Oleh-Oleh Kacang Disko

       Apa yang paling ditunggu ketika kerabat atau kolega pergi berlibur ke suatu tempat? Pastinya menanti oleh-olehnya kan? Hayooo...pad...


       Apa yang paling ditunggu ketika kerabat atau kolega pergi berlibur ke suatu tempat? Pastinya menanti oleh-olehnya kan? Hayooo...pada ngaku ya... hehe... Tak terkecuali diriku, sering kecipratan oleh-oleh khas suatu daerah yang dikunjungi kerabat. 

       "Mbak..., ada di rumah kan? Aku mau mampir ya, nganterin sedikit oleh-oleh nih," sapa adikku Reny dari hape yang kugenggam.

        " He-eh.....aku sekarang sedang di rumah, bolehlah aku tunggu ya kedatangan oleh-olehnya, hehe...,"

       Kurang dari setengah jam, adikku Reny tiba. Dia datang dengan menjinjing kantong plastik yang berisi sesuatu. Nah...itu pasti oleh-oleh yang dia maksud!

       "Apaan yang di kantong itu? Oleh-oleh buatku ya? Hehe...," aku menagih.

       "Iya nih Mbak, kemaren papanya Rafi kan baru pulang dari Lombok. Ini dia bawa kacang disko. Enak lho kacangnya, boleh dicoba nih...,"

Kacang disko, oleh-oleh khas Lombok

       Ada dua kotak kacang disko. Rasanya seperti apa ya? Setahuku kacang disko ini dari Bali. Ternyata di Lombok ada juga kacang disko. Karena rasa penasaran yang amat sangat, aku membuka kemasan kotaknya. Hmm....kacang yang berbalut tepung yang dibumbui, mirip kacang atom. Bedanya, balutan tepung bumbunya lebih tebal. Tak sabar aku mencicipi. Yes....rasanya gurih banget. Bumbunya juga enak. Pas di lidah. 

       Pantesan rasanya enak dan gurih, kandungan bumbunya beragam. Pada kotak kemasannya tertera bahan-bahannya dengan komposisi tertentu. Terbuat dari kacang pilihan, terigu, keju, gula, garam, minyak nabati, bawang putih, cabe dan bumbu spesial. Kalau yang aku cicipin ini kacang diskonya dengan varian ayam bakar.

Malam harinya...

       Tidak terasa aku sudah menghabiskan kacang disko sudah hampir setengah stoples, hehe... Kapan ya bisa ke Lombok? Aku mau borong kacang disko ah... Biar lidah terus bergoyang! Apalagi sambil ngeblog seperti saat ini, kacang diskonya hampir ludes! Gak terasa kalo ngeblog sambil ngemil itu bisa ngabisin satu stoples kacang disko, haha...

       "Lho....kacang diskonya habis ya?" tanya suamiku.

      "Hadew...maafkan daku ya sayang.....kacang diskonya dah ludes!"

      Akhirnya, suamiku hanya bisa menelan ludah. Kayaknya dia pengen banget ikutan ngemil kacang disko sambil nonton teve. Kebiasaannya dia sih gitu, kalo aku ngeblog dia nemenin sambil nonton teve. Sekali lagi maafkan daku ya sayang, kayaknya kita mesti pergi sendiri deh ke Lombok biar gak rebutan kacang disko lagi ya! Hehe...       

       

COMMENTS

BLOGGER: 16
  1. Xixixi, gak bisa dikirim kah kacang diskonya biar gak perlu ke lombok? :D

    BalasHapus
  2. waktu ke Bali juga ada nih mba kacang disko, tp saya ga beli..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu ke Bali aku jg gak beli.. Untungnya dpt oleh2 kacang disco ini tp dari Lombok..

      Hapus
  3. kacang disko memang enak :D

    BalasHapus
  4. aku juga beli kacang disko aneka rasa nih mbak, anak2ku ternyata suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua suka kacang disko ya Mba.. Mgkn krn taste-nya gurih di lidah kita..

      Hapus
  5. Lucu ya namanya. Habis makan kacang apa jadi pengen disko Mak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya memang lucu dan unik.. Gigi geligi berdisko mengunyahnya..hehe..

      Hapus
  6. Wah kacang disko oleh2 khas bali kesukaan keluarga say

    BalasHapus
  7. aku pernah makan kacang disko, dikasih oleh2 temanku yg dari Bali mbak....

    BalasHapus
  8. di Makassar kayaknya juga ada mbak, hehe.. saya pernah dibawain mertua dari sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh...ada juga ya kacang disko versi Makasar? Wah jadi penasaran rasanya gurih juga ya Mba?

      Hapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,8,Aneka Tips,13,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,1,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,26,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,2,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Kuliner,11,Review,5,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,27,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Oleh-Oleh Kacang Disko
Oleh-Oleh Kacang Disko
https://2.bp.blogspot.com/-nFjGHeWqWRY/Vo0yOekUtZI/AAAAAAAABsc/8VTixejCfxY/s320/KACANG%2BDISKO.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-nFjGHeWqWRY/Vo0yOekUtZI/AAAAAAAABsc/8VTixejCfxY/s72-c/KACANG%2BDISKO.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2016/01/oleh-oleh-kacang-disko.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2016/01/oleh-oleh-kacang-disko.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy