Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Pengajuan Kartu Kredit HSBC

Pada tahun 2000 silam, awal pertama kali saya memiliki kartu kredit. Bermula dari kedatangan tim marketing sebuah kantor perbankan yang me...


Pada tahun 2000 silam, awal pertama kali saya memiliki kartu kredit. Bermula dari kedatangan tim marketing sebuah kantor perbankan yang melayani jasa pembuatan kartu kredit ke kantor tempat saya bekerja. Pada masa itu saya dan teman-teman kantor masih awam tentang kartu kredit. Masih banyak diantara kami yang belum paham akan manfaat kartu kredit. Tim marketing itu menjelaskan kegunaan kartu kredit kepada kami. Hingga akhirnya banyak teman-teman saya yang tertarik dan mengajukan permohonan kartu kredit. Demikian juga dengan saya, ikut mengajukan permohonan juga. Hingga saat ini saya masih memegang kartu kredit tersebut. Dalam perkembangannya dewasa ini banyak sekali perbankan yang menawarkan jasa pembuatan kartu kredit, salah satunya adalah bank HSBC. Nah, sebelum melakukan pengajuan kartu kredit HSBC ada baiknya mempertimbagkan secara matang terlebih dahulu.

Hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pengajuan kartu kredit HSBC? Kita bisa membuat poin-poin pertanyaan yang bisa menjadi pertimbangan selanjutnya. Poin-poin pertanyaan tersebut bisa kita tujukan pada diri sendiri. Kenapa kita harus bertanya pada diri sendiri? Jawabannya adalah hanya kitalah yang bisa mengenali dan memahami diri sendiri. Apakah sudah saatnya untuk memiliki kartu kredit atau tidak? Penting sekali mempertimbangkannya secara tepat sebelum memutuskan untuk memiliki kartu kredit sebagai penunjang mengatasi kebutuhan finansial.

Poin-poin pertanyaannya bisa dibuat seperti ini:

1. Apakah sudah saatnya memiliki kartu kredit?
2. Apakah kartu kredit memang dibutuhkan sebagai peunjang finansial era milenial?
3. Apakah kartu kredit hanay untuk prestise semata?
4.  Apakah mampu membayar tagihannya kelak?
5. Apakah sudah mampu mendisiplinkan diri dalam hal penggunaan kartu kredit?


Bila hal-hal tersebut sudah kita pahami, tak ada salahnya untuk melakukan pengajuan kartu kredit HSBC sebagai penunjang kebutuhan finansial. 

Nah selanjutnya mari kita jawab satu persatu atas poin-poin pertanyaan di atas. 

1. Apakah sudah saatnya memiliki kartu kredit?
    Untuk menjawabnya, rasakan pada diri sendiri apakah kartu kredit masuk dalam daftar kebutuhan atau tidak? Karena masih banyak yang beranggapan bahwa kartu kredit adalah kartu untuk belanja. Ini sudah salah kaprah karena kartu kredit bukan untuk belanja. Banyak orang yang salah kaprah sehingga pada akhirnya kebablasan belanja dan tidak bisa melunasi tagihan.

2.  Apakah kartu kredit memang dibutuhkan untuk penunjang finansial era milenial?
     Pada era finansial ini kita disarankan untuk tidak banyak membawa uang tunai. Pemerintah saat ini sedang menggalakkan gerakan non tunai. Sejak dicanangkan pada bulan Agustus 2014 gerakan non tunai gencar digaungkan. Gerakan non tunai bertujuan untuk membentuk kesadaran masyarakat melakukan transaksi non tunai. Penggunaan kartu kredit adalah salah satu cara untuk menghindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

3. Apakah kartu kredit hanya untuk prestise semata?
    Banyak orang yang latah punya kartu kredit dengan tujuan untuk menaikkan prestise. Adanya berbagai kartu pembayaran di dalam dompet seringkali menjadi pamor untuk menaikkan performa seseorang. Kalau hanya untuk gaya-gayaan lebih baik dipikirkan ulang untuk membuat kartu kredit. Karena pasti ada biaya administrasi yang harus dikeluarkan atas penerbitan kartu kredit dan menjadi beban. Dengan memiliki kartu kredit nantinya akan ada tagihan biaya pemeliharaan kartu tahunan.

4. Apakah mampu membayar tagihannya kelak?
    Kartu kredit sebagai alat pembayaran sebaiknya digunakan secara bijak. Ingatlah bahwa setiap melakukan transaksi pembayaran memakai kartu kredit maka akan ada tagihan pada kita yang harus dibayar pada bulan berikutnya. Makin banyak pembelanjaan maka akan semakin banyak pula jumlah tagihannya. Ketika bertransaksi harus diingat pula jangan sampai over limit atau melampaui batas dana yang tersedia.

5. Apakah kita sudah mampu mendisiplinkan diri dalam hal penggunaan kartu kredit?
    Disiplin itu penting sekali dalam hal penggunaan kartu kredit. Jaangan mudah tergiur belanja di mall dan membayarnya dengan kartu kredit. Harus dipikirkan dengan matang berapa kemampuan finansial yang kita miliki. Kartu kredit adalah alat pembayaran bukan kartu untuk berhutang.







Nah itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan pengajuan kartu kredit HSBC.  Untuk menambah informasi seputar kartu kredit dan fasilitas yang ditawarkan, bisa berkunjung ke website https://www.cekaja.com/kartu-kredit Bagaimana teman-teman, tertarik memiliki kartu kredit? Yuk mampir di website tersebut agar tidak seperti membeli kucing dalam karung ya!

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,8,Aneka Tips,13,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,1,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,26,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,2,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Informasi,1,Ragam Kuliner,11,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,28,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Pengajuan Kartu Kredit HSBC
Lakukan Hal Ini Sebelum Melakukan Pengajuan Kartu Kredit HSBC
https://1.bp.blogspot.com/-H6-CdYfTCe0/XJjwDh25TnI/AAAAAAAADkY/1WDNbM4Mna4Z8aARfHNDua0ygQPRgNoAQCLcBGAs/s640/gambar%2Bbanner%2BCEKAJA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-H6-CdYfTCe0/XJjwDh25TnI/AAAAAAAADkY/1WDNbM4Mna4Z8aARfHNDua0ygQPRgNoAQCLcBGAs/s72-c/gambar%2Bbanner%2BCEKAJA.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2019/03/lakukan-hal-ini-sebelum-melakukan.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2019/03/lakukan-hal-ini-sebelum-melakukan.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy