnya bisa dapat uang jajan atau produk. Itu saya dapatkan ketika ada gensi yang mengajak kerjasama dengan menitipkan link.

       Dulu saya penasaran, koq bisa ya banyak orang menjadikan blog miliknya sebagai sumber pendapatan. Saya menulis juga di blog tetapi tidak ada yang melirik untuk bekerja sama. Olala, ternyata ada syarat-syaratnya. Tak semua blogger dilirik agensi. Hanya blog yang dikelola secara profesional yang akan dilirik. Blog yang punya performa bagus itu kerap mendapat job review.

      Semakin lama saya makin penasaran, kenapa tidak ada yang melirik blog saya? Saya mencari tahu dengan cara bertanya dan berdiskusi melalui grup WAG blogger. Hanya blog yang dikelola secara profesional yang bakal dilirik. Salah satu parameternya adalah blog harus blog berbayar. Wah, apa pula nih blog berbayar?

       Oh, pantesan tidak ada yang melirik. Blog saya masih yang gratisan.Sementara blog yang berbayar itu punya kelebihan, karena secara performa dilihatnya blog dikelola dengan serius. Blog berbayar menggunakan domain ber-TLD, yang notabene harus mengeluarkan biaya untuk mebeli domain. Sampai disini baru deh saya ngeh tentang seluk-beluk blogging. Blog tak hanya sebagai media untuk menulis tetapi bila dikelola secara profesional bisa menjadi side job.

       Akhirnya, sayapun tergiur membeli domain. Saya minta bantuan Mba Shintaries untuk membeli domain sekaligus memasangnya. Maklum, saya kan gaptek tidak berani mengutak-atik kode script dan sebagainya. Setelah berjalan dua bulan, baru deh ada email masuk yang mengajak kerjasama. Waktu itu saya senangnya bukan main. Jasa yang diterima untuk job review yang saya tulis hanya 100 ribu perak. Tapi senang banget dapat uang segitu. Nilainya tak ternilai karena itu uang pertama yang saya dapatkan dari mengelola blog.

       Sampai sekarang saya masih menekuni dunia blogging, karena memberikan kepuasan batin. Saya menjadikan aktfitas menulis di blog sebagai terapi hati. Daripada ikutan mempergunjingkan sesuatu lebih baik saya nulis konten positif saja di blog. Dengan harapan agar pembaca yang mampir dapat memeroleh informasi dan manfaat dari tulisan yang saya posting.

       Saya memilih untuk jadi part time blogger. Alasannya karena aktifitas utama saya adalah sebagai pegawai di instansi pemerintahan. Kalau untuk berkecimpug sebagai full time blogger saya belum sanggup. Kenapa? Karena selain tidak punya waktu banyak untuk blogging, kemampuan teknis dalam mengelola blog sangat terbatas. Apalagi bila harus membaca script, koding dan lain-lain tentang blog, wah saya tidak paham.

       Hingga saat ini saya enjoy menjadi part time blogger. Banyak manfaat yang saya dapatkan, seperti:

1. Terapi hati
2. Mengasah kemampuan menulis
3. Mengusung konsep berbagi dan menginspirasi
4. Menjalin pertemanan
5. Mendapatkan benefit berupa uang jajan, produk dan undangan launching produk.


       Nah, itulah alasan saya menjadi part time blogger. Dari yang awalnya hanya untuk menyalurkan hobi berkembang menjadi banyak mendapatkan benefit. Kalau teman-teman bagaimana, memilih menjadi full time atau part time blogger?

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,14,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,28,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,3,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Alasan Ini Yang Bikin Saya Menjadi Part Time Blogger
Alasan Ini Yang Bikin Saya Menjadi Part Time Blogger
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2Z6EFuX-8sN3ftOADxjvacf_I3VfPkURxTz77EIM8meXJLhElPbDvix4uUWE2Gly_MGBnnNoPphTnUv-NFy3bwVBTk9b6-Puku5tKBixX8LRFw7dJ9FIPd_eTOsB5xBRr1mapEFSR_aA/s400/gambar+laptop+PIXABAY.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2Z6EFuX-8sN3ftOADxjvacf_I3VfPkURxTz77EIM8meXJLhElPbDvix4uUWE2Gly_MGBnnNoPphTnUv-NFy3bwVBTk9b6-Puku5tKBixX8LRFw7dJ9FIPd_eTOsB5xBRr1mapEFSR_aA/s72-c/gambar+laptop+PIXABAY.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2018/12/alasan-ini-yang-bikin-saya-menjadi-part.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2018/12/alasan-ini-yang-bikin-saya-menjadi-part.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy