Cara Mengatasi Luka Bakar dengan Mebo-Mederma

Teman-teman, adakah yang pernah mengalami kena luka bakar? Pasti banyak yang menjawab sama seperti saya, pernah mengalaminya. Saya pernah m...

Teman-teman, adakah yang pernah mengalami kena luka bakar? Pasti banyak yang menjawab sama seperti saya, pernah mengalaminya. Saya pernah mengalami luka bakar karena tersenggol knalpot motor. Pernah juga kena luka bakar karena tersenggol setrika. Dan yang paling sering tuh kulit tangan terkena percikan minyak panas di dapur, hehe... Namanya juga ibu rumah tangga, aktivitas yang paling sering dilakukan adalah di area dapur.

Dulu, pas betis saya terkena knalpot motor, saya buru-buru mengoleskan odol pada kulit yang terbakar. Begitu juga saat tangan saya tersenggol setrika dan kena percikan minyak panas. Yang teringat dalam benak adalah mengoleskan odol pada area kulit yang terbakar. Apakah cara tersebut benar? Untuk menjawabnya mari ikuti tulisan lengkapnya di bawah ini ya...


Acara bersama Mebo-Mederma di Palembang




Jadi ceritanya, saya mendapat undangan untuk mengikuti acara talk show yng diadakan oleh Women's Community dan Mebo-Mederma. Adapun topik yang akan dibahas bertajuk "Regret Comes Later" Bebas Beraktivitas di Rumah dengan Memaksimalkan Luka Bakar Ringan. Acara seru tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 November 2019 bertempat di Hotel Santika Radial Palembang.

Adapun narasumber utamanya adalah dr. Setiagung Ambari Bowo, Sp.BP-RE. Beliau adalah seorang yang ahli dalam bidang bedah plastik. Selain itu narasumbernya adalah Herman Helmi, selaku Brand Manager Mebo-Mederma.

Dalam paparannya, dr. Agung menjelaskan tentang bagaimana penanganan awal luka bakar sehari-hari agar bekas luka minimal. Jadi bila penanganan luka bakar ini tidak tepat akan berdampak pada kulit menjadi rusak dan ada bekas lukanya.

Apa sih yang dimaksud dengan luka bakar?

Lebih lanjut dr. Agung menjelaskan bahwa luka bakar adalah luka yang disebabkan oleh suhu ekstrim (panas maupun dingin) sehingga menyebabkan kerusakan jaringan. Nah sampai disini saya baru tahu loh kalau suhu yang dingin pada suatu bisa menyebabkan luka bakar.Misal, kita memegang bongkahan batu es itu bisa menyebabkan efek panas pada kulit tangan. Ujung-ujungnya kulittangan kita akan terbakar karena suhu batu es yang cukup dingin.

Menurut dr. Agung, ada beberapa tipe luka bakar:
1. Flame burn
2. Scald burn
3. Elctric burn
4. Radiation burn
5. Chemical burn.

Lalu apa saja sih penyebab yang bisa menjadi pemicu terjadiya luka bakar? Dan apakah penyebabnya sama pada anak-anak dan orang dewasa?

Penyebabnya yang sering terjadi pada anak-anak cukup banyak loh, diantaranya: air panas, kontak, api, gesekan, kimia, gesekan dan listrik.

Nah, bila terjadi luka bakar baik pada anak maupun orang dewasa harus segera diatasi secepatnya. Bila telat mengatasinya akan berdampak buruk, seperti:
1. Muncul bula (gelembung)pada area yang terbakar. Bila sudah muncul bula (gelembung) tidak boleh sembarang dikelupas. Bila dikelupas akan membuat luka pada area yang terbakar akan menjadi lebih dalam.
2. Jangan ditutup dengan tisu atau kapas apada area yang terbakar. Kedua benda ini akan lengket pada kulit yang terbakar.
3. Berikan salep yang tepat untuk mengatasi luka bakar.
4. Jangan mengoleskan odol, kecap, mentega atau batu es pada area kulit yang terbakar. Hal ini akan menyebabkan luka semakin dalam dan sulit dibersihkan.

Lalu salep apa yang tepat untuk atasi luka bakar pada kulit?

Nah, dalam kesempatan talk show ini saya mendapat informasi yang jelas tentang produk Mebo-Mederma. Kedua produk ini bisa mengatasi luka bakar dan menyamarkan bekas luka. Jadi pas banget nih produk ini selalu kita sediakan dalam kotak P3K di rumah. Mengingat area dapur adalah area yang paling sering nih menjadi pemicu terjadinya luka bakar saat beraktiftas memasak.


Narasumber selanjutnya adalah Hermawan Helmi selaku Brand Manager Mebo-Mederma. Dalam kesempatan ini beliau lebih menekankan pada informasi mengenai kelebihan produk Mebo-Mederma.

Produk Mebo merupakan jawaban yang tepat untuk solusi luka bakar pada kulit. Lalu, apa sih kelebihan Mebo?
1. Meminimalkan rasa sakit
2. Meminmalkan scar
3. Penyembuhan luka lebih baik
4. Membantu mencegah infeksi bakteri
5. Tidak mengandung antibiotik kimia.

Sedangkan Mederma sangat tepat untuk menghaluskan dan menyamarkan bekas luka dalam waktu 8 minggu. Selama 8 minggu tersebut Mederma akan membantu meresap kedalam kulit, membantu proses perbaikan kuit dan membantu menyamarkan bekas luka.

Jadinya saya tercerahkan nih, setelah mengikuti acara talk show ini tidak perlu lagi mencari odol, kecap atau mentega untuk mengatasi luka bakar pada kulit. Lah iyalah, emang mau masak apa sih? Hehe...

Narasumber berikutnya tak kalah menarik loh. Siapa lagi kalau bukan Mba Ika Puspita, seorang blogger yang sudah banyak pengalamannya dalam bidang tulis-menulis. Nah, beliau ini sudah sering berpartner dengan Women's Community berkeliling kota-kota besar di Indonesia untuk berbagi ilmu seputar nngeblog dan bermedia sosial dengan bijak. Jadi, pada setiap acara yang diadakan oleh Women's Community nantinya peserta yang ikut acaranya akan diberi keematan mengikuti lomba menuis di blog maupun di media sosial seperti facebook dan instagram. Jadi liputan acara ini dikemas dalam tulisan di blog, facebook dan instagram. Nah, Mba Ika memberikan tips menulis yang baik agar bisa memenangkan lomba ini. Akankah saya menjadi salah satu pemenangnya? InsyaAllah deh, ngarepnya sh seperti itu, hehe...


Acara talk show ini berjalan seru dan menarik loh karena dipandu oleh MC yang cukup kocak. Ada juga games-games seru yang bikin meriah suasana. Yang bikin suasana talk show ini makin memikat adalah peragaan cara memasak yang baik dari chef Hotel Santika. Chef ini memberikan tips seputar penggunaan pisau untuk memotong daging. Ternyata chefnya akan memperagakan bagaimana membuat Steak Lada Hitam yang sedap.

Nah, lengkap sudah keseruan pada hari itu. Ilmu didapat dan silaturahmi juga semakin terjaga. Karena dalam acaratersebut saya bisa bertemu dengan teman-teman baru dan teman-teman blogger Palembang. Kapan lagi ya Women's Community bikin acara di Palembang? Saya mau ikutan lagi ahh!

COMMENTS

BLOGGER: 5
  1. Wah banyak banget nih ya Mbak kelebihan kalau menggunakan Mebo-Mederma ini

    BalasHapus
  2. Rekomendasi banget nih Mbak Mebo-Mederma untuk mengatasi luka bakar

    BalasHapus
  3. Setiap orang pastinya juga pernah Mbak, sama saya sendiri juga pernah hihi

    BalasHapus
  4. Memang kalau terkena luka bakar itu juga bisa menjadikan diri tidak percaya diri ya

    BalasHapus
  5. Wah dengan menggunakan Mebo-Mederma ini bisa menjadikan proses mengatasinya lebih baik ya

    BalasHapus

scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,12,Aneka Tips,16,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,6,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,27,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,3,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,ODOP-ISB,1,Ragam Informasi,2,Ragam Kuliner,13,Review,6,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Teknologi,1,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Cara Mengatasi Luka Bakar dengan Mebo-Mederma
Cara Mengatasi Luka Bakar dengan Mebo-Mederma
https://1.bp.blogspot.com/-bJM8SF4Blls/XfEDMuM9fPI/AAAAAAAAD3E/Wrk9jco8DAggdQuodUZ_61kZFPjyZCSkwCLcBGAsYHQ/s400/gambar%2Bbanner%2BMEBO-Mederma.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bJM8SF4Blls/XfEDMuM9fPI/AAAAAAAAD3E/Wrk9jco8DAggdQuodUZ_61kZFPjyZCSkwCLcBGAsYHQ/s72-c/gambar%2Bbanner%2BMEBO-Mederma.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2019/12/cara-mengatasi-luka-bakar-dengan-mebo.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2019/12/cara-mengatasi-luka-bakar-dengan-mebo.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy