Katalog Warna Lembut untuk Cat Dinding Hunian Minimalis

Teman-teman, percaya tidak kalau warna dinding rumah sangat mempengaruhi kenyamanan si penghuni rumah? Kalau saya percaya banget! Bagi saya...

Teman-teman, percaya tidak kalau warna dinding rumah sangat mempengaruhi kenyamanan si penghuni rumah? Kalau saya percaya banget! Bagi saya nih, warna lembut dinding pada interior bangunan rumah memberi kesan tenang dan nyaman saat ditempati. Kalau warna dinding yang ngejreng malah saya tidak suka. Kalau menurut saya, pemakaian warna yang ngejreng lebih tepat untuk eksterior pada dinding luar rumah. 

Sumber: Asian Paints

Nyatanya memang warna dinding pada bangunan rumah mempunyai peranan yang sangat penting dalam memberikan image hunian. Warna cat di dinding eksterior ibaratnya menjadi wajah yang dipandang orang-orang dari luar rumah. Sementara warna cat pada dinding interior membentuk nuansa dan suasana. Misalnya, dominan hijau memberikan kesan natural yang kuat, sedangkan warna kuning menciptakan nuansa ceria. Jika teman-teman menyukai pallete soft sebagai cat dinding rumah desain minimalis, berikut ini katalog warna yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Warna Clay
     Warna Clay tampak sangat lembut untuk digunakan sebagai desain interior. Terdapat beberapa varian gradasi pada warna clay, diantaranya beige, caramel, terakota, cokelat muda, oranye hingga cengkeh. Yang paling banyak digunakan adalah gradasi beige dan caramel karena cukup tenang dan lebih lembut daripada varian lainnya. Warna ini juga dapat memantulkan cahaya warna yang lebih baik, sehingga dapat membuat ruangan minimalis tampak lebih lapang.
     
2. Warna Violet
    Untuk dapat mengaplikasikan warna violet ini pada interior  maupun eksterior rumah, Anda dapat memilih palette Scenic Beauty dengan nomor shade 9570 pada katalog warna Asian Paints. Warna ini dapat menciptakan warna elegan yang nyaman dipandang, karena cukup lembut dan tidak mencolok dipandang mata. Namun jika ingin mengaplikasikan violet yang lebih tua, Andadapat memilih shade 9118 Viola.

3. Warna Hazelnut
    Warna hazelnut pertama kali dikenalkan pada bangunan Eropa klasik. Warna hazelnut  terbentuk dari warna cokelat krem yang berada pada gradasi sedikit lebih muda. Warna ini cocok untuk dipublikasikan pada interior ruang tamu atau ruang keluarga karena mampu menghadirkan nuansa hangat! Selain itu, warna ini baik dalam memantulkan cahaya dari luar ruangan sehingga interior rumah Anda bisa mendapatkan penerangan alami yang cukup.

4. Warna Pink Pastel
     Beberapa jenis warna pink dikombinasikan dengan varian gradasi lain untuk menghasilkan tampilan warna baru. Salah satunya Benjamin Moore yang mendekorasikan rumahnya dengan menonjolkan kombinasi rosy hue terang untuk interior. Pada katalog warna, Anda dapat memilih warna pink muda dengan shade 8119 jika ingin mengaplikasikan petal pink yang elegan dan menawan. 
5. Warna Twilight Mist
      Mungkin belum banyak yang mengenal warna twilight mist, karena memang bukan warna dasar melainkan hasil kombinaasi. Warna ini dapat menghadirkan warna futuristik yang cantik bagi interior rumah Anda. Apalagi bila furniture dalam rumah disesuaikan warnanya, tentu akan menjadi semakin estetik. Secara umum warna ini didominasi oleh ungu tua dan abu-abu yang dicampurkan menjadi satu varian cat.


Itulah 5 inspirasi warna lembut berdasarkan katalog warna cat dinding. Asian Paints mempunyai beragam jenis warna yang dapat teman-teman kombinasikan membentuk puluhan hingga ratusan warna baru. Sebagai contoh, untuk menghaasilkan warna Pink Pastel, teman-teman dapat mencampurkan cat merah muda pada gradasi rendah dengan warna putih. Teman-teman dapat menciptakan desain elegan pada dinding rumah melalui pemilihan warna-warna yang tepat.

COMMENTS

BLOGGER
scroll untuk melihat konten
scroll untuk melihat konten
Nama

#BPN30DayChallenge2018,1,Aneka Info,11,Aneka Tips,15,Arisan Link,8,Asian Games 2018,1,AWARD,5,Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com,1,BPN30DayChallenge2018,1,Catatan Perjalanan Umroh,8,Content Placement,1,Event Blogger,1,FIKSI-CERPEN,1,FLASH FICTION,1,Hadiah GA,5,Hidup Sehat,1,Hobi TTS,1,iblogmarket,2,Infus Glutathione terbaik,1,Infus Vitamin C terbaik,1,Jalan-jalan,27,Jokes,15,Klinik Anti Aging terbaik,1,Klinik Ozon terbaik,1,Koleksi Buku,2,Koleksi Foto,3,Kompetisi Tulisan/Give Away,91,My Diary,55,My Story: Life and Love,2,Ragam Informasi,1,Ragam Kuliner,12,Review,7,Review Blog,9,Review on The Spot,1,Road To Hajj 2016,1,Setetes Embun,6,Solusi Sehat dengan Terapi Ozon,1,Standford Medical Center,1,Stanmed,1,Tali Asih,5,Tentang Ompick,6,Toped,27,Travelling,32,Tulisan di Media,3,Umroh 2010,16,Wisata,29,
ltr
item
SPIRIT OF MY LIFE: Katalog Warna Lembut untuk Cat Dinding Hunian Minimalis
Katalog Warna Lembut untuk Cat Dinding Hunian Minimalis
https://1.bp.blogspot.com/-QBJfcxCkLUU/Xirpk2QylII/AAAAAAAAD6U/9fe8JuIP_ioRKpxNTa9f51jfmHwp02rhACLcBGAsYHQ/s400/gambar%2Bdinding%2BASIAN%2BPAINTS.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QBJfcxCkLUU/Xirpk2QylII/AAAAAAAAD6U/9fe8JuIP_ioRKpxNTa9f51jfmHwp02rhACLcBGAsYHQ/s72-c/gambar%2Bdinding%2BASIAN%2BPAINTS.jpg
SPIRIT OF MY LIFE
https://www.rita-asmara.com/2020/01/katalog-warna-lembut-untuk-cat-dinding.html
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/
https://www.rita-asmara.com/2020/01/katalog-warna-lembut-untuk-cat-dinding.html
true
8924896856438245291
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy