#1 Hari 1 Ayat Hari Ke:27 "Tentang Syirik"

Aku termasuk orang yang berfikiran realistis. Begitu ada yang tidak masuk dalam nalarku maka aku enggan menerimanya. Demikian halnya dengan...

Aku termasuk orang yang berfikiran realistis. Begitu ada yang tidak masuk dalam nalarku maka aku enggan menerimanya. Demikian halnya dengan dunia mistik yang konon bisa dipakai untuk cara-cara penyembuhan suatu penyakit. Akupun tak mempercayai bahwa ada kekuatan ghaib yang bisa menyembuhkan. Tetapi kalau secara medis aku lebih percaya, karena terukur dan bisa dijelaskan secara ilmiah.


Ada sebagian orang yang mempercayai metode penyembuhan seperti itu. Ada juga yang tidak mempercayainya. Nah aku termasuk golongan yang terakhir ini. Sebagian besar masyarakat kita sepertinya lebih banyak yang mempercayai hal-hal ghaib. Memang sih aku percaya ada alam lain selain alam yang kita huni ini. Tapi entahlah kalau harus terlalu jauh mempercayainya nalarku tetap tak bisa menerimanya.

Seperti pada kasus adikku yang menderita kanker nasofaring stadium empat. Banyak sekali orang yang merekomendasikan berobat dengan cara ghaib dengan media 'orang pintar'. Nah si 'orang pintar' ini katanya bisa menyembuhkan. Namanya juga direkomendasi, tak enak juga menolaknya. Pernah aku melihat cara-cara orang yang mengaku 'orang pintar' itu beraksi saat mengobati adikku. Aku kadang geli sendiri melihatnya seolah dia memakai mantra saktinya untuk mengusir setan yang ada dalam tubuh adikku. Lha, bagaimana mungkin ada setannya, bukankah adikku itu sudah jelas divonis dokter menderita penyakit kanker nasofaring?

Itu hanya contoh sekilas betapa percayanya orang-orang pada kekuatan ghaib bukan pada kekuasaan Allah SWT. Sebelum kita terlalu jauh masuk dalam ranah itu marilah kita selalu meminta hanya pada Allah semata agar kita tak terjebak dalam kemusyrikan.

"Sesengguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar."

(QS. An-Nisa:48)



COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. smg Allah selalu berikan Hidayah pd kita. dijauhi dr godaan syaitan dan syirik

    BalasHapus
  2. @Hariyanti Sukma: Amin... Makasih Mbak...

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,8,Aneka Tips,13,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,1,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,26,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,2,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Informasi,1,Ragam Kuliner,11,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,28,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: #1 Hari 1 Ayat Hari Ke:27 "Tentang Syirik"
#1 Hari 1 Ayat Hari Ke:27 "Tentang Syirik"
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2014/01/1-hari-1-ayat-hari-ke27-tentang-syirik.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2014/01/1-hari-1-ayat-hari-ke27-tentang-syirik.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy