Keinginan Membangun Bisnis Pempek Kuliner Khas Palembang

Siapa yang tak kenal dengan pempek Palembang? Yups, kuliner khas Palembang ini sudah begitu populer sampai seantero nusantara. Begitu meny...


Siapa yang tak kenal dengan pempek Palembang? Yups, kuliner khas Palembang ini sudah begitu populer sampai seantero nusantara. Begitu menyebut kata pempek maka orang akan langsung ingat dengan kota Palembang. Bisa dikatakan bahwa pempek itu identik dengan kota Palembang.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Palembang pasti tak lupa untuk membawa pempek sebagai oleh-oleh. Tak heran bila banyak pedagang pempek yang membangun bisnis kuliner khas Palembang ini. Mulai dari yang berskala kecil, skala sedang bahkan yang berskala besar banyak ditemukan di kota Palembang. Bisa dikatakan bahwa bisnis pempek ini menjamur dan sangat menjanjikan sebagai penopang hidup.

Bagi pemodal besar tentu mudah bagi mereka untuk membangun bisnis pempek berskala besar. Pedagang besar tak ada kendala membangun bisnisnya karena secara modal sudah mumpuni. Sehingga dengan mudah bisa membiayai riset awal untuk mengetahui pansa pasar dan strategi pemasaran.

Bagaimana dengan pedagang UMKM? Karena berskala UMKM tentu saja pedagang yang ingin berbisnis kuliner pempek harus cermat. Dalam artian cermat mengelola modal yang ada untuk membangun bisnis. Kalau pedagangnya cermat mengelola bisnis ini maka tak menutup kemungkinan bisnis pempek berskala kecil ini akan menjadi besar. Ada faktanya koq, dulu cuma menjual pempek di kedai kecil sekarang sudah punya toko yang terkenal di kota Palembang.

Saya pernah mendapat cerita tentang sosok seorang pengusaha pempek yang sukses di kota Palembang. Dia membangun bisnis pempek mulai dari nol. Awalnnya hanya menempati sebuah warung kecil di pinggir jalan. Sekarang dia punya beberapa cabang lagi. Dalam satu hari bisa meraih omset hingga puluhan juta. Pas mendengar cerita kesuksesan pengusaha pempek tersebut, hati saya dibuat kagum. Tak terbayangkan dari warung kecil akhirnya bisa sukses membangun bisnis pempek. Pastinya ada ketekutan dan keuletan dalam berbisnis kuliner. Dua point ini menjadi syarat penting kalau ingin sukses berbisnis kuliner.


Keinginan membangun bisnis pempek

Melihat peluang yang ada dan pangsa pasar yang cukup luas, ada keinginan hati saya untuk ikut nyempung berbisnis pempek. Keinginan ini pernah saya sampaikan kepada suami. Lalu dia balik bertanya, "Memangnya kamu bisa menjalankannya? Apa kamu punya waktu? Waktu kamu kan seharian habis kerja di kantoran?"

Hmm.. sepertinya suami saya tidak yakin akan niat saya untuk berbisnis pempek. Lalu saya coba menjelaskan lagi pada suami bahwa saat ini bisnis pempek tak harus punya toko ofline. Pempek sudah banyak dijual secara online. Dengan teknologi digital seperti sekarang ini segala sesuatunya makin mudah, termasuk berjualan pempek secara online.



https://srvimg.c2live.com/spots-banner-sm.png



Apalagi saat ini ada yang namanya SPOTS yang siap membantu para pedagang pemula dalam menjalankan bisnisnya. SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Mulai dari terima pesanan GO-FOOD, pembayaran dengan sistem GO-PAY, hingga laporan harian dari aneka ragam tipe pembayaran, dan cetak resi secara instan mudah dan cepat.

Dengan bantuan aplikasi kasir SPOTS, Kamu yang seorang wirausaha kuliner dapat lebih menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari. Cukup dengan harga yang terjangkau (biaya aktivasi Rp. 290.000.00 per hari dan biaya pemeliharaan Rp. 2.900/hari) Kamu sudah dapat menggunakan aplikasi kasir SPOTS ini. 






Info lebih jelasnya tentang aplikasi SPOTS POS ini adalam dalam tayangan video ini ...

Artikel ini didukung oleh SPOTS

COMMENTS

BLOGGER: 7
  1. Wah ada yang lagi ngomongin pempek ya. Aku suka banget sama makanan yang satu ini

    BalasHapus
  2. Wah bermanfaat banget nih artikelnya. Terima kasih

    BalasHapus
  3. Aku suka nih sama kuliner yang satu ini. Aku pingin makan di tempat asalnya langsung :D

    BalasHapus
  4. Wah emang kuliner satu ini tidak ada duanya ya

    BalasHapus
  5. Semoga keinginan membangun bisnisnya segera terwujud ya aamiin

    BalasHapus
  6. Duuuh pempek Palembang yang bikin ngeces mbak.. .Suka banget sama makanan yang satu ini... Tp emang aplikasi SPOTS ini keren banget, membuat bisnis pempek makin laris dan terpercaya.

    BalasHapus
  7. iya, pempek palembang hampir aku temukan di banyak kota. dan selalu ramai, potensial banget tuh kalau pengen ngembangin usaha itu

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,8,Aneka Tips,13,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,1,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,26,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,2,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Informasi,1,Ragam Kuliner,11,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,28,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Keinginan Membangun Bisnis Pempek Kuliner Khas Palembang
Keinginan Membangun Bisnis Pempek Kuliner Khas Palembang
https://srvimg.c2live.com/spots-banner-sm.png
https://4.bp.blogspot.com/-UQaxjHiilts/XJuUIgMz6tI/AAAAAAAADk0/8VD-_8pqhYsp02CXloTTJiItHJKinaNiACLcBGAs/s72-c/gambar%2Baplikasi%2BSPOTS.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2019/03/keinginan-membangun-bisnis-pempek.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2019/03/keinginan-membangun-bisnis-pempek.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy